logo-raywhite-offcanvas

20 Jan 2024

6 Tujuan Perawatan Rumah yang Dapat Anda Capai Tahun Ini

6 Tujuan Perawatan Rumah yang Dapat Anda Capai Tahun Ini

Tahun lalu, kami berbagi rahasia menata untuk membuat rumah Anda terlihat menakjubkan. Nah, jika Anda berhasil menata rumah, kami senang mendengarnya! Pemeliharaan rumah tidak pernah berhenti. Kali ini Ray White Kebayoran Senopati akan berikan enam tujuan pemeliharaan rumah lainnya untuk menjaga rumah Anda tetap indah tahun ini.

Tambahkan lapisan cat baru

Meskipun tampaknya lebih merupakan proyek renovasi daripada tugas pemeliharaan, lapisan cat baru sangat penting untuk melindungi bagian luar rumah Anda. Kecuali properti Anda sebagian besar terdiri dari plesteran, pelapis dinding vinil, atau jenis bahan buatan lainnya, hal tersebut berisiko. Perhatikan tanda-tanda lapisan dinding yang membusuk atau kerusakan akibat burung dan hama. Jika Anda melihat sesuatu, perbaiki area ini dan tutup rapat dengan menambahkan primer dan lapisan baru cat lateks eksterior dengan bahan pengikat akrilik, yang tahan terhadap cuaca lebih baik daripada bahan pengikat vinil-akrilik.

Bersihkan penghisap asap dapur

Jika Anda belum membersihkan penghisap asap dapur secara teratur, bersiaplah untuk kejutan yang kurang baik! Seiring waktu, lemak dapat menumpuk dan menimbulkan endapan bau yang dapat menyusup ke setiap ruangan di rumah Anda. Jika kondisinya tidak terlalu buruk, Anda mungkin bisa membersihkan filter dan area sekitarnya dengan sabun cuci piring biasa. Namun, jika sudah lama terjadi, pertimbangkan untuk membeli pembersih gemuk yang kuat dari toko onderdil mobil dan encerkan dengan air panas.

Uji katup temperatur dan tekanan (TPR) pada pemanas air

Karat, garam mineral, dan korosi dapat menyebabkan katup TPR pemanas air Anda menempel dan berhenti berfungsi dengan baik. Jika katup berfungsi dengan baik, air panas akan mengalir keluar melalui pipa pembuangan. Jika Anda tidak melihat air atau tetesan, ganti katup atau hubungi ahli servis untuk melakukannya.

Periksa atap

Penting untuk memeriksa atap rumah Anda secara berkala, apakah ada sirap yang berubah warna atau rusak untuk mengurangi risiko kebocoran. Bahkan satu sirap yang cacat dapat mengakibatkan kerusakan pada atap, rangka, atau dinding kering Anda. Kebocoran dalam jangka waktu lama juga dapat mengakibatkan timbulnya jamur secara luas. Selama pemeriksaan atap Anda, perhatikan baik-baik sirap yang mengelilingi ventilasi dan jendela atap (bila ada), karena ini cenderung menjadi area yang paling rawan kebocoran.

Periksa alarm detektor asap

Seringkali dianggap remeh, perangkat ini sangat penting untuk melindungi keselamatan rumah dan keluarga Anda. Mereka juga mudah dilupakan, terutama jika Anda sudah lama tidak mendapat alarm palsu. Tahun Baru adalah waktu yang tepat untuk memeriksa detektor asap dan karbon monoksida di rumah Anda. Periksa baterai dan tekan tombol tes untuk memastikan Anda dapat mengandalkan alarm saat terjadi keadaan darurat. Jika salah satu perangkat gagal dalam pemeriksaan, segera ganti.

Lakukan penelusuran dan pemeriksaan darurat dengan semua anggota keluarga

Sebagian besar keluarga memiliki rencana tindakan darurat jika terjadi kebakaran, gempa bumi, dan angin puting beliung. Namun hanya sedikit yang mengambil langkah-langkah untuk bersiap menghadapi keadaan darurat yang lebih umum terjadi di rumah. Jika terjadi masalah yang tidak terduga, penting bagi semua orang di rumah Anda untuk mengetahui cara menemukan dan mengoperasikan kontrol tertentu. Tahun ini luangkan waktu untuk melakukan pemeriksaan darurat dengan semua anggota keluarga. Temukan kotak sekring/pemutus listrik utama, penutup utama bahan bakar pemanas, penutup air primer, dan katup penutup air untuk keran, toilet, dan mesin cuci Anda. Pastikan semua orang mengetahui cara mengoperasikan kontrol ini jika terjadi keadaan darurat.

Anda suka dengan artikel ini? Bagikan kepada teman-teman Anda, atau, ikuti berita kami berikutnya!

 

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions


Share