logo-raywhite-offcanvas

11 Mar 2022

CARA CEPAT BERSIHKAN RUMAH DENGAN BAHAN SEDERHANA!

CARA CEPAT BERSIHKAN RUMAH DENGAN BAHAN SEDERHANA!

Membersihkan rumah secara teratur dan rutin adalah hal terpenting untuk menjaga keluarga anda dan menjalani hidup sehat, bersih dan nyaman. Cara cepat membersihkan rumah dan frekuensi pembersihan rumah sangat tergantung pada gaya hidup kita masing-masing. Apakah kita mampu dan akan membayar orang lain untuk melakukannya, atau akan melakukan pembersihan rumah sendiri. Nah, misalnya saja anda harus membersihkan rumah sendiri secara serius, tapi anda kekurangan waktu, lalu malah melakukannya dengan menghabiskan waktu berjam-jam atau lebih baik ditunda sampai dengan akhir pekan?

Ray White Kebayoran Senopati akan membagikan cara cepat untuk membersihkan rumah dan lebih baiknya lagi, anda hanya perlu menggunakan bahan-bahan sederhana yang sudah ada di dapur anda. Sehingga tidak perlu menyia-nyiakan uang untuk membeli produk pembersih baru. Rumah anda akan menjadi lebih sehat, lebih bersih, lebih nyaman!

Berikut daftar bahan-bahan sederhana untuk pembersihan untuk anda yang ingin menghemat waktu, uang, dan tentu saja, tidak melelahkan:

CARA CEPAT BERSIHKAN NODA DENGAN MINYAK ZAITUN

Cara-Cepat-Membersihkan-Dengan-Minyak-Zaitun

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat nutrisi (dan mungkin dapat meningkatkan umur panjang). Ternyata itu juga bisa membantu Anda membersihkan rumah. Minyak zaitun adalah pilihan yang bagus untuk membersihkan baja tahan karat, seperti panci, wajan, dan peralatan lainnya. Letakkan minyak zaitun di atas kain lembut dan gosok dengan gerakan melingkar untuk menghilangkan noda kotor.

CARA CEPAT BERSIHKAN SALURAN PEMBUANGAN DENGAN LEMON ATAU JERUK NIPIS 

Cara-Cepat-Membersihkan-Dengan-Jeruk-NipisMembersihkan saluran pembuangan harus dilakukan secara teratur karena penting untuk menjaganya tetap bersih, bebas bau, bebas kuman dan bebas sumbatan. Potong lemon atau jeruk nipis yang segar menjadi empat bagian. Masukkan potongan tersebut ke dalam saluran pembuangan secara satu persatu. Pastikan melakukannya saat air sedang mengalir.

CARA CEPAT BERSIHKAN NODA AIR PADA KACA DENGAN KRIM CUKUR

Cara-Cepat-Membersihkan-Dengan-Krim-CukurSiapa sangka krim cukur bisa digunakan sebagai cara yang bagus untuk menghilangkan noda air pada kaca? Oleskan saja krim cukur pada kaca yang ternoda air dan diamkan selama 15 menit.

CARA CEPAT BERSIHKAN BAK MANDI DENGAN SODA KUE DAN CUKA

Cara-Cepat-Membersihkan-Dengan-Soda-Kue

Campur satu cangkir cuka, setengah cangkir soda kue dengan air panas dan tuangkan ke dalam bak mandi yang sudah dikosongkan. Biarkan selama lima menit. Lalu isi bak mandi dengan air panas sampai kira-kira seperempat terisi, dan diamkan lagi selama lima menit. Kemudian tiriskan air dan bilas sampai bersih. Cara cepat ini juga bisa digunakan untuk membersihkan dan menyegarkan toilet.

Diamkan 15 menit, lalu bersihkan dengan kain microfiber secara perlahan. 

CARA CEPAT BERSIHKAN MICROWAVE DENGAN SPONS BASAH

Alat-Pembersih-Dengan-Spons-BasahLetakan sponsa atau kain bersih yang sudah dibasahi di atas tray dan nyalakan microwave dan atur di suhu tinggi selama 2 menit saja. Setelah selesai, gunakan sponsa atau kain untuk menyeka microwave. Cara ini akan membunuh bakteri lebih cepat!

CARA CEPAT BERSIHKAN FURNITURE DARI BAU TAK SEDAP DENGAN CUKA, AIR DAN MINYAK ESSENTIAL

Cara-Cepat-membersihkan-Dengan Minyak-EssensialFurnitur sering menjadi penyebab bau tak sedap yang terus-menerus di rumah, karena bahan pelapisnya sering kali menahan bau, misalnya bau hewan peliharaan dan bau lainnya. Campurkan cuka, air, dan minyak esensial favorit Anda seperti lavender, jasmine, citrus dan lainnya. Uji terlebih dahulu larutan campuran tersebut dengan mengoleskannya di area furnitur yang tidak mencolok dan biarkan mongering. Ini untuk menguji ketahanan warna sebelum digunakan pada pelapis lainnya. Jika semuanya baik-baik saja, semprotkan campuran tersebut pada sisa permukaan furniture dan setelah kering, bersihkan area tersebut dengan kain microfiber. 

CARA CEPAT BERSIHKAN KASUR DENGAN CUKA DAN SODA KUE

Cara-Cepat-Membersihkan-Dengan-Cuka-Soda-Kue

Penting untuk selalu membersihkan kasur secara teratur agar terhidar dari debu dan kotoran lainnya yang menempel. Letakkan handuk bekas yang masih bersih diatas kasur, lalu semprotkan cuka diatasnya dan taburkan soda kue setelahnya. Diamkan selama 2 jam. Setelah selesai, angkat handuk dan gunakan vacuum untuk pembersihan terakhir.

CARA CEPAT BERSIHKAN TIRAI JENDELA DENGAN CUKA, AIR DAN KAUS KAKI BEKAS

Cara-Cepat-membersihkan-Dengan-Cuka-AirTirai jendela terkadang sulit dibersihkan karena memiliki banyak sisi dan bentuk. Campurkan cuka dan air dengan komposisi 50:50. Gunakan kaus kaki lama yang bersih, celupkan pada campuran tersebut lalu oleskan ke setiap bagian yang berdebu. Semua kotoran yang menempel akan langsung keluar dari tirai anda!

Ingin lebih banyak tips mudah seperti ini? 

Ray White Kebayoran Senopati terobsesi untuk menemukan cara hidup yang lebih mudah, lebih sehat, dan lebih cerdas. Ikuti kami di Facebook dan Instagram!

 

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!

Share