logo-raywhite-offcanvas

20 May 2023

Bagaimana Membandingkan Perusahaan Asuransi Rumah

Bagaimana Membandingkan Perusahaan Asuransi Rumah

Asuransi rumah bukanlah barang mewah; itu suatu keharusan. Dan bukan hanya karena untuk melindungi rumah dan harta benda Anda dari kerusakan atau pencurian. Hampir semua perusahaan pemberi pinjaman juga mewajibkan peminjam untuk memiliki pertanggungan asuransi untuk nilai penuh atau wajar dari sebuah properti (biasanya harga pembelian) dan tidak akan memberikan pinjaman atau membiayai transaksi real estate perumahan tanpa bukti tersebut.

Nah, bila Anda sedang mencari perusahaan asuransi rumah, Ray WhiteKebayoran Senopati sudah siapkan daftar apa saja yang harus Anda periksa pada perusahaan asuransi tersebut, sebelum Anda memilih satu diantaranya.

1. Bandingkan biaya

Dalam hal asuransi, tentu saja Anda ingin memastikan bahwa Anda akan menggunakan penyedia asuransi yang sah dan layak kredit. Langkah pertama Anda adalah mengunjungi situs website untuk mempelajari peringkat setiap perusahaan asuransi rumah yang memiliki izin untuk menjalankan bisnisnya, serta keluhan konsumen yang diajukan terhadap perusahaan asuransi tersebut. Situs tersebut juga harus menyediakan biaya rata-rata asuransi rumah di berbagai kabupaten dan kota.

2. Lakukan pemeriksaan kesehatan perusahaan

Selidiki perusahaan asuransi rumah yang Anda pertimbangkan melalui skor mereka di situs website terpercaya. Situs-situs ini melacak keluhan konsumen terhadap perusahaan serta umpan balik pelanggan secara umum, pemrosesan klaim, dan data lainnya. Dalam beberapa kasus, situs web ini juga menilai kesehatan keuangan perusahaan asuransi rumah untuk menentukan apakah perusahaan tersebut mampu membayar klaim.

3. Lihat respon klaim

Menyusul kerugian besar, beban membayar sendiri untuk memperbaiki rumah Anda dan menunggu penggantian dari perusahaan asuransi Anda, akan dapat menempatkan keluarga Anda dalam posisi keuangan yang sulit. Sejumlah perusahaan asuransi mengalihdayakan fungsi inti, termasuk penanganan klaim.

Karenanya sebelum membeli polis asuransi rumah, cari tahu apakah penilai memiliki lisensi serta hubungi pusat informasi yang akan menerima dan menangani klaim Anda. Agen asuransi Anda juga harus dapat memberikan umpan balik tentang pengalamannya dengan operator pusat informasi. Carilah operator dengan rekam jejak yang terbukti adil, penyelesaian tepat waktu dan pastikan untuk memahami sikap perusahaan asuransi Anda tentang ketentuan penundaan, yaitu ketika perusahaan asuransi menahan sebagian dari pembayaran mereka sampai pemilik rumah dapat membuktikan bahwa mereka sudah memulai perbaikan.

4. Kepuasan Pemegang Polis Saat Ini

Setiap perusahaan akan mengatakan memiliki layanan klaim yang baik. Namun, pastikan dengan menanyakan kepada agen asuransi Anda atau perwakilan perusahaan tentang tingkat retensi perusahaan asuransi—yaitu, berapa persentase pemegang polis yang memperbarui setiap tahun. Anda juga dapat menemukan informasi kepuasan dalam laporan tahunan, ulasan online, dan testimoni yang bagus dari orang yang Anda percayai.

5. Lihat melampaui harga

Premi tahunan seringkali membuat Anda tergoda untuk membeli polis asuransi rumah, tetapi jangan hanya melihat harga. Tidak ada dua perusahaan asuransi yang menggunakan formulir dan pengesahan polis yang sama, dan kata-kata polis bisa sangat berbeda. Bahkan ketika Anda berpikir sudah membandingkan apel dengan apel, biasanya akan ada hal tersembunyi lain yang lebih dari itu, jadi Anda perlu membandingkan cakupan dan batasan.

6. Bicaralah dengan Orang Nyata

Cara terbaik untuk mendapatkan penawaran asuransi rumah adalah dengan pergi langsung ke perusahaan asuransi atau berbicara dengan agen independen yang berurusan dengan banyak perusahaan, sebagai lawan dari agen asuransi tradisional atau perencana keuangan yang hanya bekerja untuk satu perusahaan asuransi rumah.

 

Membandingkan penawaran asuransi rumah adalah untuk memastikan Anda memiliki pertanggungan dan perlindungan yang Anda butuhkan dengan harga terjangkau serta memiliki semua aspek cakupan dan batasan yang sesuai dengan situasi Anda. Semoga daftar periksa di atas dapat berguna untuk Anda agar tidak salah memilih asuransi untuk perlindungan rumah Anda!

 

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!

Share