Agen real estate seperti Anda tidak hanya menjalankan bisnis penjualan real
estate. Agar benar-benar efektif, Anda juga harus terhubung dengan klien Anda
secara pribadi. Semakin banyak kepribadian yang dapat ditambahkan ke strategi pemasaran
Anda, semakin besar kemungkinan Anda mengembangkan koneksi yang tulus.
Baik Anda memposting di media sosial, mengirim email ke database, atau
merekam video real estate berikutnya, kepribadian Andalah yang membedakan Anda
dari agen real estate lainnya. Dan cara Anda tampil juga dapat menarik pembeli
atau penjual berikutnya.
Jelas ada elemen pribadi dalam membantu orang membeli dan menjual real
estate, dan Anda harus menggunakan elemen pribadi tersebut dalam branding Anda.
Memasukkan kehidupan dan cerita Anda sendiri ke dalam pemasaran akan membantu
Anda menjalin hubungan klien yang lebih banyak dan lebih baik seiring dengan
meningkatnya keterhubungan Anda.
Karena orang ingin mengenal Anda yang sebenarnya, seringkali sebelum
mereka bekerja dengan Anda. Namun, banyak agen real estate tidak yakin
bagaimana menunjukkan kepribadian mereka atau merasa canggung melakukannya
dengan pemasaran mereka. Jadi, dalam artikel hari ini, Ray White Kebayoran Senopati akan membahas cara memasukkan
kepribadian ke dalam pemasaran Anda secara autentik dan percaya diri!
Nah, inilah cara agar dapat menggunakan pengalaman Anda untuk
mempersonalisasi strategi pemasaran, terhubung dengan klien, dan mengembangkan
bisnis real estate Anda.
Melihat diri Anda sebagai sebuah
merek
Agen real estate adalah merek tentang diri mereka sendiri. Bahkan jika
Anda bekerja dengan Perusahaan broker yang lebih besar, Anda masih independen.
Anda adalah orang unik dengan cerita unik — gunakan itu untuk membedakan diri
Anda dari pesaing.
Mungkin sulit untuk menganggap diri Anda sebagai sebuah merek, tetapi
berikut beberapa pertanyaan untuk memulai:
·
Mengapa Anda memulai di bidang real estate?
·
Hubungan apa yang Anda miliki dengan wilayah tempat
Anda bekerja? (Apakah Anda pernah tinggal di sana seumur hidup, apakah Anda
pindah karena alasan tertentu, dll.)
·
Apakah Anda punya pengalaman berkesan saat pindah ke
rumah baru?
·
Pernahkah Anda mengalami momen yang sangat membuat
frustrasi, lucu, atau mengesankan yang melibatkan real estate dalam kehidupan
pribadi Anda?
·
Sehubungan dengan pengalaman klien Anda, dapatkah
Anda memahami apa yang mereka bagikan kepada Anda? Pernahkah mendengar cerita
mereka selama bertahun-tahun yang mengingatkan pada kenangan Anda sendiri
tentang real estate?
Menggunakan cerita Anda dalam
pemasaran real estate
Tuliskan jawaban Anda atas pertanyaan-pertanyaan di atas, karena itu akan
menjadi awal dari kisah pribadi yang akan Anda bagikan kepada klien Anda. Saat
meninjau jawaban Anda, pikirkan bagaimana klien dapat berhubungan dengan Anda.
Yang terpenting, Anda memiliki satu tujuan: mendapatkan respons emosional
dari klien sehingga mereka merasa terhubung dengan Anda. Itulah kekuatan
menambahkan elemen manusia ke dalam pemasaran real estate Anda. Mengenai cara
menggunakan detail pribadi Anda untuk menjalin hubungan tersebut, cobalah
beberapa ide berikut:
·
Gunakan cerita ini di halaman Tentang Anda pada
website Anda maupun perusahaan broker tempat Anda bekerja
·
Tulis posting blog di situs web atau media sosial
Anda berdasarkan pengalaman pribadi
·
Masukkan kepribadian dan cerita Anda ke dalam
buletin email Anda.
·
Gunakan mereka dalam interaksi tatap muka saat Anda
membangun hubungan pribadi dengan setiap pembeli dan penjual
Namun, pastikan untuk tidak memusatkan perhatian sepenuhnya pada diri
Anda sendiri. Anda menggunakan elemen pribadi ini selain menawarkan informasi
berguna juga sebagai cara untuk membuat proses real estate lebih menarik.
Kepribadian bukanlah taktik kesombongan untuk pemasaran Anda. Itu membuat
pemasaran Anda lebih asli dan Anda lebih mudah didekati. Kepribadian
memberdayakan Anda untuk menciptakan hubungan sebelum Anda bertemu pembeli atau
penjual real estate berikutnya karena mereka merasa sudah mengenal Anda.
Ingin berdiskusi dengan Ray White Kebayoran Senopati lebih lanjut? Yuk,
utarakan seluruh pertanyaan Anda melalui WhatsApp kami!
Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!
Share