logo-raywhite-offcanvas

25 May 2024

Ide Dekorasi Rumah yang Mudah dan Elegan

Ide Dekorasi Rumah yang Mudah dan Elegan

Ide dekorasi rumah yang mudah dan elegan tidak harus terlihat murah jika anggaran Anda terbatas. Jika ruangan Anda sudah lama tertunda untuk direnovasi dan jadwal Anda padat serta tidak sempat memikirnya, di sini, Ray WhiteKebayoran Senopati berikan ide-ide yang akan membantu Anda mengubah rumah dengan cara yang sesuai untuk Anda.

Setiap detail menjadi penting saat memperbarui rumah Anda. Apakah Anda ingin menukar bantal di sofa ruang tamu Anda, menambahkan aksen dinding di ruang rias, atau memasang lampu hias baru di ruang makan, semuanya penting dalam estetika rumah secara keseluruhan. Kami mendapatkan inspirasi mudah dan elegan untuk menyegarkan setiap sudut ruang Anda.

Buktikanlah bahwa Anda dapat membuat seluruh ruangan terasa baru, segar namun tak lekang oleh waktu. Bagian terbaiknya adalah Anda tidak perlu menyewa seorang ahli untuk menangani ide-ide ini. Anda dapat menjadi seorang profesional desain, dan hasil akhirnya rumah Anda akan terlihat segar, indah dan elegan.

Lapisi Lantai Anda

Karpet misalnya, akan menjaga tekstur dan kenyamanan. Ini akan terasa mewah saat Anda dan keluarga melewatinya. Karpet warna netral juga bisa menambah kedalaman dan kehangatan pada ruangan.

Jadikan Rak Buku Anda Galeri

Apa yang lebih elegan daripada rak buku berwarna-warni setinggi langit-langit yang dikelilingi tempat duduk untuk bersantai? Rak buku berfungsi ganda sebagai dinding dan galeri. Mengimbangi buku Anda dengan karya seni akan menciptakan kontras dan menambah kepribadian pada ruangan.

Berikan Energi Bersemangat

Jika Anda memiliki dinding putih bersih atau warna netral, pilihlah satu item yang menghadirkan energi warna-warni. Itu bisa berupa apa saja, mulai dari karya seni yang semarak di dinding, hingga karpet motif yang netral, atau meja dan sofa yang estetik.

Biarkan Tanaman Anda Bersinar

Misalnya, tempatkan pohon jeruk yang rimbun di sudut ruang tamu untuk menambah kesan hidup dan warna, lalu letakkan juga tanaman pangkas di ambang jendela. Ini adalah cara sempurna untuk mengundang alam ke ruangan Anda dengan tanaman dan pepohonan yang unik.

Beri Vas untuk Bunga

Jika Anda menyimpan vas bunga di dapur atau ruang tamu, sebarkan cinta ke seluruh rumah dengan memanfaatkan vas bunga tersebut. Berinvestasilah pada vas baru (bila perlu) untuk kamar tidur atau kamar mandi. Jika perawatan vas terlalu banyak dan merepotkan, pilihlah vas pabrik yang perawatannya rendah.

Tambahkan Cermin

Tempatkan cermin besar area dinding kosong, baik di lorong, pintu masuk, atau kamar tidur. Tidak hanya akan terlihat bagus, tetapi juga akan membuat ruangan terasa lebih besar dan terang.

Tempatkan Beberapa Buku di Atas Meja Kopi

Jika Anda menyukai buku di atas meja kopi yang bagus, bawalah yang baru ke dalam koleksi Anda. Atau jika Anda sudah memilikinya di berbagai bagian rumah, cukup atur ulang tumpukannya untuk mendapatkan tampilan baru. Tata letak dan tatanan baru hanya dengan menggunakan buku-buku di atas meja, akan memberikan kesan lebih elegan pada ruangan.

Siapkan Tempat Membaca yang Nyaman

Tidak ada sudut baca khusus? Tidak masalah. Rancang ruang tamu Anda agar berfungsi ganda sebagai area bersantai yang nyaman. Pilih furnitur dengan bahan dan bentuk yang bagus dan nyaman, cocok untuk menghibur atau bersantai sendirian.

Merapikan Pintu Masuk

Jika Anda tidak memiliki serambi besar, atau Anda sudah memilikinya, tempatkan saja meja konsol kecil. Untuk estetika formal namun modern, pilihlah meja tradisional lalu gantungkan karya seni abstrak modern di atasnya. Kemudian sandarkan beberapa potret di atas meja tersebut untuk tampilan santai.

Ganti Bantal Anda

Bantal adalah cara termudah untuk menyegarkan diri di kamar tidur, ruang keluarga serta ruang tamu. Masukkan bantal dengan warna, motif, atau bentuk yang unik akan membuat seluruh ruangan terasa baru kembali.

Cukup Rapikan

Ini mungkin bukan hal yang ingin Anda dengar karena menurut kami bersih-bersih bukanlah hal yang menyenangkan, namun dapat membuat perbedaan besar. Pertimbangkan untuk memasang gantungan atau rak sepatu yang bagus di dekat pintu depan. Kemudian letakkan kursi lipat kecil di bawahnya untuk diduduki saat Anda melepas sepatu. Hal ini akan mencegah tumpukan yang berantakan terjadi.

Terapkan Wallpaper

Anda tidak perlu melapisi seluruh ruangan dengan wallpaper—cukup pilih dinding dan beri aksen padanya. Ini cepat, mudah, elegan dan membuat perbedaan besar.

Pasang Pencahayaan Baru

Jika ada sesuatu yang bisa memoles sebuah ruangan, itu adalah lampu. Lampu gantung akan terasa jauh lebih halus dan elegan dibandingkan lampu meja dan menciptakan kontras dengan elemen yang lebih tradisional di seluruh ruangan.

Tukar Nuansa Jendela Anda

Lakukan dengan kain gorden dan tirai tirai roman, tukar nuansa jendela Anda dengan tekstur alternatif seperti bambu.

 

Anda suka menemukan trik desain baru. Kami juga demikian. Mari berbagi ide dekorasi rumah yang mudah dan elegan di sini.

 

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!

Share