logo-raywhite-offcanvas

11 May 2024

Keterampilan Diperlukan untuk Menjadi Agen Real Estate yang Sukses

Keterampilan Diperlukan untuk Menjadi Agen Real Estate yang Sukses

Ada ribuan agen real estate yang terlibat dalam pembelian dan penjualan rumah dan properti komersial untuk klien mereka. Namun, beberapa agen real estate berbeda dari yang lain karena mereka hebat dalam pekerjaan mereka, menyelesaikan setiap kesepakatan dengan sempurna, dan benar-benar menguntungkan klien mereka. Agen-agen inilah yang akan kami fokuskan di sini.

Agen real estate terbaik jarang malu atau takut untuk menyuarakan pendapatnya. Mereka senang mempromosikan properti dengan berfokus pada aspek terbaiknya. Mereka tidak agresif, namun bersemangat dengan apa yang mereka lakukan dan bekerja keras untuk mendahulukan kepentingan klien di atas kepentingan mereka sendiri.

Mereka bekerja sama dengan penjual dan pembeli. Karena sebagian besar agen real estate yang sukses memiliki rekam jejak yang terbukti, dan lusinan klien yang puas yang tidak ragu untuk memberikan testimoni tentang pekerjaan mereka sebelumnya.

Banyak orang menganggap real estate sebagai karier, namun lebih banyak lagi yang tidak mewujudkan ambisi ini. Ada banyak ciri dan karakteristik yang Anda perlukan untuk menjadi agen real estate yang sukses di pasar yang kompetitif saat ini.

Pengetahuan lokal

Anda tidak akan pernah bisa menjadi agen real estate yang sukses jika Anda tidak mengetahui area sekitar tempat Anda bekerja. Ini juga membantu untuk memperoleh pengetahuan yang baik tentang komunitas dan lingkungan terkait area lainnya sebelum Anda berurusan dengan klien.

Pengetahuan lokal memberi Anda keunggulan dalam memahami peraturan dan regulasi di berbagai wilayah dan komunitas, serta mengetahui kemungkinan nilai sebuah properti. Anda juga harus meneliti lokasi lain yang memberikan peluang real estate yang bagus bagi klien Anda.

Penting untuk mengembangkan pemahaman yang jelas tentang lingkungan dan nilai-nilai properti yang relevan dari waktu ke waktu. Jika Anda baru mengenal suatu kota, luangkan waktu untuk mengenal tempat tersebut sebelum Anda menjadi agen real estate, karena mengembangkan pengetahuan lokal yang baik membutuhkan waktu, tetapi ini yang akan membantu Anda membangun karier yang sukses.

Kemampuan berkomunikasi

Agen real estate terbaik pandai bergaul dan tahu cara mengomunikasikan kepentingan klien mereka.

Keterampilan komunikasi yang baik membantu agen untuk mendiskusikan semua masalah sebelum kontrak dibuat. Setelah semua detail dibahas, agen harus mampu menegosiasikan seluruh aspek kesepakatan sehingga kedua belah pihak mendapatkan keuntungan. Agen yang baik juga tahu bagaimana meyakinkan kedua belah pihak untuk mencapai kesepakatan yang sukses.

Integritas

Salah satu ciri terpenting seorang agen real estate yang baik adalah kejujuran. Artinya, jika Anda ingin menjadi agen yang dikenal terbaik dalam pekerjaannya, Anda harus memiliki integritas untuk memberikan bukti klaim tersebut.

Bersikap tidak jujur, tidak etis, dan tidak bermoral dapat merusak karier dengan cepat, dan untuk selamanya.

Tidak ada seorang pun yang suka bekerja dengan agen yang memiliki reputasi meragukan. Baik penjual maupun pembeli mencari keuntungan terbaik atas transaksi mereka dan cenderung meminta referensi dari kerabat atau teman-teman mereka, sebelum mereka memutuskan untuk menyewa agen. Reputasi itu penting, sehingga Anda harus memiliki basis klien yang baik yang dapat memberikan testimoni cemerlang tentang kesepakatan Anda yang berhasil baru-baru ini.

Etika

Sikap kerja keras membuat seorang agen real estate menonjol dari agen lainnya. Menjual dan membeli properti bukanlah pekerjaan satu hari, tetapi dibutuhkan banyak waktu dan upaya untuk membuat kedua belah pihak menyetujui persyaratan sebelum mereka menandatangani kontrak.

Inilah sebabnya mengapa agen real estate yang baik tidak pernah menyerah dan mengerahkan seluruh upayanya dalam membeli dan menjual properti. Karena membeli atau menjual properti merupakan keputusan penting, orang tidak akan mau menyewa agen yang ceroboh, atau agen yang tidak menganggap serius pekerjaannya.

Keakraban dengan Peraturan dan Regulasi

Seorang agen real estate memahami bagaimana peraturan dan ketentuan berlaku untuk real estate di wilayah tertentu.

Agen harus memahami semua undang-undang yang berkaitan dengan properti sehingga mereka tidak menyampaikan informasi yang tidak akurat kepada klien, atau menyesatkan dengan cara lain apa pun.

Agen memandu klien melalui semua dokumen yang diperlukan dan teknis hukum terkait dengan penjualan. Karena sebagian besar pemilik properti tidak mengetahui undang-undang real estate saat mereka membeli atau menjual properti, mereka bergantung pada agen real estate untuk memandu mereka melalui proses rumit ini.

Kegigihan

Banyak agen yang ingin sukses di industri real estate gagal dalam satu aspek penting: tindak lanjut. Ketika Anda gagal mengambil setiap petunjuk yang Anda dapatkan, kecil kemungkinan Anda untuk menjadi agen yang berkinerja terbaik. Menindaklanjuti setiap petunjuk sangat penting dalam mencapai kesuksesan.

Menindaklanjuti prospek mungkin memerlukan otomatisasi atau sistem yang melacak prospek yang bermanfaat. Buang buku catatan dan kertas tempel Anda dan nikmati teknologi baru! Saat ini, Anda dapat mengawasi semua detail yang relevan dengan bantuan aplikasi yang terpasang di ponsel Anda. Menerapkan sistem CRM agen real estate dapat menyederhanakan manajemen prospek dan menyediakan platform terpusat untuk pelacakan dan pemeliharaan prospek yang efisien.

Agen real estate yang sukses tidak menunggu klien menelepon mereka. Mereka mengawasi semua janji temu, rapat, dan open house serta show unit. Mereka juga fleksibel dan akan menyesuaikan jadwalnya jika klien memintanya.

Gairah

Agen real estate yang populer dan sukses adalah mereka yang menikmati pekerjaan mereka untuk mendapatkan income tinggi.

Anda harus memiliki semangat untuk melayani calon pembeli dengan menunjukkan kepada mereka properti terbaik sesuai anggaran mereka. Agen real estate juga harus memiliki hormat terhadap keberagaman sehingga orang-orang dari semua budaya dan lingkungan dapat diakomodasi, merasa puas dan bahagia.

Anda tidak akan pernah melihat agen real estate sukses yang lesu, frustrasi, atau bosan dengan pekerjaannya. Mereka selalu antusias dengan apa yang mereka lakukan, dan menjaga penampilan mereka. Mereka menjalankan bisnis ini untuk membantu klien mereka mendapatkan properti yang bermanfaat, serta membangun karier real estate mereka yang sukses.

Kesimpulan

Ini hanyalah beberapa kualitas dan keterampilan yang harus dimiliki oleh agen real estate yang sukses jika ingin bertahan di industri ini.

Agen yang baik selalu mengikuti perkembangan terkini tentang semua perubahan yang terjadi dalam peraturan dan regulasi yang berkaitan dengan real estate. Siapapun yang gigih, bersemangat dan sadar akan dinamika real estate di komunitas lokalnya bisa menjadi agen real estate.

Agen properti yang sukses selalu mengikuti perkembangan teknologi yang relevan, seperti sumber daya online, situs web, forum, dan aplikasi, yang dapat membantu mereka menjadi lebih baik dalam melayani kliennya. Kewaspadaan mental, komunikasi yang baik, dan kemauan untuk mengadopsi teknologi baru menjadikan seorang agen real estate sukses.


Tertarik menjadi agen real estate yang sukses, yuk, bergabung di sini .

Atau Anda memiliki keluarga dan teman yang ingin menjadi agen real estate yang sukses? Kirim email ke marketing@raywhitesenopati.com dan kami akan membantu mereka mencapainya.

 

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!

Share