logo-raywhite-offcanvas

06 Jan 2024

Beberapa Resolusi Tahun Baru 2024 Untuk Pembeli dan Penjual Real Estate

Beberapa Resolusi Tahun Baru 2024 Untuk Pembeli dan Penjual Real Estate

Pertama-tama, Selamat Tahun Baru 2024! Kami harap Anda menikmati musim liburan yang menyenangkan dan dikelilingi oleh orang-orang terkasih (dan tentu saja, makanan lezat). Saat kita memasuki tahun 2024 dan awal yang baru, banyak dari Anda telah membuat beberapa resolusi Tahun Baru.

Jika Anda berencana membeli atau menjual rumah pada tahun 2024, berikut beberapa resolusi yang perlu dipertimbangkan untuk ditambahkan ke daftar Anda:

Saya akan mewawancarai beberapa agen real estate sebelum saya mempekerjakan salah satunya.

Membeli atau menjual properti adalah pekerjaan finansial yang besar dan Anda pasti ingin memastikan bahwa agen yang Anda pekerjakan sesuai dengan kebutuhan Anda dan cocok dengan gaya komunikasi dan preferensi Anda. Itu sebabnya kami sangat menyarankan untuk bertemu dengan beberapa agen secara langsung.

Ajukan pertanyaan kepada mereka tentang pengalaman, pendekatan, layanan, dan pengetahuan mereka tentang lingkungan tertentu dan jenis properti, dan mintalah referensi dari mereka. Kemungkinan besar Anda akan menemukan banyak agen yang memiliki pengetahuan dan keterampilan yang Anda butuhkan. Namun kemampuan Anda untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan mereka secara efektif sangat penting untuk kesuksesan.

Saya akan membaca dan memahami formulir dan kontrak sebelum saya menandatanganinya.

Harap diingat bahwa Perjanjian Jual Beli adalah kontrak yang mengikat secara hukum. Luangkan waktu untuk meninjau secara menyeluruh dan memahami semua rincian dan implikasinya. Pastikan semua bagian kosong pada formulir diisi sebelum menandatanganinya, dan pelajari persyaratan yang disepakati dengan agen Anda. Jika Anda tidak yakin tentang sesuatu, mintalah klarifikasi kepada agen Anda dan konsultasikan dengan pengacara real estate Anda.

Saya akan meluangkan waktu untuk mempersiapkan rumah saya untuk open house.

Semakin baik tampilan properti Anda, semakin besar kemungkinan pembeli ingin mengajukan penawaran. Namun beberapa penjual tidak berusaha keras mempersiapkan rumahnya agar terlihat bagus atau untuk melindungi privasi mereka.

Sebelum open house, singkirkan barang-barang yang berantakan dan selesaikan semua pekerjaan pemeliharaan (seperti pengecatan dan pembersihan karpet secara profesional), sehingga Anda dapat memamerkan rumah dalam pencahayaan terbaik. Pindahkan barang-barang berharga Anda ke lokasi yang aman, baik di lemari yang terkunci atau di luar lokasi. Minta agen Anda untuk mengizinkan hanya beberapa pengunjung yang masuk ke rumah Anda pada satu waktu.

Saya akan melakukan pembelian real estate dengan logika dan bukan emosi.

Kebanyakan orang menetapkan anggaran sejak awal dalam pencarian rumah mereka, namun itu tidak berarti mereka selalu menaatinya. Anda mungkin tergoda untuk melebihi anggaran yang telah ditentukan sebelumnya, terutama jika Anda menemukan rumah yang Anda sukai.

Jika hal ini terjadi pada Anda, penting bagi Anda untuk tetap berkepala dingin dan jujur mengenai jumlah uang yang mampu Anda belanjakan dengan nyaman. Meskipun properti tersebut mungkin terlihat sangat cocok, ingatlah bahwa akan ada banyak rumah bagus di pasaran, dan kemungkinan besar Anda akan menemukan properti lain yang sesuai dan sesuai kisaran harga Anda jika Anda bersabar.

All the best in 2024!

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang proses pembelian atau penjualan real estate, silakan kirim email ke marketing@raywhitesenopati.com

 

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!


Share