logo-raywhite-offcanvas

06 May 2023

6 Perbaikan Penting yang Harus Dilakukan Sebelum Menjual Rumah

6 Perbaikan Penting yang Harus Dilakukan Sebelum Menjual Rumah

Apa yang harus Anda perbaiki sebelum menempatkan rumah Anda di pasar?

Dari noda air hingga dapur usang dan lainnya, berikut adalah enam perbaikan terpenting yang harus dilakukan sebelum mendaftarkan rumah Anda.

Lantai usang

Lantai kayu yang tergores dan karpet yang tipis dapat membuat pembeli yang paling termotivasi sekalipun menjadi tidak berminat. Pertimbangkan untuk bersikap proaktif dan mengganti apa pun yang terlihat rusak atau ketinggalan zaman.

Jika Anda memiliki anggaran untuk mengganti lantai atau karpet netral yang baru, ada kemungkinan besar Anda akan dapat mengganti semua biaya setelah Anda menjualnya nanti. Bahkan jika menurut Anda lantai rumah tidak perlu disegarkan, luangkanlah waktu untuk melakukan wax, buff, atau pel steam lantai Anda agar terlihat lebih menarik.

Noda air

Noda air adalah masalah besar yang mengarah ke pipa ledeng atau kebocoran atap. Selain menurunkan minat pembeli, ini juga akan membuat mereka mencari lebih keras untuk kerusakan lainnya yang tidak terlihat. Jika noda airnya baru, pekerjakan seorang ahli untuk mencari sumber kebocorannya. Jika Anda sudah melakukan perbaikan, pekerjakan tukang cat untuk datang dan menutupi noda dengan lapisan cat baru. Ingatlah bahwa noda air pada akhirnya akan merembes melalui cat biasa, jadi pastikan tukang cat Anda menggunakan lapisan dasar primer penahan noda.

Jendela yang terabaikan

Saat Anda mencoba menarik minat pembeli, penting untuk memperbaiki masalah sekecil apa pun pada jendela rumah yang akan Anda jual. Karena jendela memiliki begitu banyak eksposur, yang terbaik adalah melakukan evaluasi menyeluruh dan memperbaharui tampilannya. Anda juga harus mengganti kaca jendela yang hilang atau retak pada jendela panel tunggal untuk melindungi dari cuaca. Mempertimbangkan biaya perbaikan jendela akan selalu merupakan keputusan yang bermanfaat.

Dapur kuno

Meskipun renovasi dapur lengkap biasanya dianggap membuang-buang uang bagi penjual, Anda tetap harus melakukan beberapa perbaikan penting. Bergantung pada anggaran Anda, Anda dapat mengecat lemari kayu, memasang peralatan baru, atau menambahkan atau mengganti meja dan kursi baru. Karena dapur adalah salah satu poin terpenting bagi pembeli, pastikan semuanya berfungsi dengan baik dengan tampilan yang lebih menarik.

Nat berubah warna

Nat kamar mandi yang kuning, suram, dan retak dapat membuat seluruh rumah tampak kurang menarik. Untungnya, Anda dapat dengan mudah menyegarkan tampilan dengan memasang ulang ubin Anda. Mungkin biayanya sedikit lebih mahal untuk pekerjaan yang lebih rumit, tetapi Anda dapat mengimbangi biaya tersebut dengan melakukan pekerjaan itu sendiri. Saat Anda memasang grouting, yaitu campuran semen basah, air, dan pasir yang fungsinya untuk mengisi celah atau merekatkan ubin, perhatikan juga ubin yang tampak agak longgar dan atur kembali pada tempatnya. Perbaikan yang relatif murah ini dapat memberikan dampak besar pada rumah Anda saat dijual nanti.

Masalah lainnya

Jika Anda memiliki masalah lainnya, Anda harus memperbaikinya sebelum menjual rumahnya. Kelilingi rumah Anda dan cari tanda-tanda kerusakan lainnya. Ini termasuk retakan di atas kusen pintu dan jendela, fasad bata yang pecah, lantai yang retak, air di ruang bawah tanah (bila ada) dan banyak lagi. Jika Anda melihat ada masalah, hubungi ahlinya untuk memeriksa seluruh rumah Anda. Pastikan untuk mendapatkan dokumentasi pemeriksaan dan perbaikan apa pun.

 

Beri tahu Ray White Kebayoran Senopati saat Anda siap menjual rumah Anda kapan saja dengan menghubungi kami di +62 81239000385 atau melalui email marketing@raywhitesenopati.com. Kami dengan senang hati akan membantu Anda!

 

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!

Share