logo-raywhite-offcanvas

24 Jun 2023

Bagaimana Saya Mengidentifikasi Masalah Pondasi di Rumah?

Bagaimana Saya Mengidentifikasi Masalah Pondasi di Rumah?

Banyak orang terkejut mengetahui bahwa 25% dari semua rumah pernah mengalami beberapa jenis gangguan struktural. Sering kali, masalah ini berpusat pada masalah dasar. Untuk melindungi diri Anda dari biaya perbaikan yang besar, pelajari cara Ray White Kebayoran Senopati mengidentifikasi tanda-tanda pondasi rumah yang buruk.

Apa yang menyebabkan masalah dan kegagalan pondasi?

Pembangun yang baik akan mengambil langkah-langkah untuk meminimalkan masalah kerusakan pondasi termasuk memperhitungkan iklim dan kondisi tanah selama konstruksi. Namun ketika mereka gagal memperhitungkan masalah ini, pembangun mungkin secara tidak sengaja membuka potensi kerusakan pondasi.

Fenomena alam juga dapat menyebabkan pondasi yang sangat baik kehilangan integritas strukturalnya. Apa pun penyebabnya, ketika pondasi mulai runtuh, pemilik rumahlah yang terkena imbasnya membayar tagihan kerusakan.

Tidak selalu mudah bagi pemburu rumah yang tidak berpengalaman untuk menemukan masalah pondasi. Kadang-kadang, penjual dapat menyembunyikan tanda-tanda kerusakan dengan melakukan beberapa perbaikan strategis. Jika Anda melihat salah satu dari tanda-tanda berikut, Anda harus waspada terhadap kemungkinan cacat struktural:

1.      Pondasi balok yang melengkung/menonjol atau beton yang runtuh

2.      Membelah atau pecahnya fasad bata

3.      Retak mortar di antara bata, terutama di atas bingkai jendela

4.      Jendela dan pintu yang menempel atau tidak lagi rapat

5.      Pemisahan cetakan mahkota, terutama di tempat pertemuan dinding

6.      Retakan pada beton eksterior atau dinding interior—terutama di atas pintu, jendela, dan tempat sambungan langit-langit dan dinding

7.      Retak di ubin lantai

8.      Tangga miring, lantai, atau dinding

9.      Tanda-tanda dempul yang berlebihan digunakan untuk menutup retakan atau celah yang sangat besar

10.  Pemisahan antara trim vertikal dan horizontal di sekitar ambang pintu

11.  Bata eksterior terpisah dari bingkai jendela

12.  Kesenjangan antara dinding dan langit-langit

13.  Fasad bata menjauh dari rumah

 

Bagaimana jika tidak ada tanda-tanda masalah?

Sayangnya, banyak masalah pondasi berkembang tanpa banyak peringatan. Dan karena mereka membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menunjukkan diri mereka sendiri, masalah struktural ini dapat terjadi lama setelah garansi pembangun (terutama untuk rumah baru) telah kedaluwarsa. Inilah mengapa sangat penting untuk secara teratur memeriksa tanda-tanda masalah pondasi. Gunakan tanda-tanda di atas untuk menjaga diri Anda tetap ter-update dalam potensi masalah dalam jangka panjang.

 

Banyak pemilik rumah memilih untuk mengamankan rumah mereka dengan meminta pembangun untuk memperoleh tambahan garansi struktural. Selain memberikan perlindungan penuh untuk masalah pondasi, garansi struktural dari pembangun Anda juga dapat mencakup komponen struktural utama lainnya, termasuk gelagar, balok, dinding dan partisi penahan beban, pijakan kaki, kolom, sistem rangka atap dan rangka lantai.

Lagi pula, ketika datang segala urusan untuk melindungi rumah, yang mungkin akan menjadi investasi terbesar seumur hidup Anda, risiko bukanlah pilihan. Yuk, lindungi segera rumah Anda dari sekarang!

 

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!

 

Share