logo-raywhite-offcanvas

10 Jun 2023

Menghilangkan Bau Hewan Peliharaan di Dalam Rumah

Menghilangkan Bau Hewan Peliharaan di Dalam Rumah

Bau hewan peliharaan yang melekat dapat mengacaukan proses penjualan rumah, terutama bau yang berasal dari urin. Sayangnya, tidak selalu mudah bagi agen real estate untuk membicarakan subjek sensitif ini dengan penjual yang mungkin "buta hidung". Untuk menghilangkan bau busuk yang mungkin tercium oleh calon pembeli, perhatikan hal-hal berikut ini.

Menghadapi Masalah Bau Hewan Peliharaan

Karena manusia memiliki indera penciuman yang sangat mudah beradaptasi, sangat umum bagi pemilik rumah terkadang menjadi kurang peka terhadap bau hewan peliharaan. Sering kali, agen real estate dihadapkan pada tugas yang tidak menyenangkan yaitu memberi tahu klien bahwa properti mereka memiliki bau yang tidak sedap. Begitu mereka melewati percakapan canggung ini, tiba saatnya bagi agen real estate untuk mengatasi masalah tersebut. Ray White Kebayoran Senopati siapkan metode berikut yang bisa sangat membantu Anda!

1.      Soda kue: Tempatkan wadah soda kue terbuka di area yang bau.

2.      Bubuk kopi: Isi beberapa mangkuk kecil dengan bubuk kopi dan letakkan di sekitar rumah untuk membantu menyerap bau.

3.      Cuka putih: Anda dapat menetralkan bau busuk hewan peliharaan dengan membersihkan area yang terkena menggunakan cuka putih.

4.      Vakum: Taburkan soda kue di atas karpet untuk menetralkan bau sebelum menyedot debu.

5.      Pekerjakan seorang profesional: Layanan pembersihan karpet profesional mungkin diperlukan untuk menghilangkan bau hewan peliharaan yang paling membandel.

Tunggu Beberapa Hari untuk Menilai Upaya Anda

Cukup sering, rumah berbau menjadi jauh lebih baik setelah menggunakan metode di atas. Namun, sebelum Anda terlalu bersemangat, pastikan untuk menunggu satu atau dua hari sebelum menunjukkan properti tersebut kepada calon pembeli. Bergantung pada sumber baunya, Anda mungkin mulai merasakan kekambuhan 24 hingga 48 jam setelah perawatan. Pada titik ini, Anda dapat mencoba lagi atau beralih ke metode yang lebih drastis.

Ketika Tidak Ada Lagi Cara Ampuh

Jika bau hewan peliharaan kembali satu atau dua hari setelah upaya terbaik Anda, kemungkinan besar bau tersebut berasal pada urin di bantalan karpet. Dalam hal ini, Anda mungkin tidak punya pilihan selain mengganti karpet. Meskipun demikian, Anda mungkin dapat mempertimbangkan untuk menyewa mesin ozon, yang menghancurkan molekul penyebab bau tak sedap. Meskipun terkadang efektif, mesin ini bukanlah pembuat keajaiban. Pada akhirnya, Anda mungkin tidak punya pilihan selain mengganti apa yang tidak bisa dibersihkan.

Semoga cara kami di atas dapat membantu menghilangkan bau hewan peliharaan di dalam rumah Anda. Selamat Mencoba!

 

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!

 

Share