logo-raywhite-offcanvas

29 Jan 2022

Ide Taman Minimalis Dengan Nuasa Spiritual Taman Zen Di Dalam Rumah

Ide Taman Minimalis Dengan Nuasa Spiritual Taman Zen Di Dalam Rumah

Ide membuat taman minimalis di dalam rumah tentu akan menambah kenyamanan keluarga yang tinggal. Keberadaan taman selalu membuat kita senang dan bahagia. Bagaimana dengan ide membuat taman minimalis yang bernuansa spiritual zen di dalam rumah anda.

Taman minimalis dengan nuansa spiritual Zen digunakan oleh para biksu Buddha Jepang dari sekitar abad ke-13 sebagai tempat untuk bermeditasi. Untuk membuat gambar 3 dimensi, taman Zen harus direncanakan dengan latar belakang dan depan yang mengarah ke bentuk perspektif.

Anda yang memiliki sedikit lahan kosong di dalam rumah, atau yang baru membangun rumah dan berencana memaksimalkan semua lahan tersisa yang ada di area dalam rumah. Berikut ini ide membuat taman spiritual zen yang bisa anda ikuti:

TAMAN MINIMALIS ZEN

Taman minimalis ZEN adalah konsep taman yang diambil dari kebudayaan Jepang dengan ciri khas dari gaya arsitektur Jepang.  Jenis taman yang digunakan adalah tanaman ciri khas dari Jepang dimana konsep ini berasal dari kuil-kuil Buddha di Jepang.

Ciri khas taman dibuat dengan menempatkan batu, pasir dan air. Dimana penggunaan batu-batu mempunyai lambang sebagai pulau-pulau. Sedangkan digunakan pasir, melambangkan air ombak. 

Air

Kolam-Air-Dalam-Rumah

Menyediakan kehidupan yang dapat ditampilkan dengan sungai, kolam fitur air. Misalnya, anda dapat membuat taman minimalis nuasa zen dengan adanya kolam ikan Koi. Didalam rumah akan terdengar suara air dari kolam Koi. Alternatif selain air, bisa juga digunakan pasir atau kerikil. Gunakan pasir atau kerikil dengan warna yang terang. Yang dapat menciptakan efek seperti air beriak, dimana akan memberikan energi. 

Tanaman

Tanaman-Nuansa-Zen

Taman Minimalis nuasa Zen mempunyai fungsi untuk menenangkan pikiran  dan dapat digunakan sebagai tempat meditasi. Penghuni rumah dapat terbantu dengan adanya taman zen di dalam rumah. Taman zen dibuat dalam rumah ditujukan untuk ‘zen’ berarti “meditasi” pada bahasa Jepang. Karena itu, taman ini dirancang sebagai tempat yang menginspirasi penghuni rumah untuk memusatkan pikiran, menenangkan jiwa dan raga dalam melakukan meditasi di rumah. Misalnya, tanaman bambu, Japanese maple, dan bonsai, 

Batu-batuan

Batuan-Di-Taman-Zen

Digunakan batu-batuan untuk menciptakan dimensi karakter, dan kehadiran energi. Pilihkan batu-batuan yang sudah usang dengan ukuran yang besar dan ukuran kecil.

Jembatan

Jembatan-Di-Taman-ZenDigunakan untuk menghubungkan berbagai area taman, dan membuat taman menjadi lebih indah. 

Ornamen Dekoratif

Ornamen-Di-Taman-Zen

Berfungsi sebagai titik fokus dan ideal untuk membantu menciptakan jarak. Misalnya seperti ornament lentera batu  atau lampu khusus Jepang pagoda yang sesuai dengan taman minimalis nuansa zen. Patung patung Buddha atau patung Ganesha. Biasanya pagoda patung batu atau bisa juga berbentuk gazebo untuk tempat bersantai.

Pagar

Pagar-Di-Taman-Zen

Keindahan taman zen adalah dapat dibuat di ruang terkecil. Tempatkan gerbang di pintu masuk taman minimalis nuansa zen untuk lebih meningkatkan ilusi. Pagar dibuat dengan bentuk unik seperti setengah lingkaran, menabah keindahan taman nuansa zen di dalam rumah anda.

Pastikan anda menemukan banyak daftar pilihan rumah dan apartemen idaman yang DI JUAL dan DI SEWA yang ada di Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Ray White Senopati, Your Property Solution!


Sumber:

Instagram: @raywhitesenopati

Instagram Ray White Kebayoran Senopati Theme of  Lifestyle: Zen Garden: Creating Sacreted Space

 

Share