logo-raywhite-offcanvas

04 Nov 2023

Strategi Manajemen Waktu untuk Agen Real Estate

Strategi Manajemen Waktu untuk Agen Real Estate

Anda ingin tahu apa yang paling membuat kebanyakan orang stres dibandingkan hal lainnya? Bekerja lebih dari 40 jam per minggu. Bekerja lebih lama tidak akan membuat Anda lebih produktif, jadi mengapa melakukannya?

Nah, Anda harus menerima klise real estate lainnya yang ternyata benar: Bekerja lebih cerdas, bukan lebih keras.

Siap untuk mencobanya?

Dalam artikel ini Ray White Kebayoran Senopati akan menunjukkan kepada Anda cara untuk menjadi mesin penjualan real estate yang profesional, tetapi masih punya waktu untuk mengajak keluarga jalan-jalan dan menghabiskan satu (atau dua) minggu di pantai setiap tahunnya. Cara yang dapat diikuti untuk membantu Anda bekerja lebih sedikit dan mencapai lebih banyak pada tahun 2023 dan seterusnya.

Kuasai Rutinitas Pagi Anda

Agen-agen real estate yang stres dan berproduksi rendah sebagian besar memulai pagi hari mereka dengan obsesif memeriksa email dan ponsel di tempat tidur dan kemudian bergegas ke kantor, padahal sampai di kantor, mereka sebenarnya hanya bergosip saja.

Tentu saja, agen dengan produksi teratas tahu bahwa cara memulai hari hampir sama pentingnya dengan apa yang mereka lakukan sepanjang hari.

1. Bangun di waktu yang sama setiap pagi

Anda mungkin menyukai kebebasan untuk tidur karena menjadi agen real estate. Namun bangun pada waktu yang sama setiap hari dalam seminggu akan membantu Anda lebih waspada dan produktif, serta jauh lebih mudah mengatur waktu Anda secara efektif.

2. Jangan Sentuh Ponsel Anda

Menambahkan lebih banyak stres dengan memeriksa ponsel segera setelah Anda bangun, akan menguras energi Anda bahkan sebelum Anda memulai hari.

3. Bergerak

Berolahraga di pagi hari meningkatkan fokus, pembelajaran visual, dan pengambilan keputusan sepanjang hari. Jadi mulailah bergerak di pagi hari untuk membantu melancarkan transaksi Anda di sore hari.

4. Dapatkan Sinar Matahari

Mendapatkan sinar matahari langsung beberapa menit setiap pagi dapat meningkatkan kewaspadaan. Jika Anda sulit tidur, rutinitas sinar matahari pagi ini juga akan meningkatkan kadar melatonin di malam hari, sehingga Anda lebih mudah tertidur pulas.

5. Minum Kopi

Minumlah kopi Anda diantara pukul 09.30 dan 11.30 untuk memaksimalkan peningkatan kewaspadaan.

Blokir Waktu Setiap Minggu & Tetapkan Tujuan

Banyak agen melakukan kesalahan dengan mengatur jadwal mereka sehari-hari secara mikro. Jika Anda mundur dan melihat gambaran yang lebih besar, tujuan Anda selama berminggu-minggu, berbulan-bulan, dan bertahun-tahun harusnya selaras.

Membuang-buang waktu untuk membuat rencana baru setiap hari tidak hanya melelahkan, tetapi juga dapat membuat Anda berfokus pada apa pun yang mengkhawatirkan Anda hari itu, bukan pada tujuan jangka panjang Anda.

Sebaliknya, agen real estate kelas atas selalu melakukan agenda waktu dalam seminggu, bukan harian.

·       Senin: meeting, kontrak, dokumen

·       Selasa: tindak lanjuti prospek dan showing

·       Rabu: tindak lanjuti janji temu

·       Kamis: mencari prospek dan pengaturan janji temu

·       Jumat: mencari prospek dan pengaturan janji temu

·       Sabtu: open house dan tindak lanjuti prospek

·       Minggu: janji temu klien saat ini dan waktu istirahat

Ide dasarnya adalah menetapkan dan rencanakan tujuan setiap hari dalam seminggu serta memperkirakan berapa lama waktu yang diperlukan untuk mencapai masing-masing tujuan, dan mendedikasikan waktu pada kalender Anda untuk mencapainya.

Prioritaskan Tugas Harian Anda

Setelah Anda membatasi waktu dalam seminggu, Anda dapat memprioritaskan tugas dalam hari Anda. Bagaimanapun, setiap agen real estate selalu mempunyai masalah yang harus dihadapi, dan kejutan adalah hal yang lumrah dalam industri ini.

Caranya adalah dengan memutuskan sejak dini tugas mana yang harus diprioritaskan. Hal ini memungkinkan Anda untuk menangani tugas-tugas paling penting dan mendesak saat tingkat energi Anda paling tinggi, dan menyimpan sisanya ketika Anda merasa lelah di kemudian hari.

1. Lakukan Tugas yang Terpenting dan Mendesak

Ini harus menjadi tugas inti Anda yang secara langsung memberi Anda uang, seperti menelepon, door-knocking, mengelola iklan media sosial, dan merespons prospek baru dan klien saat ini.

2. Tugas yang Dijadwalkan

Jadwalkan secara proaktif tugas-tugas penting, namun tidak mendesak, seperti meneliti klien baru di dalam CRM, membangun jaringan dengan agen listing, mengoptimalkan media sosial, dan mengelompokkan prospek Anda.

3. Tugas yang Didelegasikan

Mendelegasikan tugas sangat bagus jika Anda memiliki asisten. Pekerjakan asisten yang berkualitas dan terjangkau lalu delegasikan media sosial Anda, menyaring prospek yang bagus dan kurang bagus, meng-update CRM, dll.

4. Tugas yang Jangan Lakukan

Penting juga untuk mengidentifikasi tugas-tugas yang tidak membantu Anda sama sekali. Bagi kebanyakan orang, ini terkait dengan media sosial. Misalnya, apakah Anda menghabiskan satu jam sehari di Instagram selama enam bulan tanpa menghasilkan apa pun? Mungkin saatnya untuk strategi baru.

Habiskan Lebih Banyak Waktu untuk Menghasilkan Prospek

yang satu ini mungkin tampak sedikit berlawanan dengan intuisi. Anda mungkin bertanya, jika Anda kesulitan mengatur waktu, bagaimana memiliki LEBIH BANYAK prospek akan membantu Anda? Faktanya adalah, peningkatan data mentah yang disertai dengan kumpulan kontak yang lebih luas memungkinkan Anda membuat keputusan yang lebih baik dan memfokuskan waktu Anda dengan lebih efektif.

? Kiat Ray White Kebayoran Senopati

Semakin banyak prospek yang Anda miliki di CRM, semakin mudah mengukur kinerja Anda, mengabaikan hal-hal yang tidak berhasil, dan menggandakan hal-hal yang berhasil.

Ada jutaan tempat untuk mendapatkan prospek saat ini, optimalkan media sosial dan bekerjasamalah dengan beberapa platform real estate online.

Mulai atau Bergabunglah dengan Tim

Jika ada satu hal yang kami pelajari selama bekerja bersama Ray White Kebayoran Senopati di bidang real estate, maka tidak ada agen real estate yang bisa menjadi besar sendirian.

Dibutuhkan satu desa untuk menjual banyak rumah!

Agen real estate dengan produksi tertinggi mana yang Anda kenal yang tidak memiliki asisten serta beberapa agen junior yang berkeliling untuk menunjukkan properti kepada klien mereka?

Jawabannya tentu saja hampir tidak ada. Karena memiliki tim memungkinkan pemimpin tim untuk mendelegasikan. Itu berarti pemimpin tim dapat mengerjakan bagian-bagian kecil dari bisnis yang mereka kuasai, seperti menegosiasikan kesepakatan, sementara anggota tim mengerjakan keahlian mereka lainnya.

Jika Anda ingin maju dalam bidang real estate, bentuklah sebuah tim. Jika Anda ingin bekerja di bidang real estate dengan akses ke banyak prospek, banyak dukungan, dan lebih sedikit kekacauan, bergabunglah dengan sebuah tim.

Tidak yakin harus mulai dari mana? Tanya kami di sini.

 

Bekerja lebih dari 40 jam per minggu tidak akan membuat Anda kaya dan terkenal. Faktanya, jika Anda menggunakan waktu secara strategis, menyewa asisten, menggunakan CRM yang hebat, atau mengoptimalkan pemasangan iklan real estate, Anda sebenarnya akan mendapatkan lebih banyak kesepakatan dengan jam kerja lebih sedikit per minggu.

Punya tip bagus mengenai manajemen waktu untuk Agen Real Estate yang belum kami bahas? Bagikan saran terbaik Anda melalui email kami marketing@raywhitesenopati.com


Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!


Share