logo-raywhite-offcanvas

27 Apr 2024

Tips Pindah Rumah Saat Hujan

Tips Pindah Rumah Saat Hujan

Pindah rumah adalah salah satu pekerjaan yang tidak mudah dijadwal ulang – bahkan ketika cuaca tidak mendukung. Namun pindah rumah saat hujan tidak harus menjadi mimpi buruk yang basah kuyup. Untuk membantu Anda bersiap, berikut beberapa tip praktis untuk membantu menghadapi pindah rumah saat hujan.

Keselamatan Harus Menjadi Prioritas Utama

Anda harus tetap aman, melindungi diri Anda sendiri, rumah Anda, dan barang-barang Anda saat basah. Kenakan sepatu bot dan sarung tangan yang baik agar barang tidak terpeleset dan terjatuh.

Gunakan Box Plastik

Box karton dan hujan tidak bisa menyatu, saat box karton basah, maka box tersebut menjadi kehilangan strukturnya. Box yang basah tidak akan mampu melindungi barang-barang Anda dan bagian bawahnya mungkin akan terjatuh. Pilih box plastik yang tetap kokoh saat hujan dan juga tahan cipratan air.

Segel Box Pindahan

Periksa kembali segel pada box pindahan untuk memastikan penutupnya terpasang erat dan tidak ada celah untuk masuknya air hujan. Siapkan juga produk pembersih, karena kemungkinan besar akan ada tetesan dan cipratan air di dalam rumah Anda, jadi menyiapkan alat pel dan penyedot debu terbukti bermanfaat.

Pastikan Anda Memiliki Asuransi

Pada hari hujan kemungkinan besar barang-barang Anda akan rusak. Cobalah untuk mendapatkan asuransi setidaknya satu hari sebelumnya, karena Anda perlu memerinci semuanya dengan biaya penggantian, yang merupakan proses yang memakan waktu.

Lindungi Kayu dan Elektronik

Kayu yang terkena basah dapat menimbulkan tanda dan barang-barang elektronik harus tertutup seluruhnya. Sebagian besar perusahaan jasa pindahan menawarkan layanan pengepakan lengkap, biarkan para profesional melakukan tindakan perlindungan terhadap barang-barang Anda.

Terpal Plastik

Terpal plastik dapat memberikan lapisan perlindungan ekstra pada lantai. Terpal dapat juga dapat memberikan perlindungan cepat jika Anda harus meletakkan barang di luar dalam waktu singkat. Bahan terpal tidak melindungi dari hujan lebat, namun dapat membantu mencegah dampak terburuk saat hujan ringan. Pastikan terpal terpasang dengan aman dan tidak menimbulkan bahaya tersandung.

Periksa Rute Perjalanan Pindahan

Jika Anda belum terlalu paham dengan rute menuju rumah baru Anda, periksalah dulu dengan menggunakan aplikasi pencari rute. Area mana saja yang mungkin rawan banjir dan sediakan ‘Rute B’ sebagai cadangan. Pastikan semua orang yang terlibat memiliki pemahaman/peta yang sama.

Gunakan Garasi Sebagai Area Sementara

Memindahkan barang ke dalam garasi agar lebih mudah diakses dapat mengurangi jumlah sepatu bot basah yang masuk ke dalam rumah. Anda dapat memiliki tim dalam ruangan dan tim luar ruangan yang bekerja secara estafet sehingga mereka yang terkena hujan tidak membawa cipratannya masuk ke dalam rumah.

Dekatkan Mobil Van Anda

Untuk mengurangi jarak dan lamanya box barang terkena hujan, letakkan mobil pengantaran sedekat mungkin dengan properti.

Tutupi Tanah Basah

Lapisan papan, kotak kardus, karpet bekas semuanya ideal untuk menutupi tanah basah atau berlumpur. Jika tim pindahan Anda akan melintasi area luar ruangan yang berlumpur atau berumput, memasang lapisan pelindung dapat mencegah area menjadi kotor.

Pakaian Cuaca Basah

Lebih baik memilikinya, menyiapkannya dan tidak membutuhkannya daripada menyadari bahwa pakaian itu ada di dasar tumpukan box pindahan (dan Anda bahkan tidak yakin box yang mana!).

Jangan Lupakan Rumah Baru

Ya, Anda berhasil mengeluarkan semua barang dari rumah lama Anda tanpa kesulitan. Namun jangan lupa Anda harus melakukan semuanya lagi di rumah baru Anda. Jika bisa, bawalah penutup lantai atau alat pelindung apa pun untuk digunakan di sana.

Tentu saja, Anda lebih memilih hari yang cerah untuk melakukan aktivitas pindahan rumah, karena melakukannya di tengah hujan akan sangat menyusahkan. Namun jika Anda mempersiapkan dengan membuat rencana ke depan dan mengikuti tips sederhana ini, Anda akan melewatinya dengan baik. Pikirkan kisah yang dapat Anda ceritakan setelah Anda tiba dengan aman di rumah baru Anda!


Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!

 

Share