logo-raywhite-offcanvas

09 Dec 2023

Tips Untuk Pindahan Sebelum Natal

Tips Untuk Pindahan Sebelum Natal

Musim liburan Natal dan akhir tahun bisa menjadi waktu yang populer untuk membeli dan menjual, dan banyak orang yang telah membeli properti selama beberapa bulan terakhir akan segera mendapatkan kunci properti baru mereka, ingin pindah dan membongkar barang-barang sebelum Natal. Ini akan menjadi saat paling sibuk untuk mereka!

Rencanakan tugas dan buat daftar

Jika Anda sedang mencari properti baru - atau jika Anda baru saja membeli - akhir tahun bisa menjadi waktu yang menantang untuk menyelesaikan pekerjaan apa pun, termasuk semua sambungan utilitas yang diperlukan.

Sangat mudah untuk melupakan waktu yang diperlukan untuk mengamankan rumah baru Anda, mengatur gas, air, listrik, saat Anda berada dalam kegembiraan liburan Natal dan akhir tahun. Jadi, pastikan untuk memberi diri Anda banyak waktu sebelum Natal dan memastikan Anda tidak menghabiskan banyak uang.

Berencana untuk merenovasi?

Jika Anda merencanakan beberapa renovasi, pertimbangkan apakah Anda perlu menyiapkan desain.

Beberapa pembangun dan kontraktor biasanya mengambil cuti panjang selama periode Natal dan akhir tahun, jadi pastikan Anda menemukan seseorang yang dapat memenuhi tenggat waktu Anda dan memperhitungkan penundaan hari liburan.

Apakah ada pekerjaan bangunan yang harus diselesaikan sebelum Anda bisa pindah?

Jika Anda membutuhkan seorang desainer, baik itu desainer interior atau bangunan, mulailah berdiskusi segera setelah Anda menyetorkan deposit pembelian properti. Semakin cepat Anda memulai, semakin cepat Anda mendapatkan ide dan persiapan.

Desainer Anda akan dapat memberi saran mengenai jenis izin yang Anda perlukan, jika ada, dan perkiraan jangka waktu penyelesaian.

Ajak semua orang pada pemikiran yang sama

Semakin banyak waktu yang Anda berikan pada persiapan pindahan, semakin mudah Anda menjalani dan menyelesaikan seluruh pekerjaan sebelum hari pindahan. Gunakan semua orang yang bekerja bersama Anda selama proses pindahan sebagai sumber informasi dan keahlian tambahan, jalinlah hubungan baik dengan mereka sejak awal dan diskusikan kerangka waktu yang realistis. Lebih baik memiliki pemahaman yang jelas tentang ekspektasi, daripada menahan diri dan kecewa di kemudian hari.

Daftar yang harus dilakukan

Yang terbaik adalah membuat daftar tugas untuk diri Anda sendiri.

Berikut ini contoh daftar yang bisa Anda gunakan (sesuaikan dengan jenis properti yang Anda beli):

1.      Pertimbangkan utilitas properti baru Anda – apakah Anda memiliki gas atau hanya listrik?

2.      Apakah ada perbaikan yang diperlukan? Sudahkah Anda mengatur untuk mengganti kuncinya?

3.      Jika ini merupakan properti baru selesai dibangun, Anda mungkin ingin mempertimbangkan pintu keamanan; sebagian besar pengembang tidak menyertakan hal ini.

4.      Sudahkah Anda memesan perabotan baru, seperti karpet atau gorden? Anda harus memeriksa tanggal terakhir pemasangan atau pengiriman barang-barang ini sekitar Natal atau awal Januari, karena banyak bisnis akan tutup selama waktu ini.

Bersikaplah teratur, sehingga Anda dapat duduk dan bersantai di tempat tinggal baru Anda setelah musim Natal tiba.

Ikuti kami di Instagram untuk berita, tips, dan inspirasi lainnya. Jadilah sahabat kami di Facebook dan jelajahi Website kami.

Suka artikel ini atau merasa terbantu? Bagikanlah ini!

 

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!

 

Share