Menjelang Natal, berarti memasuki periode liburan akhir tahun yang
panjang, akan memberikan kesempatan bagi agen real estate untuk bersantai.
Banyak dari mereka yang memperkirakan bahwa akhir tahun akan memperlambat pasar
properti, dan berasumsi bahwa mereka tidak melakukan open house atau menutup
transaksi.
Sebenarnya tidak ada salahnya untuk mengurangi waktu dan menikmati
perayaan, tapi kebanyakan kita sudah berpuas diri menjelang akhir tahun.
Padahal musim liburan adalah yang paling ideal untuk menjangkau prospek
potensial serta mengembangkan rencana pemasaran untuk tahun yang akan datang.
Peluang pemasaran yang menyenangkan dan efektif berlimpah selama musim
liburan! Dalam artikel ini, Ray White Kebayoran Senopati memberikan
ide-ide bermanfaat yang akan membuat calon pembeli dan penjual tertarik dengan
layanan Anda. Sasarannya apa? Untuk mendorong Anda memanfaatkan musim menjelang
Natal dengan memanfaatkan pemasaran real estate yang penting.
Kembangkan rencana pemasaran real
estate
Menjelang berakhirnya tahun merupakan waktunya untuk mulai memikirkan
peluang tahun depan. Bagaimana Anda bisa mendapatkan laba atas investasi
terbaik saat Anda mengembangkan strategi pemasaran baru?
Rencana pemasaran real estate dapat membantu. Alat penting ini memberikan
kejelasan dan keteraturan pada upaya pemasaran Anda, memastikan bahwa Anda:
·
Optimalkan situs web Anda untuk penggunaan seluler
·
Pertahankan kontak dengan prospek dan klien melalui
pemasaran email
·
Tunjukkan keahlian Anda dengan pemasaran konten
·
Pertahankan kehadiran media sosial yang aktif
Ingatkan klien bahwa Anda masih aktif
?Meskipun berbagai faktor berperan dalam perlambatan real estate di akhir
tahun, beberapa klien berasumsi bahwa agen tidak tertarik atau tidak dapat
terlibat dalam penjualan selama musim liburan. Ketersediaan Anda saat musim
liburan membuat banyak orang akan dengan senang hati melanjutkan dengan
mendaftarkan rumah mereka atau menjajaki peluang untuk membeli. Pengingat
tersebut bisa berupa catatan singkat di buletin email Anda atau pesan melalui
Instagram Stories.
Pikat klien baru dengan iklan
berbayar
Jika Anda memerlukan peningkatan klien dengan cepat, Anda dapat
menemukannya dengan iklan berbayar. Ini memungkinkan Anda menargetkan demografi
tertentu daripada menyebarkan jaringan luas dan berharap pesan Anda diterima
oleh orang yang tepat.
Google Ads mendatangkan calon klien ke situs Anda, tempat mereka dapat
mempelajari lebih lanjut peluang real estate yang menarik. Iklan Facebook
mungkin lebih baik untuk membangun pengikut media sosial Anda. Instagram dan
LinkedIn juga menawarkan opsi berbayar. Apa pun pendekatan Anda, penting untuk
menyesuaikan target audiens Anda sebanyak mungkin. Ini akan memastikan bahwa
dana pemasaran Anda dibelanjakan untuk prospek berkualitas tinggi yang
kemungkinan besar akan berkonversi.
Saat Anda menerapkan kampanye berbayar, jangan lupa untuk menggunakan
kata kunci dan konten yang berorientasi pada liburan untuk menarik perhatian.
Contohnya mungkin termasuk “membeli rumah saat liburan”. Konsep ini akan
membuat upaya Anda lebih relevan bagi prospek yang ingin membeli atau menjual
di pasar real estate menjelang Natal.
Tawarkan saran musim liburan di blog
Anda
?Jangan mengabaikan blog Anda selama liburan. Ini adalah saat yang tepat
untuk mendapatkan prospek baru dengan posting blog yang dioptimalkan yang
berisi kata kunci yang relevan. Sertakan ajakan bertindak yang kuat yang
mendorong pembaca untuk mendaftar ke daftar email Anda.
?Contoh topik blog yang perlu dijelajahi selama musim liburan meliputi:
·
Strategi untuk menyiapkan rumah sebelum bepergian
untuk liburan
·
Pilihan terbaik untuk dekorasi Natal di dalam dan
luar ruangan
·
Rangkuman tren real estate tahun lalu, ditambah
pratinjau tahun yang akan datang
Kirim buletin terima kasih
?Buletin akhir tahun dalam kampanye pemasaran email real estate
memungkinkan Anda melihat kembali dua belas bulan terakhir dan berbagi
pencapaian, tantangan, dan pelajaran apa pun yang Anda pelajari selama ini.
Yang terpenting, Anda dapat berbagi bagaimana klien Anda membuat perbedaan.
Percakapan yang tulus membuka jalan menuju loyalitas klien, jadi jangan ragu
untuk memberi tahu penerima email mengapa Anda berterima kasih.
Kirim kartu tulisan tangan
Pemasaran digital mungkin penting dalam pasar real estate yang
kompetitif saat ini, namun catatan tulisan tangan tetap penting. Ini membuat
klien tahu bahwa Anda benar-benar peduli.
Meskipun Anda sudah bertahun-tahun tidak bekerja dengan beberapa klien,
mereka akan dengan senang hati tetap berhubungan. Katakan pada mereka bahwa
mereka ada dalam pikiran Anda, bahwa Anda bersyukur telah bekerja bersama
mereka, dan bahwa Anda mendoakan yang terbaik untuk mereka selagi mereka
menikmati rumah dan kehidupan mereka.
Terlibatlah dalam acara amal
Pemasaran real estate menjelang Natal tidak harus selalu tentang bisnis.
Sebagai agen real estate, Anda harus berusaha untuk menjadi anggota komunitas
lokal yang berkomitmen. Jika Anda menunjukkan bahwa Anda sadar akan
permasalahan lokal dan ingin membantu, maka ini akan memperkuat reputasi Anda.
Inisiatif amal benar-benar saling menguntungkan, karena memberikan
manfaat bagi anggota komunitas tetapi juga dapat memperkuat inisiatif pemasaran
Anda. Ini bisa berarti:
·
Mendorong peserta untuk mendaftar acara amal di
halaman Facebook Anda
·
Mengirim acara amal atau pengingat acara ke daftar
email Anda
·
Bagikan cuplikan di balik layar dari acara tersebut
di Instagram Stories Anda
·
Merangkum acara tersebut di buletin email real estate
bulanan Anda
Acara itu sendiri juga bisa menjadi peluang pemasaran. Misalnya, jika
Anda terlibat dalam Charity Fun Run 5K, Anda dapat mensponsori
perlombaan tersebut sehingga logo real estate Anda ditampilkan dalam program
acara, pada papan tanda, atau bahkan pada kaus yang diberikan kepada peserta
perlombaan.
Tidak yakin inisiatif amal mana yang memerlukan bantuan dari bisnis real
estate Anda? Pertimbangkan ide-ide berikut:
·
Mulai donasi mainan atau baju baru/bekas. Peserta
dapat menitipkan donasi kepada Anda saat pertemuan open house atau konsultasi
lainnya.
·
Rencanakan pesta liburan eksklusif untuk klien real
estate terkemuka, dengan hasil yang didedikasikan untuk dana beasiswa lokal.
·
Selenggarakan lelang amal. Dorong bisnis lokal untuk
menyumbangkan hadiah atau produk untuk amal dengan mengadakan lelang di mana
semua keuntungannya akan disumbangkan untuk tujuan lokal.
Tunjukkan penghargaan kepada klien dengan
hadiah
?Hadiah penutupan transaksi telah lama menjadi komponen integral dari
proses real estate. Hadiah yang dipilih dengan cermat menunjukkan bahwa Anda
menghargai klien Anda sekaligus mengakhiri seluruh proses dengan nada positif.
Musim Natal adalah kesempatan sempurna untuk memberikan sentuhan liburan pada
tradisi yang telah lama dihormati ini.
Tanda kecil penghargaan Anda juga dapat memberikan pengingat berharga
tentang peran yang Anda mainkan dalam kehidupan klien sebelumnya. Hal ini
membuat Anda selalu diingat, sehingga meningkatkan kemungkinan untuk dirujuk ke
klien potensial lainnya atau bahkan bekerja sama dengan klien sebelumnya lagi
saat mereka menjadi pembeli rumah kedua kalinya.
Berhati-hatilah dengan gagasan ini, karena niat baik terkadang dapat
mengarah pada wilayah yang meragukan secara hukum dan etika. Dengan kata lain,
Anda harus memperjelas bahwa tidak ada ikatan apa pun dengan hadiah Anda.
Akhiri tahun dengan penuh semangat
dengan strategi pemasaran real estate
?Pemasaran real estate menjelang Natal menawarkan kesempatan untuk menemukan
klien baru dan memperkuat hubungan yang sudah ada, sambil mempersiapkan tahun
baru. Jangan biarkan musim liburan sia-sia — gunakan waktu ini untuk menetapkan
tujuan pemasaran Anda di tahun baru dan membuat klien terus memikirkan Anda.
Sesuatu yang sederhana seperti kartu Natal khusus dapat membuat klien tahu
bahwa Anda peduli terhadap mereka dan komunitas Anda. Anda akan kagum dengan
respon positif yang Anda terima.
Apakah Anda sudah merencanakan strategi pemasaran real estate di tahun
2024? Diskusikan atau ajukan seluruh pertanyaan serta keingintahuan Anda
tentang real estate bersama kami di sini. Kami
senang berkenalan dengan Anda!
Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!
Share