logo-raywhite-offcanvas

02 Dec 2023

Strategi Real Estate Menjelang Natal: Menutup Tahun dengan Penuh Semangat

Strategi Real Estate Menjelang Natal: Menutup Tahun dengan Penuh Semangat

Menjelang Natal, berarti memasuki periode liburan akhir tahun yang panjang, akan memberikan kesempatan bagi agen real estate untuk bersantai. Banyak dari mereka yang memperkirakan bahwa akhir tahun akan memperlambat pasar properti, dan berasumsi bahwa mereka tidak melakukan open house atau menutup transaksi.

Sebenarnya tidak ada salahnya untuk mengurangi waktu dan menikmati perayaan, tapi kebanyakan kita sudah berpuas diri menjelang akhir tahun. Padahal musim liburan adalah yang paling ideal untuk menjangkau prospek potensial serta mengembangkan rencana pemasaran untuk tahun yang akan datang.

Peluang pemasaran yang menyenangkan dan efektif berlimpah selama musim liburan! Dalam artikel ini, Ray White Kebayoran Senopati memberikan ide-ide bermanfaat yang akan membuat calon pembeli dan penjual tertarik dengan layanan Anda. Sasarannya apa? Untuk mendorong Anda memanfaatkan musim menjelang Natal dengan memanfaatkan pemasaran real estate yang penting.

Kembangkan rencana pemasaran real estate

Menjelang berakhirnya tahun merupakan waktunya untuk mulai memikirkan peluang tahun depan. Bagaimana Anda bisa mendapatkan laba atas investasi terbaik saat Anda mengembangkan strategi pemasaran baru?

Rencana pemasaran real estate dapat membantu. Alat penting ini memberikan kejelasan dan keteraturan pada upaya pemasaran Anda, memastikan bahwa Anda:

·       Optimalkan situs web Anda untuk penggunaan seluler

·       Pertahankan kontak dengan prospek dan klien melalui pemasaran email

·       Tunjukkan keahlian Anda dengan pemasaran konten

·       Pertahankan kehadiran media sosial yang aktif

Ingatkan klien bahwa Anda masih aktif

?Meskipun berbagai faktor berperan dalam perlambatan real estate di akhir tahun, beberapa klien berasumsi bahwa agen tidak tertarik atau tidak dapat terlibat dalam penjualan selama musim liburan. Ketersediaan Anda saat musim liburan membuat banyak orang akan dengan senang hati melanjutkan dengan mendaftarkan rumah mereka atau menjajaki peluang untuk membeli. Pengingat tersebut bisa berupa catatan singkat di buletin email Anda atau pesan melalui Instagram Stories.

Pikat klien baru dengan iklan berbayar

Jika Anda memerlukan peningkatan klien dengan cepat, Anda dapat menemukannya dengan iklan berbayar. Ini memungkinkan Anda menargetkan demografi tertentu daripada menyebarkan jaringan luas dan berharap pesan Anda diterima oleh orang yang tepat.

Google Ads mendatangkan calon klien ke situs Anda, tempat mereka dapat mempelajari lebih lanjut peluang real estate yang menarik. Iklan Facebook mungkin lebih baik untuk membangun pengikut media sosial Anda. Instagram dan LinkedIn juga menawarkan opsi berbayar. Apa pun pendekatan Anda, penting untuk menyesuaikan target audiens Anda sebanyak mungkin. Ini akan memastikan bahwa dana pemasaran Anda dibelanjakan untuk prospek berkualitas tinggi yang kemungkinan besar akan berkonversi.

Saat Anda menerapkan kampanye berbayar, jangan lupa untuk menggunakan kata kunci dan konten yang berorientasi pada liburan untuk menarik perhatian. Contohnya mungkin termasuk “membeli rumah saat liburan”. Konsep ini akan membuat upaya Anda lebih relevan bagi prospek yang ingin membeli atau menjual di pasar real estate menjelang Natal.

Tawarkan saran musim liburan di blog Anda

?Jangan mengabaikan blog Anda selama liburan. Ini adalah saat yang tepat untuk mendapatkan prospek baru dengan posting blog yang dioptimalkan yang berisi kata kunci yang relevan. Sertakan ajakan bertindak yang kuat yang mendorong pembaca untuk mendaftar ke daftar email Anda.

?Contoh topik blog yang perlu dijelajahi selama musim liburan meliputi:

·       Strategi untuk menyiapkan rumah sebelum bepergian untuk liburan

·       Pilihan terbaik untuk dekorasi Natal di dalam dan luar ruangan

·       Rangkuman tren real estate tahun lalu, ditambah pratinjau tahun yang akan datang

Kirim buletin terima kasih

?Buletin akhir tahun dalam kampanye pemasaran email real estate memungkinkan Anda melihat kembali dua belas bulan terakhir dan berbagi pencapaian, tantangan, dan pelajaran apa pun yang Anda pelajari selama ini. Yang terpenting, Anda dapat berbagi bagaimana klien Anda membuat perbedaan. Percakapan yang tulus membuka jalan menuju loyalitas klien, jadi jangan ragu untuk memberi tahu penerima email mengapa Anda berterima kasih.

 

Kirim kartu tulisan tangan

Pemasaran digital mungkin penting dalam pasar real estate yang kompetitif saat ini, namun catatan tulisan tangan tetap penting. Ini membuat klien tahu bahwa Anda benar-benar peduli.

Meskipun Anda sudah bertahun-tahun tidak bekerja dengan beberapa klien, mereka akan dengan senang hati tetap berhubungan. Katakan pada mereka bahwa mereka ada dalam pikiran Anda, bahwa Anda bersyukur telah bekerja bersama mereka, dan bahwa Anda mendoakan yang terbaik untuk mereka selagi mereka menikmati rumah dan kehidupan mereka.

Terlibatlah dalam acara amal

Pemasaran real estate menjelang Natal tidak harus selalu tentang bisnis. Sebagai agen real estate, Anda harus berusaha untuk menjadi anggota komunitas lokal yang berkomitmen. Jika Anda menunjukkan bahwa Anda sadar akan permasalahan lokal dan ingin membantu, maka ini akan memperkuat reputasi Anda.

Inisiatif amal benar-benar saling menguntungkan, karena memberikan manfaat bagi anggota komunitas tetapi juga dapat memperkuat inisiatif pemasaran Anda. Ini bisa berarti:

·       Mendorong peserta untuk mendaftar acara amal di halaman Facebook Anda

·       Mengirim acara amal atau pengingat acara ke daftar email Anda

·       Bagikan cuplikan di balik layar dari acara tersebut di Instagram Stories Anda

·       Merangkum acara tersebut di buletin email real estate bulanan Anda

Acara itu sendiri juga bisa menjadi peluang pemasaran. Misalnya, jika Anda terlibat dalam Charity Fun Run 5K, Anda dapat mensponsori perlombaan tersebut sehingga logo real estate Anda ditampilkan dalam program acara, pada papan tanda, atau bahkan pada kaus yang diberikan kepada peserta perlombaan.

Tidak yakin inisiatif amal mana yang memerlukan bantuan dari bisnis real estate Anda? Pertimbangkan ide-ide berikut:

·       Mulai donasi mainan atau baju baru/bekas. Peserta dapat menitipkan donasi kepada Anda saat pertemuan open house atau konsultasi lainnya.

·       Rencanakan pesta liburan eksklusif untuk klien real estate terkemuka, dengan hasil yang didedikasikan untuk dana beasiswa lokal.

·       Selenggarakan lelang amal. Dorong bisnis lokal untuk menyumbangkan hadiah atau produk untuk amal dengan mengadakan lelang di mana semua keuntungannya akan disumbangkan untuk tujuan lokal.

Tunjukkan penghargaan kepada klien dengan hadiah

?Hadiah penutupan transaksi telah lama menjadi komponen integral dari proses real estate. Hadiah yang dipilih dengan cermat menunjukkan bahwa Anda menghargai klien Anda sekaligus mengakhiri seluruh proses dengan nada positif. Musim Natal adalah kesempatan sempurna untuk memberikan sentuhan liburan pada tradisi yang telah lama dihormati ini.

Tanda kecil penghargaan Anda juga dapat memberikan pengingat berharga tentang peran yang Anda mainkan dalam kehidupan klien sebelumnya. Hal ini membuat Anda selalu diingat, sehingga meningkatkan kemungkinan untuk dirujuk ke klien potensial lainnya atau bahkan bekerja sama dengan klien sebelumnya lagi saat mereka menjadi pembeli rumah kedua kalinya.

Berhati-hatilah dengan gagasan ini, karena niat baik terkadang dapat mengarah pada wilayah yang meragukan secara hukum dan etika. Dengan kata lain, Anda harus memperjelas bahwa tidak ada ikatan apa pun dengan hadiah Anda.

 

Akhiri tahun dengan penuh semangat dengan strategi pemasaran real estate

?Pemasaran real estate menjelang Natal menawarkan kesempatan untuk menemukan klien baru dan memperkuat hubungan yang sudah ada, sambil mempersiapkan tahun baru. Jangan biarkan musim liburan sia-sia — gunakan waktu ini untuk menetapkan tujuan pemasaran Anda di tahun baru dan membuat klien terus memikirkan Anda. Sesuatu yang sederhana seperti kartu Natal khusus dapat membuat klien tahu bahwa Anda peduli terhadap mereka dan komunitas Anda. Anda akan kagum dengan respon positif yang Anda terima.

Apakah Anda sudah merencanakan strategi pemasaran real estate di tahun 2024? Diskusikan atau ajukan seluruh pertanyaan serta keingintahuan Anda tentang real estate bersama kami di sini. Kami senang berkenalan dengan Anda!

 

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!

 

Share