logo-raywhite-offcanvas

05 Aug 2023

Apa Yang Pembeli dan Penjual Inginkan dari Agen Real Estate Mereka?

Apa Yang Pembeli dan Penjual Inginkan dari Agen Real Estate Mereka?

Apa Yang Pembeli dan Penjual Inginkan dari Agen Real Estate Mereka?

Saat ini kita memasuki dunia sesuai permintaan. Dari film terbaru hingga rute perjalanan ke bandara tercepat atau sekedar berbelanja bahan makanan, konsumen semakin terbiasa dengan aplikasi yang mudah diakses di ujung jari melalui perangkat mereka, apakah itu smartphone, tablet, atau komputer desktop. Jika aplikasi tersebut bisa menghemat uang, maka orang melihatnya sebagai sebuah keuntungan dalam kehidupan mereka yang sibuk.

Dan sama seperti teknologi yang dipakai ke cara orang berbelanja barang dan jasa yang mereka butuhkan, teknologi juga memengaruhi cara mereka memandang transaksi real estate! Ray White Kebayoran Senopati juga menemukan bahwa situs online dianggap paling berguna oleh klien kami dalam pengalaman membeli atau menjual mereka, dan tentunya agen real estate kami dalam memasarkan listing mereka.

Namun, seiring kemajuan teknologi, jasa profesional masih dihargai oleh pembeli dan penjual

Pembeli dan penjual properti mencari agen real estate berkualitas yang paham teknologi yang digunakan dalam pemasaran properti, dan dapat menghemat uang untuk komisi dan biaya lainnya.

Tetapi apakah mereka benar-benar akan menghemat uang untuk teknologi dan komisi agen? Tidak terlalu.

Kami menemukan bahwa pembeli juga mencari agen yang tanggap untuk menangani transaksi mereka, dengan sifat yang paling diinginkan — bahkan lebih unggul dari pengalaman, keahlian, dan profesionalisme. Sementara itu, para penjual, mereka lebih memprioritaskan agen dengan rekam jejak menjual properti seperti milik mereka.

Dan baik pembeli maupun penjual mengatakan mereka menginginkan agen yang bekerja secara profesional sebagai advokat (pembuat ide, rencana dan melakukan sesuatu) terhadap properti atas nama mereka.

Cepat Tanggap dan Advokasi adalah Yang Diinginkan Orang di Agen Real Estate

Agen real estate masih merupakan komponen kunci dalam proses pencarian properti, bahkan seiring kemajuan teknologi. Terutama agen real estate yang memiliki kemampuan cepat tanggap dan advokasi.

Pembeli mengandalkan agen selama proses pencarian rumah mulai dari segala hal: negosiasi, dokumen hingga menemukan rumah yang tepat untuk mereka. Jadi kebanyakan mereka akan menggunakan agen atau broker saat membeli properti.

Dan bagaimana mereka menemukan agen untuk membantu mereka menavigasi semua seluk-beluk pembelian mereka? Dari mulut ke mulut, berdasarkan rekomendasi dari teman atau keluarga.

Peran Teknologi

Teknologi memasuki proses transaksi real estate sejak dini, dengan hampir kebanyakan pembeli menjelajah online sebagai langkah pertama dalam pencarian rumah, yang berarti foto yang baik dalam tampilan visual dan koleksi listing juga penting dimiliki oleh agen real estate.

 

Situs online dianggap paling berguna dalam pengalaman membeli atau menjual, terutama untuk seluruh klien kami.

Namun, meskipun teknologi dapat mengubah cara orang memulai proses pembelian atau penjualan real estate, seringkali bukan faktor yang membuat proses tersebut menjadi sesuatu yang menguntungkan, terutama bila tidak berada di jaringan internet yang baik.

Sama seperti sebelum munculnya internet, daya cepat tanggap dan perhatian, bersama dengan pengetahuan pasar yang kuat serta kemauan untuk memperjuangkan apa yang diinginkan klien, masih menjadi kualitas yang dicari orang di agen real estate.

Semoga artikel ini berguna untuk Anda, baik yang ingin menjual atau membeli properti saat ini, maupun Anda yang berprofesi seorang agen real estate. Ajukan seluruh pertanyaan real estate Anda lainnya kepada kami, klik di sini.

 

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!

 

Share