logo-raywhite-offcanvas

08 Jul 2023

3 Hal Yang Perlu Diketahui Pembeli Rumah Pertama!

3 Hal Yang Perlu Diketahui Pembeli Rumah Pertama!

Pembeli rumah pertama kali menghadapi banyak tantangan dalam mencapai kepemilikan rumah. Uang dan ketersediaan rumah adalah dua tantangan terbesar. Tetapi mengetahui beberapa hal yang diharapkan akan dapat membantu pembeli rumah pertama kali merencanakan masa depan kepemilikan rumah yang sukses. Hari ini, Ray White Kebayoran Senopati akan memberikan tiga hal yang perlu diketahui dan diharapkan oleh pembeli rumah pertama tentang pembelian rumah.

·       Berapa banyak pembeli rumah pertama yang dapat mengharapkan untuk dibelanjakan

·       Bersiaplah untuk melampaui anggaran

·       Bersiaplah membuat beberapa penawaran

1. Berapa banyak anggaran dapat diharapkan untuk dibelanjakan

Salah satu cara bagi pembeli rumah pertama untuk masuk ke kepemilikan rumah adalah dengan mengetahui anggaran Anda dan bersikap realistis.

Strategi yang dapat Anda gunakan untuk memahami anggaran Anda adalah melacaknya setiap bulan. Bandingkan gaji bersih Anda dengan pengeluaran tetap bulanan Anda, seperti bahan makanan, cicilan mobil, dan pinjaman sekolah. Setelah Anda mengetahui hal-hal yang Anda belanjakan, kemudian dapat mulai menentukan apakah Anda perlu mulai memotong pengeluaran dan/atau meningkatkan tabungan untuk membayar uang muka dan pembayaran hipotek bulanan.

Penting juga untuk bersikap realistis dalam penganggaran. Sangat mudah untuk mengatakan bahwa Anda akan mengurangi pengeluaran atau menghemat lebih banyak uang, tetapi jauh lebih sulit untuk dilakukan. Buat tujuan Anda realistis dan dapat dicapai, dan jangan mencoba merombak gaya hidup Anda sekaligus.

Ada beberapa cara bagi pembeli rumah pertama untuk mengurangi biaya kepemilikan rumah. Salah satu caranya adalah bekerja dengan agen real estate yang memiliki keterampilan negosiasi yang sangat baik. Faktanya, ini adalah salah satu ciri yang paling dicari pembeli rumah pertama pada seorang agen real estate. Negosiator yang baik dapat membantu Anda menemukan rumah yang Anda inginkan dengan harga yang terjangkau.

2. Bersiaplah untuk melampaui anggaran

Karena biaya rata-rata rumah yang meningkat, inventaris yang rendah, dan ketersediaan rumah yang rendah, pembeli rumah pertama harus berharap untuk melampaui anggaran mereka.

Ini adalah alasan lain mengapa sangat penting bagi Anda untuk memahami anggaran Anda dan bersikap realistis, meskipun mungkin pada akhirnya Anda menemukan rumah yang Anda sukai yang sesuai anggaran.

Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah anggaran yang berlebihan.

·       Temukan pilihan rumah yang berbeda

Solusi paling sederhana juga bisa menjadi yang paling sulit untuk ditindaklanjuti. Karena terkadang, Anda harus menghadapi kenyataan bahwa Anda akan kalah penawaran. Ini adalah alasan yang bagus untuk bekerja dengan agen real estate yang berpengetahuan luas dan memiliki pilihan koleksi rumah terbaik. Mereka akan tahu penawaran mana yang dapat Anda dorong dan mana yang harus Anda tinggalkan. Mereka juga dapat membantu Anda menemukan rumah lain yang menarik dengan cukup cepat.

·       Bangun ruang gerak sesuai anggaran Anda

Saat Anda melihat anggaran Anda, tentukan kisaran ideal dan maksimalnya. Misalnya, kisaran ideal Anda untuk rumah mungkin 3,5 Milyar – 3,75 Milyar, sedangkan plafon maksimal Anda mungkin 4 Milyar. Jangan melewati batas maksimal Anda, tetapi beri diri Anda ruang gerak untuk naik ke sana, jika memungkinkan. Disiplin dalam pengeluaran Anda adalah kunci dari strategi ini.

3. Bersiaplah membuat beberapa penawaran

Pembeli rumah pertama kali harus berharap untuk membuat beberapa penawaran saat mereka ingin membeli.

Tergantung di mana Anda tinggal, Anda mungkin menemukan bahwa Anda perlu membuat tiga atau lebih penawaran sebelum membeli rumah Anda. Jika Anda tidak dapat membeli dengan uang tunai atau memperoleh pinjaman konvensional, Anda akan merasa lebih sulit untuk bersaing. Di antara calon pembeli pasangan (suami dan istri) dengan pendapatan ganda dan investor berkantong tebal, Anda mungkin akan menghadapi persaingan yang ketat. Namun, bekerja sama dengan agen real estate yang baik dan memiliki rencana, dapat membuat impian memiliki rumah menjadi lebih mudah tercapai.


Ray White Kebayoran Senopati menawarkan koleksi rumah terlengkap untuk pemilik rumah. Biarkan kami membantu Anda untuk mendapatkan rumah impian terbaik yang sesuai dengan Anda!

Hubungi kami melalui WhatsApp 0812 39000 385 atau email di marketing@raywhitesenopati.com

 

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!


Share