logo-raywhite-offcanvas

11 Mar 2023

7 Cara Mudah Membuat Rangkaian Bunga di Rumah Lebih Tahan Lama!

7 Cara Mudah Membuat Rangkaian Bunga di Rumah Lebih Tahan Lama!

Membuat rangkaian bunga dengan bunga buatan sendiri merupakan sebuah kegiatan menyenangkan dari awal hingga akhir. Menumbuhkannya akan menambah keindahan halaman Anda. Memotongnya memberi Anda waktu untuk menghargai setiap bunga, dan menatanya serta memajangnya di rumah adalah kesempatan untuk berkreasi dengan warna, bentuk, dan tekstur. Berikut adalah beberapa tip dari Ray White Kebayoran Senopatiuntuk memastikan karangan bunga rumahan Anda bertahan selama mungkin.

1.      Tidak ada dedaunan di dalam air

Saat Anda memasukkan bunga ke dalam vas, seharusnya tidak ada dedaunan di bawah garis air. Daun-daun yang terendam di dalam air menyebabkan pertumbuhan mikroba yang dapat menyumbat batang serta membuatnya tidak dapat menyerap air. Buang sebagian besar daun bagian bawah bunga sebelum merangkainya.

2.      Gunakan vas bersih

Cuci vas Anda dengan air sabun dan bilas dengan baik. Isi dengan air hangat dan jika memungkinkan, tambahkan sebungkus flower food. Campuran yang telah teruji oleh waktu ini mengandung gula, pengasam pH, dan agen antimikroba. Ini memberi makan bunga dan juga meminimalkan pertumbuhan bakteri dan mikroba lain di dalam air.

3.      Buat potongan bunga yang bersih

Gunakan pisau atau gunting yang tajam untuk memotong setiap batang tepat sebelum dimasukkan ke dalam vas. Memotong sedikit miring akan menambah luas permukaan untuk penyerapan air. Jika mau, Anda bisa memotong di bawah air pada wastafel, sehingga air dapat langsung mengalir melalui ujung batang bunga. Berhati-hatilah untuk tidak menghancurkan atau merobek batang karena akan membatasi penyerapan air dan memberikan lebih banyak titik masuk mikroba.

 

4.      Kondisikan bunga

Luangkan sedikit waktu ekstra untuk melembabkan bunga sebelum mengaturnya. Rendam batang, hampir sampai ke kepala bunga, dalam seember air hangat (40°C) yang berisi larutan flower food. Letakkan ember di tempat yang sejuk, gelap, dan lembap selama minimal 2 jam atau semalaman. Kemudian tata bunga seperti biasa.

5.      Jaga agar tetap dingin

Toko bunga biasa menyimpan sebagian besar bunga potong di ruang berpendingin dengan suhu udara 1 -2°C dan kelembapan relatif 90-95%. Tidak mungkin Anda dapat memberikan kondisi ideal ini di rumah, tetapi pengaturan Anda akan bertahan lebih lama jika Anda menjauhkannya dari panas dan sinar matahari langsung serta memindahkannya ke ruangan dingin semalaman.

6.      Segarkan air

Bunga menyerap banyak air sejak hari pertama mereka berada di dalam vas, jadi perhatikan ketinggian air dan isi ulang sesuai kebutuhan. Setelah beberapa hari, periksa apakah air terlihat keruh. Jika demikian, keluarkan bunga dan buang air lama. Bilas batang di bawah air mengalir dan potong sekitar satu inci dari bawah. Bersihkan vas dan isi ulang dengan air segar dan flower food.

7.      Rangkai ulang sesuai kebutuhan

Beberapa jenis bunga bertahan lebih lama dari yang lain. Agar rangkaian bunga Anda terlihat bagus, buang saja semua bunga atau dedaunan yang layu. Saat ukuran susunan menyusut, Anda dapat memindahkannya ke dalam vas yang lebih kecil.

Have a try, because your home is precious!

 

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!

 

Share