logo-raywhite-offcanvas

24 Sep 2022

Apa yang Dilakukan Agen Real Estate Sepanjang Hari?

Apa yang Dilakukan Agen Real Estate Sepanjang Hari?

Tidak ada hari yang biasa-biasa saja di industri real estate. Baik itu adalah Anda menunjukkan properti kepada calon pembeli potensial, mungkin juga membersihkan sedikit kotoran di halaman rumah agar tidak terlihat oleh calon pembeli yang datang, menegosiasikan kontrak dan harga atau membantu pembeli rumah pertama kali untuk mempelajari pasar properti yang mereka minati. Setiap hari adalah hari yang membawa tantangan baru, tugas baru, dan orang baru!

Namun, ada aktivitas yang cukup standar yang sudah Ray White Kebayoran Senopati rangkum menjadi jadwal harian seorang agen real estate dan seperti apa peran mereka di setiap aktivitas tersebut.

Sebagai pemilik tunggal usaha kecil

Agen real estate, meskipun bekerja di bawah bimbingan seorang manager di dalam sebuah kantor real estate broker, benar-benar menjalankan bisnis kecil mereka sendiri. Banyak tugas harian agen real estate yang sama dengan kebanyakan pemilik usaha kecil. Misalnya melakukan tugas administratif seperti membuat salinan, mengarsipkan dokumen, mencatat pengeluaran dan penerimaan untuk keperluan pajak, dan menangani panggilan telepon dan email.

Sebagai pemasar

Agen real estate tidak hanya menjual diri mereka sendiri setiap hari, tetapi mereka juga menjual properti klien mereka. Jadi sebagian besar hari dihabiskan dengan kegiatan pemasaran, yaitu menjadwalkan open house, mengambil foto properti, menulis deskripsi properti, membuat selebaran dan memposting properti ke website dan platform jual beli properti.

Di sisi lain, agen real estate juga memasarkan diri dan membangun personal brand mereka. Ini bisa berarti memperbarui media sosial, blogging, menghadiri acara jejaring lokal, dan kegiatan lainnya.

Sebagai agen yang berpengetahuan

Untuk tetap berlisensi dan mengikuti perubahan tren di pasar, agen real estate harus mengambil peran mereka sebagai "agen yang berpengetahuan" dengan serius. Mereka perlu mengikuti kelas pendidikan berkelanjutan real estate secara online maupun offline, meneliti tren pasar, melihat informasi properti dijual yang tersedia, menghadiri makan siang dan pertemuan di kantor, kursus pengembangan profesional, dan banyak lagi.

Agen real estate tidak mungkin menghadiri kelas real estate setiap hari, tapi kelas pengetahuan tambahan ini biasa dilakukan secara mingguan dan bulanan.

sebagai-agen-penjual

Sebagai agen penjual

Bekerja dengan penjual memiliki tugas dan tanggung jawab sendiri. Ini termasuk aktivitas pemasaran dan periklanan properti, pengaturan bersama vendor untuk perbaikan, membuat foto properti, koordinasi open house, membuat dan mencetak brosur, papan tanda dan banner, menegosiasikan penawaran, menghadiri inspeksi dan penilaian, dan banyak lagi.

Menjadi agen penjual memiliki daftar tugas yang dapat berubah dari hari ke hari. Prioritas utama adalah untuk memastikan bahwa properti tersebut dipasarkan pada waktu yang terbaik dan dijual dengan nilai terbaik.

Sebagai agen pembeli

Agen yang bekerja dengan pembeli memiliki daftar tugas terkait pembeli tertentu yang dimasukkan ke kalender harian atau mingguan. Daftar tugas ini termasuk membantu pembeli menemukan pemberi pinjaman atau kredit yang tepat, meneliti dan mengirim email ke properti yang memenuhi persyaratan klien, menunjukkan properti, menegosiasikan kontrak dan harga, menghadiri inspeksi dan penilaian rumah, dan banyak lagi.

Membangun data prospek

Agar berhasil, agen real estate juga harus mengisi pipeline mereka dengan calon pembeli dan penjual yang potensial. Ini mencakup tidak hanya tugas pemasaran yang disebutkan sebelumnya, tetapi juga mencakup banyak tugas untuk membangun data prospek. Contohnya termasuk membangun kehadiran online, mengelola respons dan tindak lanjut prospek, memelihara sistem CRM, perencanaan dan penganggaran untuk pemasaran, dan melakukan upaya yang diatur untuk membuat nama Anda diketahui banyak orang di luar sana.

menjadi-agen-real-estate

Jadi, apa yang agen real estate lakukan sepanjang hari?

Sederhananya, mereka memainkan banyak peran berbeda dari hari ke hari. Seorang agen real estate harus belajar untuk menyeimbangkan berbagai tugas sambil melayani sebagai pemilik tunggal usaha kecil, pemasar, agen berpengetahuan, perwakilan pembeli, perwakilan penjual, dan penghasil prospek. Menjalani semua tugas agen real estate ini dalam satu hari atau seminggu bisa sangat melelahkan namun hasil pendapatan income yang didapat tentu saja akan membuat Anda bahagia!

Hari-hari menjadi seorang agen real estate adalah tentang organisasi, prioritas, dan beberapa daftar tugas lain yang serius. Anda berminat bergabung menjadi salah satunya?

Kirimkan CV Anda ke marketing@raywhitesenopati.com atau hubungi kami di 0812 3900 0385 untuk berdiskusi bersama Ray White Kebayoran Senopati lebih lanjut.

 

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!

 

Share