logo-raywhite-offcanvas

10 Sep 2022

5 Mitos Paling Umum Tentang Membeli Properti

5 Mitos Paling Umum Tentang Membeli Properti

Jika Anda sedang mencari rumah baru atau properti untuk investasi saat ini, pastinya Anda telah dibombardir banyak nasihat yang tentu saja bermaksud baik dari keluarga maupun teman. Tapi hati-hati karena ada banyak ketidakbenaran yang populer di luar sana!

Berikut adalah lima mitos paling umum tentang membeli properti, yang tentu saja menurut Ray White Kebayoran Senopati, ini tidak sepenuhnya benar!

  1. Semua properti naik nilainya

Ada uang yang dibutuhkan dalam keputusan membeli properti yang baik, tetapi jangan berpikir ini berarti bahwa setiap rumah di pasar properti akan memberikan keuntungan modal yang signifikan.

Ada banyak properti di luar sana yang tidak melakukan apa-apa untuk memberikan keuntungan kepada Anda. Setiap lokasi properti memiliki faktor yang akan mempengaruhi pertumbuhan harga. Setiap kota berbeda, setiap kawasan berbeda dan di pinggiran kota juga berbeda.

Misalnya saja harga rata-rata di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sejak awal Januari 2022 mulai mengalami kenaikan harga kembali, tetapi di beberapa area lain di Jakarta Selatan lebih cenderung mengalami harga yang stagnant.

Jika Anda berpikir untuk membeli properti investasi, teliti lokasi dan jenis properti yang akan memenuhi kebutuhan finansial Anda dari waktu ke waktu.

  1. Persetujuan KPR butuh waktu lama

Beberapa orang takut menunggu lama untuk mendapatkan persetujuan terakhir dari bank sebelum penyelesaian transaksi pembelian properti. Ketakutan ini tentu saja tidak dapat dihindari.

Ada banyak pemberi pinjaman di luar sana yang mungkin tidak hanya dapat menghemat waktu Anda untuk mendapatkan persetujuan, tetapi juga menghasilkan kesepakatan yang jauh lebih baik.

Anda juga dapat bekerja sama antara lain dengan Loan Adviser, Loan Market Adam Malik yang merupakan agen pemberi pinjaman yang akan memberi pilihan pemberi pinjaman terbaik untuk Anda, struktur pinjaman yang lebih baik, bunga yang rendah dan waktu persetujuan yang relatif lebih cepat!

  1. Properti di dalam perkotaan menawarkan keuntungan terbesar

Di Jakarta misalnya, memiliki banyak pasokan apartemen saat ini yang tentu saja berdampak pada pertumbuhan harga properti apartemen.

Pikirkan alasan Anda membeli, pilihlah jenis properti yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda.

Misalnya, properti rumah di area Jakarta Selatan yang dalam setahun terakhir mengalami kenaikan cukup baik, adalah Kebayoran Baru. Bila Anda berminat mengetahui koleksi listing rumah di Kebayoran Baru, tentu saja Ray White Kebayoran Senopati dengan senang hati akan membantu Anda. Berikan pertanyaan Anda di sini.

  1. Anda perlu mendapatkan pra-persetujuan di awal

Mengapa? Karena bahkan setelah Anda memiliki pra-persetujuan, tentu saja masih ada beberapa persyaratan lain yang harus Anda penuhi untuk mendapatkan persetujuan penuh dari bank pemberi pinjaman.

Memiliki pra-persetujuan dari pemberi pinjaman di awal akan mengurangi stress Anda. Namun, hanya karena Anda memiliki pra-persetujuan di awal, tidak berarti Anda akan mendapatkan persetujuan penuh dari pemberi pinjaman. Dengan proses persetujuan penuh selanjutnya, Anda akan mengetahui dengan tepat berapa banyak jumlah yang dapat Anda pinjam. Ini akan memberi Anda kepercayaan tambahan saat menawar properti atau menandatangani kontrak pembelian.

Setelah Anda benar-benar berkomitmen untuk membeli, banyak pemberi pinjaman membuat Anda kembali ke titik awal dan memulai proses persetujuan dari awal. Proses inilah yang membutuhkan banyak waktu.

  1. Suku Bunga tetap adalah yang terbaik

Tidak selalu benar, terutama di pasar pembelian properti saat ini. Cari tahu pilihan pinjaman mana yang paling cocok untuk Anda. Jangan lupa bahwa Anda akan selalu memiliki pilihan untuk membiayai kembali properti yang Anda beli di kemudian hari. Kami menyebutnya refinancing.

perlu-bantuan-agen-properti

Semoga penjelasan lima mitos tentang pembelian properti yang kami sebutkan di atas dapat memberi keyakinan dan membantu Anda dalam pembelian rumah atau investasi properti yang Anda idamkan.

Perlu bantuan agen real estate dalam mencari dan membeli properti khususnya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan? Hubungi Ray White Kebayoran Senopati di 0812 3900 0385. Talk to you soon!

 

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!

Share