logo-raywhite-offcanvas

31 Dec 2022

Serunya Merayakan Malam Tahun Baru di Indonesia!

Serunya Merayakan Malam Tahun Baru di Indonesia!

Momen Tahun Baru menjadi saat yang ditunggu-tunggu banyak orang termasuk di Indonesia. Cara merayakannya pun berbeda-beda, mulai dari yang paling umum seperti begadang menunggu detik pergantian tahun, tiup terompet, barbeque bersama sampai dengan yang paling khas dan menjadi tradisi keluarga di Indonesia.

Meskipun banyak hotel, resor, dan bar menyelenggarakan acara pergantian tahun, namun hanya sebagian orang saja yang ikut serta di dalamnya. Pada kenyataannya, mayoritas orang Indonesia tidak merayakan malam tahun baru seperti itu. Mereka merayakannya di rumah bersama keluarga atau mengikuti perayaan lokal yang diadakan di kota asalnya.

Nah, bagaimana jika kita melihat serunya merayakan malam Tahun Baru di Indonesia, terutama di kota-kota yang Ray White Kebayoran Senopati pilihkan dan bisa Anda jadikan referensi tujuan liburan keluarga!

Jakarta Perayaan Kembang Api

Perayaan malam tahun baru diselenggarakan oleh pemerintah provinsi Jakarta di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. Jika Anda kebetulan tinggal di sekitar area ini, pastikan untuk mampir.

Selain kembang api besar dan live music, acara tersebut juga terdiri dari bazar yang dilakukan oleh usaha kecil menengah (UKM yang berasal dari beberapa kecamatan di Jakarta untuk menjual produk seperti pakaian hingga barang buatan tangan. Ini ditujukan untuk mengembangkan merek lokal Indonesia dan membantu mereka memahami minat konsumen, sehingga memperluas pasar mereka.

Surakarta Car Free Night

Perayaan malam Tahun Baru yang disebut 'Car Free Night' dimulai di sepanjang Jalan Slamet Riyadi dari Purwosari hingga Bundaran Gladag yang akan ditutup total.

Hal ini dilakukan agar warga Surakarta dapat merayakan tahun baru dan menikmati pertunjukan seni tradisional seperti Festival Bendung Karet Tirtonadi dan Pesta Rakyat tanpa terganggu kendaraan lewat.

Untuk Anda yang ingin merayakan Tahun Baru dengan cara yang lebih tradisional Indonesia atau jika Anda adalah penggemar seni pertunjukan, datang dan lihatlah acara ini.

Bali Denpasar Festival

Denpasar Festival merupakan gelaran akhir tahun yang biasa dilakukan di Bali adalah ajang gelar budaya sebagai penghargaan kepada seniman dan budayawan berprestasi yang didalamnya terdapat berbagai lomba, misi kesenian serta festival yang meriah. Biasanya acara ini digelar selama 3 sampai 5 hari di lokasi yang berbeda-beda. Festival ini memperingati tahun yang lewat dan menandakan kebahagiaan dan keberlanjutan. Setiap tahun, ada tema baru untuk festival tersebut.

Magelang Perayaan di Candi Borobudur

Bagi Anda yang lebih religius yang ingin merayakan Tahun Baru di candi, jangan khawatir, ada sesuatu untuk Anda juga! Anda bisa menuju ke Borobudur, yang berada tepat di luar Yogyakarta.

Akan ada beberapa pertunjukan langsung seni di depan candi dan acara akan diakhiri dengan festival lampion atau lentera LED.

Selama festival lampion, banyak lampion yang dilepas ke langit untuk menerangi langit malam sebagai simbol rasa syukur dan doa atas tahun yang telah lewat serta harapan agar tahun yang akan datang membawa berkah.

selamat-tahun-baru-2023

Tentu saja perayaan tahun baru di kota-kota di Indonesia pada saat ini masih akan menyesuaikan aturan dari Satgas Covid-19 dan pemerintah setempat mengenai situasi pandemi. Apabila situasi pandemi tetap normal seperti PPKM level 1, maka akan sangat memungkinkan seluruh perayaan tahun baru tersebut dapat dilakukan, dan berlaku juga sebaliknya.

Nah, Anda sudah mengetahui keseruan merayakan malam tahun baru di Indonesia, selain berpesta di klub. Mungkin sudah saatnya Anda mencoba sesuatu yang baru, sesuatu yang tidak akan Anda alami di tempat lain. Jadikan tempat-tempat ini sebagai referesi Anda pada merayakan malam Tahun Baru yang tak terlupakan.

Selamat Menyambut Tahun Baru 2023, semoga Anda dan keluarga selalu bahagia di tahun-tahun mendatang!

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!

 

Share