logo-raywhite-offcanvas

23 Jul 2022

7 CARA PENGEPAKAN DAN PERENCANAAN PINDAHAN RUMAH YANG PALING EFISIEN

7 CARA PENGEPAKAN DAN PERENCANAAN PINDAHAN RUMAH YANG PALING EFISIEN

Setiap hari yang kita miliki seringkali mendatangkan kejadian-kejadian yang tidak terduga. Baik yang menyenangkan maupun sebaliknya. Asalkan kita bisa menghadapinya dengan memiliki sikap yang baik dan selalu penuh dengan persiapan dan rencana, maka semuanya akan baik-baik saja.

Sama seperti saat Anda merencanakan bagaimana Anda akan pindahan rumah dan seberapa lancar semuanya akan berjalan, maka Anda akan perlu mengetahui cara-cara pengepakan yang efisien sehingga Anda dan keluarga tidak mengalami kelelahan maupun stress.

Berikut 7 cara pengepakan dan perencanaan pindahan rumah yang paling efisien yang Ray White Kebayoran Senopati sudah sediakan untuk Anda!

kemas-barang-yang-tidak-digunakan

  1. Kemas barang yang paling jarang digunakan terlebih dahulu

Saat Anda mulai mengemasi rumah lama Anda, mulailah dengan mengemas semua barang yang jarang Anda gunakan. Misalnya semua barang yang ada di loteng dan garasi yang belum masuk ke dalam tempat penyimpanan atau kotak. Pastikan Anda memberi label! Selanjutnya, kemas barang-barang di rumah Anda yang bukan bagian dari kehidupan sehari-hari, seperti buku, film, dan karya seni.

  1. Simpan kotak berisi barang yang paling jarang digunakan agar masuk ke truk terakhir

Kosongkan area untuk menyimpan kotak berisi barang-barang yang paling tidak diperlukan sebelum Anda pindah, misalnya garasi. Tumpuk di bagian belakang garasi, untuk memastikan kotak-kotak ini dimasukkan terakhir ke dalam truk pindahan.

Kotak-kotak yang terakhir masuk ke truk ini nantinya akan disimpan di ruang sementara di rumah baru Anda terlebih dahulu, sementara kotak-kotak berisi barang yang lebih penting ditumpuk di depan agar mudah diakses.

  1. Buat label berwarna untuk setiap ruangan di rumah baru

Kebanyakan orang yang membantu Anda pindahan, profesional atau tidak, tidak terlalu memperhatikan label yang tertulis di kotak. Tetapi jika Anda memastikan setiap ruangan di tempat baru sudah ditandai dengan label berwarna dan semua kotak Anda diberi label dengan warna ini, maka seluruh kotak Anda akan masuk ke ruangan yang tepat.

  1. Rekatkan label berwarna di atas dan di kedua sisi kotak

Dengan cara ini, setiap orang yang mengambil sebuah kotak dari arah mana pun, tahu akan diletakkan di mana di tempat Anda yang baru nantinya.

donasikan-barang-yang-tidak-digunakan

  1. Donasikan barang-barang yang sudah tidak Anda gunakan lagi

Buatlah keputusan yang cepat saat berkemas, apakah barang-barang yang akan Anda masukkan ke dalam kotak akan digunakan lagi di tempat baru. Bila tidak digunakan lagi, segera donasikan sebelum Anda berkemas. Ini akan mengurangi barang-barang Anda lebih banyak daripada yang Anda miliki.

  1. Simpan sekrup dan suku cadang khusus untuk furnitur yang harus Anda bongkar

Jika Anda perlu membongkar furnitur, masukkan sekrup ke dalam kantong plastik dan beri label dengan baik. Masukkan semua kantong plastik ini ke dalam satu kotak khusus. Kotak yang dapat Anda akses dengan mudah segera setelah Anda berada di tempat baru agar Anda dapat mulai merakitnya kembali saat tiba.

  1. Kemasi koper untuk anggota keluarga

Kemasi koper untuk persiapan di malam hari. Koper harus berisi perlengkapan mandi dan pakaian ganti untuk setiap anggota keluarga, pengisi daya ponsel, obat-obatan, buku atau barang favorit keluarga lainnya.

Nah, semoga cara pengepakan dan perencanaan pindahan rumah ini bisa berguna untuk Anda dan membuat aktivitas pindahan rumah jadi lebih menyenangkan!

 

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!

 

 

Share