logo-raywhite-offcanvas

04 Jun 2022

CARA MUDAH DAN SEDERHANA MENATA BALKON RUMAH ATAU APARTEMEN!

CARA MUDAH DAN SEDERHANA MENATA BALKON RUMAH ATAU APARTEMEN!

Memilki balkon ruang luar yang indah, nyaman dan bersih adalah impian sebagian besar orang yang tinggal di rumah modern minimalis atau apartemen di kota besar, seperti Jakarta —meskipun itu hanya sebuah balkon kecil yang terlihat sederhana!

Jika Anda cukup beruntung memiliki balkon pada rumah atau apartemen, maka Anda dapat memanfaatkannya sebaik mungkin. Hal ini berarti bahwa Anda harus melakukan sesuatu lebih dari sekedar meletakkan kursi lho! Tidak peduli seberapa kecilnya balkon ruang luar pada rumah atau apartemen, Anda harus memiliki sentuhan kreatif dan ide yang cukup saat mendesain dan menatanya agar dapat mengubah balkon ruang luar menjadi area yang indah, nyaman dan bersih.

Ray White Kebayoran Senopati sudah mengumpulkan beberapa cara mudah dan lihatlah ini sebagai acuan cara mudah dan sederhana dalam menata balkon rumah maupun apartemen Anda!

  1. Manfaatkan Balkon Ruang Luar dengan Baik dan Bijak

Tentukanlah terlebih dulu tujuan Anda, apakah balkon akan menjadi tempat makan atau tempat bersantai sambil membaca buku? Anda perlu memutuskan fungsi balkon ruang luar dari awal karena akan menghemat waktu dan uang Anda dalam jangka panjang!

  1. Menata Tanaman Hijau dan Bunga

Ukuran balkon tentu saja akan mempengaruhi penataan tanaman ruang luar, apakah akan menggunakan pot besar atau kecil, namun yang jelas penataan tanaman hijau pada balkon akan menambah sentuhan gaya! Pertimbangkan juga berapa banyak balkon terpapar oleh sinar matahari, lalu pilihlah tanaman yang sesuai. Misalnya saja bila Anda menata balkon rumah atau apartemen dengan tanaman sederhana atau tanaman herbal harum, maka hal ini dapat mencipatakan nuansa halaman kecil yang menyenangkan dan segar. Tambahkan juga bunga-bunga kecil yang berwarna cerah di sepanjang pagar balkon untuk mempermanis tampilannya dan menambah daya tarik rumah atau apartemen Anda dari tepi jalan.

Tambahkan-Meja-Dan-Kursi

  1. Tambahkan Meja Kecil

Meja dan kursi kecil yang nyaman adalah yang Anda butuhkan untuk menikmati secangkir kopi atau teh di pagi dan sore hari sambil berbincang ringan bersama dengan keluarga. Jika balkon Anda tidak cukup luas, pilihlah furnitur yang bisa diselipkan atau dilipat saat tidak digunakan. Pertimbangkan juga meja dan kursi yang berkualitas baik dan tahan cuaca serta mudah dibersihkan dengan bahan-bahan sederhana. Tentu saja ini bertujuan untuk menghemat uang dan tenaga Anda!

  1. Pilih Bantal Lantai dan Karpet Luar Ruang

Tidak perlu berinvestasi untuk furnitur luar ruang—terutama jika Anda hanya menyewa rumah atau apartemen. Dapatkan beberapa bantal lantai berwarna-warni dan nyaman. Lalu percantik tampilan balkon rumah atau apartemen Anda dengan karpet atau alas bermotif. Pastikan untuk memilih bantal dan karpet luar ruang berkualitas bagus, tahan terhadap cuaca serta mudah dilepas dan dicuci.

  1. Lampu

Bila Anda adalah pemilik rumah atau apartemen, maka berilah penerangan pada balkon ruang luar dengan memasang lampu yang sesuai dengan gaya Anda. Penerangan pada balkon dapat menciptakan suasana menyenangkan dan hangat saat hangout bersama keluarga Anda. Jika Anda menyewa rumah atau apartemen, gunakan lampu senar atau lentera luar ruangan yang cukup banyak dan mudah Anda dapatkan di toko perangkat rumah.

  1. Beri Diri Anda Privasi

Jika balkon apartemen atau rumah Anda berhadapan dengan tetangga Anda, tambahkan tanaman tinggi seperti bambu untuk membuat dinding alami. Anda juga bisa menggantungkan tanaman peneduh yang bisa dinaikkan dan diturunkan sesuai kebutuhan.

  1. Tambahkan Kanopi

Nikmati balkon Anda dalam segala cuaca dengan kanopi yang dapat dibuka yang akan melindungi Anda dari hujan atau cerahnya cahaya matahari. Pilihlah garis klasik, atau pilih warna berani untuk membuat balkon Anda menonjol.

Tunjukkan-Gaya-Artistik-Anda

  1. Tunjukkan Gaya Artistik Anda!

Berada di balkon rumah atau apartemen bukan berarti Anda tidak dapat menunjukkan gaya seni artistik Anda lho! Gaya seni artistik dapat secara instan mengubah dinding balkon yang membosankan menjadi lebih menarik. Jika balkon Anda sangat kecil, taruhlah cermin besar yang membuat ruang terasa lebih besar!

Demikian kumpulan cara mudah dari Ray White Kebayoran Senopati untuk Anda. Benar-benar mudah kan. Semoga cara-cara ini dapat membuat balkon rumah atau apartemen Anda menjadi lebih indah, nyaman dan bersih. Selamat mencoba!

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!

Share