logo-raywhite-offcanvas

22 Oct 2022

7 Cara Menjadikan Rumah Anda Zona Bebas Stres

7 Cara Menjadikan Rumah Anda Zona Bebas Stres

Hidup itu indah tetapi kita semua mengalami stres di beberapa titik kehidupan kita. Namun, tidak peduli seberapa buruk hari Anda di kantor, Anda pasti ingin menyelesaikan semuanya, meninggalkannya, dan sampai di rumah tanpa stres. Dan, tentu saja Anda mengharapkan jika rumah Anda dapat memberikan efek menenangkan pada pikiran, di mana energi negatif apa pun tidak akan dapat masuk dan mempengaruhi Anda serta keluarga!

Ray White Kebayoran Senopati memberikan beberapa cara untuk menjadikan rumah Anda sebagai zona bebas stres:

Ciptakan zona bahagia Anda sendiri

Memiliki ruang pribadi adalah sebuah keharusan untuk menenangkan pikiran dan ini tidak harus di seluruh ruangan. Misalnya saja, Anda mungkin merasa lebih baik duduk di sofa tertentu di ruangan tertentu. Pastikan Anda memiliki zona bahagia Anda sendiri di rumah, dan Anda meninggalkan semua energi negatif saat Anda memasukinya!

Rapikan dan bersihkan

Kebersihan adalah hal yang membahagiakan, dan inilah mengapa Anda harus membersihkan dan merapikan rumah secara teratur. Ketika Anda kembali ke rumah setelah hari yang berat di kantor, Anda tidak ingin melihat tumpukan pakaian tergeletak di tempat tidur, atau peralatan kotor yang bau di wastafel dapur. Akan lebih baik untuk menyimpan barang-barang di tempatnya masing-masing sebelum Anda berangkat ke kantor. Jaga agar terlalu banyak barang furnitur yang berantakan. Jadi, pertahankan jumlah mereka sesedikit mungkin.

Biarkan jendela tetap terbuka

Sinar matahari pagi adalah sumber energi positif yang sangat baik. Sehingga penting bagi Anda untuk membuka jendela agar cahaya alami dapat masuk. Daripada bergantung pada jam weker, cobalah untuk membiarkan matahari membangunkan Anda setiap pagi.

Tambahkan bunga dan tanaman hias

Kehadiran bunga dan tanaman membantu mengurangi stres dan menciptakan lingkungan yang tenang di sebuah ruangan. Bau harum dan tanaman hijau akan membantu menenangkan saraf Anda dengan cara yang lebih efektif.

Pilih cat yang benar

Bereksperimen dengan warna di rumah Anda di tempat yang berbeda adalah kegiatan yang menyenangkan, tetapi penting untuk memilih warna yang tepat untuk bagian tertentu di sebuah ruangan. Warna gelap mungkin cocok untuk dapur Anda, tetapi mungkin membuat Anda merasa agresif dan stres bila diaplikasikan di kamar tidur. Cobalah untuk menjaga dinding yang lebih terang di kamar tidur Anda.

Jauhkan elektronik dan matikan

Kami sarankan untuk mematikan perangkat elektronik seperti televisi, radio dan telepon seluler saat malam hari atau menjelang tidur, karena sering menjadi sumber gangguan. Perangkat ini juga memancarkan sinar yang memberi sinyal pada otak Anda untuk tetap terjaga dan mengganggu tidur Anda.

 kelembutan-di-bawah-kaki

Beri kelembutan di bawah kaki Anda

Berjalan tanpa alas kaki di rumput hijau alami dapat membantu menghilangkan stres. Jika Anda tidak memiliki pilihan itu, menambahkan karpet lembut akan berguna. Anda dapat memilih dari berbagai pilihan berkualitas yang tersedia di toko peralatan rumah.

Bila rumah sudah memberikan kenyamanan yang Anda butuhkan, maka Anda bisa lebih mudah mengontrol emosi dan energi. Jadi saat Anda sedang dilanda stress, jadikanlah rumah sebagai tempat pemulihannya.

Anda setuju dengan cara-cara kami di atas? Bila Anda sudah setuju, saatnya Anda gunakan cara-cara sederhana tersebut untuk menjadikan rumah Anda sebagai zona bebas stress.

Selamat mencoba!

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!

Share