logo-raywhite-offcanvas

04 Feb 2023

Catatan Perjalanan Ray White Kebayoran Senopati: Musim Dingin di Korea Selatan!

Catatan Perjalanan Ray White Kebayoran Senopati: Musim Dingin di Korea Selatan!

Keseruan mengunjungi negara lain di musim dingin sudah lama menjadi salah satu pilihan favorit traveller dari Indonesia. Pesona musim dingin menjadi daya tarik tersendiri yang tentu saja akan membawa pengalaman menyenangkan yang tidak terlupakan!

Bertepatan dengan acara Annual Outing 2023, Ray White Kebayoran Senopati memilih bulan Januari untuk mengunjungi Korea Selatan, dan kami bagikan catatan perjalanan ini untuk Anda yang berencana bepergian selama musim dingin ke Korea Selatan pada liburan mendatang. Di dalam posting blog ini, Anda akan menemukan apa yang harus dimakan, apa yang harus dikemas, ke mana harus pergi, apa saja yang harus dilakukan, serta beberapa tip dan trik untuk membantu Anda tetap hangat!

Seberapa dingin musim dingin di Korea Selatan?

Musim dingin di Korea biasanya berlangsung dari akhir November hingga akhir Februari dan mulai menghangat lagi di bulan Maret. Angin dingin dari Siberia membuat cuaca di Korea menjadi sangat dingin dan kering. Suhu akan berkisar dari -6 sampai 3°C tetapi bisa turun di bawah -10°C. Kami merekomendasikan Anda untuk memakai jaket empuk panjang dan syal agar Anda dapat bernapas dengan baik.

Gyongbokgung-Seoul

Dapatkah melihat salju di Seoul pada musim dingin?

Sayangnya, salju sangat jarang turun di Seoul. Jika Anda ingin melihat salju di Korea maka kami sarankan untuk mendaki satu atau dua gunung. Yang terbaik adalah Gunung Bhukansan yang berlokasi sedikit di luar Seoul, dan Hallasan di Jeju. Selain itu, Provinsi Gangwon-do biasanya bersalju karena sangat dingin.

Apa yang harus dikemas dan dipakai?

Kebanyakan orang di Korea Selatan berjalan kaki kemana-mana dan Korea Selatan memiliki transportasi umumnya sangat bagus, jadi Anda harus berpakaian yang sesuai, nyaman dan hangat. Pakaian musim dingin yang cocok adalah sweater hangat, skinny jeans, sepatu bot tahan air, dan jaket tebal di luarnya. Kami juga menggunakan thermal long john yang dapat menahan angin dingin. Jika Anda ingin mengenakan rok, kami sarankan untuk menambahkan celana panjang ketat agar kaki Anda tetap hangat.

Jajanan- Korea-Selatan

Makan apa ya di musim dingin?

Musim dingin adalah waktu terbaik untuk menikmati jajanan pinggir jalan yang panas dan lezat, terutama di Myeongdong Street, Seoul. Warung makan jalanan selalu memiliki aroma yang begitu lezat!

  1. Rebusan Pasta Kacang – Ini adalah makanan pokok Korea Selatan dan sangat lezat terutama di musim dingin. Dibuat dengan kacang yang difermentasi, sayuran, tahu, dan kadang-kadang makanan laut, benar-benar kekinian!
  2. Budae Jjigae – yang secara harfiah memiliki arti army base stew ini sebenarnya adalah ramen, sosis pedas, ham, kacang panggang, dan gochujang.
  3. Bungeo-ppang – Manisan berbentuk ikan mas ini diisi dengan pasta kacang merah hangat dan sangat lezat.
  4. Hotteok – Ini adalah pancake manis Korea Selatan yang diisi dengan gula merah atau pasta kacang merah.
  5. Ekor Lobster – merupakan salah satu makanan jalanan favorit kami di Myeongdong yang dimasak dengan mentega dan keju. Sangat enak!
  6. Odeng – adalah sate fishcake yang disajikan bersama sup berisi sayuran. Biasanya disediakan kecap yang bisa Anda taruh di atasnya.
  7. Tteokbokki – Ini adalah kue beras yang dimasak dengan pasta merica, fishcake dan telur rebus.

Seoraksan- Korea

Pergi kemana dan apa yang harus dilakukan?

Anda akan menemukan festival, kafe, dan bahkan acara tradisional untuk menghibur Anda saat mengunjungi Korea di musim dingin.

Taman Nasional Seoraksan yang terletak di timur laut Korea Selatan di Provinsi Gangwon-do memiliki pemandangan yang luar biasa indah! Seoraksan diterjemahkan menjadi Gunung Seorak, dan menjadi gunung paling populer di pegunungan Taebaek.

Kereta Gantung Seoraksan

Cara termudah menikmati pemandangan dari puncak Taman Nasional Seoraksan di Korea Selatan adalah dengan menggunakan kereta gantung Seoraksan. Dengan tinggi hampir 2.300 kaki, Anda dapat menikmati pemandangan luar biasa dari pegunungan terjal. Kereta gantung Seoraksan hanya berjarak sekitar 3 menit berjalan kaki dari pintu masuk taman. Tiket kereta gantung ini terjual dengan cepat jadi lakukanlah pemesanan terlebih dulu!

Sinheungsa Temple yang tidak boleh dilewatkan ini dikenal sebagai menara Tongil Daebul setinggi 62 kaki di Kuil Sinheungsa. Terletak hanya sekitar 10 menit berjalan kaki dari pintu masuk Taman Nasional Seoraksan dan menjadi salah satu situs paling terkenal di dalam Taman Nasional Seoraksan.

Pulau Nami terletak 3,8 km dari Gapyeong di Gangwon-do yang memiliki 430.000 m2 dan berdiameter 4 km. Artinya, pulau itu tidak besar, mudah dilalui dan tidak memakan waktu sepanjang hari untuk mengunjunginya. Pulau Nami menjadi lebih popular setelah ditampilkan dalam drama Korea Winter Sonata! Anda salah satu penggemarnya?

Petite France adalah salah satu hot spot Instagrammable di sebelah timur Seoul di Korea Selatan yang cocok untuk perjalanan sehari dari kota. Populer di kalangan penggemar drama Korea karena telah menjadi lokasi syuting Little Prince.

Terletak di pegunungan Gapyeong, desa mungil ini juga memiliki area menyenangkan lain yang cocok dikunjungi untuk Anda yang menyukai alam dan kebun bunga, Garden of The Morning Calm.

Myeongdong adalah distrik perbelanjaan yang dipenuhi dengan merek terkenal dan toko butik, serta banyak restoran, kafe, dan kedai makanan jalanan. Jika Anda menyukai kosmetik Korea, kemungkinan besar Anda tidak akan pernah meninggalkan tempat ini!

Perpustakaan Satrfield di COEX Mall

COEX Mall di distrik Gangnam menjadi terkenal di Instagram dalam beberapa tahun terakhir, semua karena perpustakaan cantik yang terletak di tengah mal ini.

Perpustakaan Starfield menampilkan ratusan buku dan majalah. Rak buku dengan arsitektur yang menakjubkan telah menjadikannya salah satu tempat berfoto paling populer di Seoul.

Berdandan dengan Hanbok

Hanbok adalah bentuk pakaian tradisional Korea yang dikenakan oleh pria dan wanita selama festival dan perayaan. Desa Bukchon Hanok dan salah satu dari lima istana kerajaan menjadi latar belakang foto yang bagus sebagai kenang-kenangan perjalanan ke Korea Selatan.

Kami harap panduan ini bermanfaat bagi Anda dan jangan lupa ikuti terus catatan perjalanan Ray White Kebayoran Senopati lainnya di sini! Have Fun!

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!

 

Share