logo-raywhite-offcanvas

10 Dec 2022

Pro dan Kontra Menjual Rumah Selama Musim Liburan

Pro dan Kontra Menjual Rumah Selama Musim Liburan

Musim liburan biasanya tidak dianggap sebagai waktu tepat untuk menjual rumah. Jadwal yang sibuk, perjalanan musim liburan, dan komitmen keluarga semuanya dapat mempengaruhi mengapa lebih sedikit pembeli dan penurunan penjualan rumah. Apakah itu berarti Anda harus menunggu sampai musim liburan selesai untuk menjual rumah Anda? Belum tentu!

Meskipun ada beberapa kekurangan, ada juga beberapa keuntungan untuk menjual rumah di musim liburan. Bekali diri Anda dengan mempelajari pro dan kontra menjual rumah Anda selama liburan yang sudah Ray White Kebayoran Senopati sediakan untuk Anda berikut ini.

Keuntungan Menjual Rumah Anda Selama Liburan

Menjual selama musim liburan yang sibuk ini tidak harus menjadi penyebab putus asa! Berikut adalah beberapa alasan musim liburan bisa menjadi waktu yang tepat untuk menjual rumah Anda.

Pembeli lebih serius

Bukan hal yang aneh selama bulan-bulan puncak musim liburan orang-orang memeriksa properti hanya untuk melihat apa yang ada di luar sana, tanpa niat yang jelas untuk membeli. Sebaliknya, orang tidak mungkin menghabiskan waktu liburan mereka yang berharga dengan santai membaca pasar properti, bila mereka tidak benar-benar berminat membeli properti. Jadi, siapa pun yang berbelanja rumah di bulan-bulan musim liburan, kemungkinan besar adalah pembeli yang serius!

Kurangnya persaingan

Kebanyakan orang tidak ingin menjual selama musim liburan yang sibuk, ini berarti akan ada lebih sedikit rumah di pasar properti. Dengan persaingan yang lebih sedikit dan pembeli yang lebih serius, Anda mungkin akhirnya berhasil menjual rumah Anda lebih cepat dan dengan harga yang lebih baik.

Suasana nyaman dan suasana meriah

Saat menjual rumah Anda di pasar properti selama musim liburan, Anda dapat memanfaatkan suasana meriah dan nyaman dengan menciptakan rumah Anda sedemikian rupa, agar calon pembeli dapat membuat diri mereka merasa seperti di rumah sendiri saat mengunjungi properti Anda! Dan juga, pembeli mungkin lebih sentimental di masa musim liburan dan lebih mungkin dipengaruhi oleh semangat liburan.

Kekurangan Menjual Rumah Anda di Saat Liburan

Lebih sedikit pembeli

Kelemahan terbesar untuk menjual selama liburan adalah bahwa biasanya ada lebih sedikit pembeli yang mencari rumah. Jadwal perjalanan keluarga dapat membatasi jumlah pembeli potensial Anda. Namun, ini tampaknya berubah, karena teknologi membuat calon pembeli potensial lebih mudah dan nyaman untuk menjelajah online dan melihat listing properti!

Menjaga rumah Anda "siap-tampil"

Liburan adalah waktu yang tidak tepat untuk memastikan rumah Anda siap untuk ditampilkan dan dikunjungi pada saat itu juga. Anda mungkin tidak ingin merasakan stres tambahan untuk menjaga rumah tetap siap di saat Anda sibuk memasak untuk keluarga yang datang, membungkus kado, atau kegiatan keluarga lainnya.

Ketersediaan Agen Properti profesional

Anda mungkin mengalami kesulitan menemukan agen properti, karena banyak yang mengambil liburan terutama di akhir tahun atau saat liburan sekolah anak-anak mereka. Mungkin juga sulit untuk terhubung dengan bank pemberi pinjaman selama musim liburan yang sibuk.

jual-rumah-saat-liburan

Ketika Anda menjual rumah selama musim liburan, Anda akan menghadapi persaingan yang lebih sedikit, menemukan pembeli yang lebih serius, dan bahkan mungkin siap untuk proses penjualan yang lebih cepat. Ini juga menghadirkan kesempatan unik untuk menciptakan lingkungan yang hangat, meriah dan nyaman yang tidak dapat Anda dapatkan di bulan-bulan lainnya.

Jika Anda mempertimbangkan untuk menjual rumah selama liburan, ketahuilah bahwa ada keuntungan dan kerugian untuk waktu ini. Musim liburan biasanya bukan waktu yang disarankan untuk menjual, tetapi dengan strategi dan persiapan yang tepat (dan tentunya agen properti terbaik!), Anda bisa mendapatkan penjualan yang cepat dan menguntungkan!

Siap untuk menjual? Ray White Kebayoran Senopati siap membantu! Hubungi kami melalui WhatsApp di 0812 39000 385 atau email ke marketing@raywhitesenopati.com, dan mari kita bicara lebih banyak tentang cara menjual rumah Anda dengan harga terbaik selama musim liburan.

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!

 

Share