logo-raywhite-offcanvas

21 Jan 2023

Tips Dekorasi Feng Shui di Tahun Kelinci 2023

Tips Dekorasi Feng Shui di Tahun Kelinci 2023

Feng Shui yang secara gamblang diartikan sebagai "angin" dan "air" ini, adalah filosofi Tiongkok kuno yang digunakan untuk menyeimbangkan elemen fisik dan lingkungan di ruang hidup untuk meningkatkan energi positif dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Dipercayai bahwa filosofi Feng Shui membantu menangkal hal-hal negatif, dan sebagai hasilnya, membantu Anda menjadi makmur tidak hanya secara moneter tetapi juga untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi – yaitu kedamaian batin. Dengan mengadaptasi rumah Anda sesuai dengan rekomendasi dekorasi Feng Shui dapat membuat banyak perbedaan dalam hidup Anda.

Tahun Baru Imlek dimulai pada 22 Januari 2023, dan ini adalah Tahun Kelinci — tepatnya kelinci air. Menurut astrologi Tiongkok, 12 hewan zodiak mengatur setiap tahun sesuai dengan Feng Shui dan lima elemen alamnya; api, tanah, logam, air, dan kayu. Untuk Tahun Kelinci, warna keberuntungannya adalah biru, hijau apel, merah, dan putih mutiara.

Ray White Kebayoran Senopati akan menggali lebih dalam tentang bagaimana Anda dapat membuat pengaturan khusus untuk interior rumah Anda, sesuai Tahun Kelinci, yang mencakup merapikan ruang dan menciptakan harmoni antara warna-warna keberuntungan serta unsur alam.

feng-shui-pada-ruang-tamu

Feng Shui untuk ruang tamu

Kamar yang cukup terang dan lapang tanpa kekacauan sangat ideal. Dianjurkan untuk menempatkan tanaman pot untuk menarik energi positif dari elemen kayu. Pastikan juga tidak ada furnitur yang punggungnya mengarah ke pintu dan harus memiliki tepi yang membulat. Hal yang sama berlaku untuk patung yang digunakan di dalam rumah. Bentuknya tidak boleh runcing. Fokuskan ruangan ini pada warna hijau, biru, dan biru kehijauan.

Feng Shui untuk kamar tidur

Kamar tidur adalah salah satu ruangan terpenting di rumah, karena merupakan tempat peristirahatan bagi sebagian besar dari kita setelah seharian bekerja keras. Jadwal tidur dan kedamaian batin terhubung dengan ruangan ini. Penting untuk menempatkan tempat tidur menghadap ke pintu tapi tidak secara langsung. Ini berarti bahwa ketika Anda bersandar di tempat tidur, Anda harus dapat melihat pintu.

Berfokuslah untuk menggunakan lebih banyak warna biru dan hijau muda pada bed cover, bantal, dan selimut. Penggunaan keramik di ruangan ini juga dapat menarik energi positif, yang akan membuat hidup Anda lebih stabil, dan Anda akan menikmati kesehatan yang baik.

feng-shui-pada-ruang-dapur

Feng Shui untuk dapur dan ruang terbuka

Sebaiknya kompor berada dalam posisi pandangan terluas dari pintu. Selalu rapikan kulkas! Gunakan campuran garam dan air sebagai cairan pembersih untuk menghilangkan energi buruk dan menarik energi baik. Penggunaan warna kuning dan coklat berarti nutrisi, biru dan hijau untuk vitalitas, sedangkan putih dan abu-abu untuk kegembiraan. Gunakan semua warna ini di dapur dengan sedikit warna merah atau oranye untuk inspirasi. Hindari menyimpan barang yang rusak dengan cara apa pun!

Feng Shui untuk kamar mandi

Lokasi yang menguntungkan untuk menempatkan kamar mandi di rumah Anda adalah timur laut. Kamar mandi memiliki sumber energi terendah. Oleh karena itu, mereka perlu ditempatkan di arah ini. Gunakan juga warna terang dan hangat seperti biru muda, biru kehijauan, hijau, merah muda, putih krem, dan kuning. Tempatkan cermin oval dan pencahayaan lembut serta lakukan pembersihan mendalam secara teratur.

seimbangkan-energi-yin-dan-yang

Kesimpulannya, yang terbaik adalah selalu menyeimbangkan energi maskulin (yang) dan feminin (yin) di ruang Anda bersama-sama dengan lima elemen. Dengan pengaturan ulang yang sederhana, penataan ulang dan penggunaan warna keberuntungan secara optimal, Anda dapat menciptakan ruang yang aman untuk diri sendiri dan keluarga Anda.

Happy Chinese New Year 2022, may your year be filled with joy!

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!

 

Share