logo-raywhite-offcanvas

03 Dec 2022

Resolusi Menyambut Tahun 2023 Untuk Pemilik Rumah

Resolusi Menyambut Tahun 2023 Untuk Pemilik Rumah

Sementara banyak dari kita yang masih bersiap-siap untuk membeli rumah, ada banyak orang beruntung yang telah menyelesaikan tugas tersebut! Setelah pandemi berakhir dan berganti menjadi endemi yang telah dapat diatasi kita di tahun 2022, ini yang memberi kita dorongan besar untuk memiliki rumah. Selain itu, di tengah suku bunga bank dan harga properti yang membaik, maka tahun 2023 menjadi waktu yang tepat untuk pembelian properti.

Sekarang, tujuan apa yang harus ditetapkan Anda sendiri sebagai pemilik rumah pada tahun 2023? Mengoptimalkan keuangan dan memastikan rumah Anda terpelihara dengan baik? Atau membuat perencanaan agar dapat menghemat uang Anda sepanjang tahun?

Inilah beberapa resolusi menyambut tahun 2023 yang harus dilakukan pemilik rumah yang sudah Ray White Kebayoran Senopati persiapkan untuk Anda memulainya!

Menetaplah di Rumah Anda Untuk Saat ini

Kami yakin banyak waktu, tenaga dan uang yang dihabiskan dalam menyelesaikan pembelian rumah tersebut. Namun, ada begitu banyak yang masih perlu dilakukan. Setelah menetap, Anda akan menyadari bahwa Anda perlu melakukan perbaikan tertentu di dapur atau kamar mandi. Furnitur baru harus dibeli untuk menghiasi rumah baru dengan tepat. Jika rumahnya jauh dari pusat kota, kebutuhan untuk membeli mobil kedua juga bisa muncul. Pada dasarnya, ada begitu banyak kebutuhan mendesak yang harus dipenuhi, dan diperlukan biaya yang cukup besar. Tunggu, sampai pundi-pundi Anda penuh untuk pembelian berikutnya!

 pergerakan-suku-bunga

Perhatikan Pergerakan Suku Bunga

Sekarang, untuk dapat tetap menjadi investor yang cerdas, Anda harus memperhatikan pergerakan suku bunga dengan cermat. Setelah menyentuh rekor terendah, suku bunga mungkin akan naik setelah beberapa saat.

Bank umumnya tidak memberi tahu peminjam tentang perubahan tarif bunga, naik atau turun. Adalah tanggung jawab peminjam untuk melacak pergerakan, mendekati bank dan meminta keuntungan, jika terjadi pengurangan suku bunga. Anda juga dapat memilih suku bunga tetap dari titik di mana Anda merasa suku bunga hanya dapat bergerak naik!

Jangan Biarkan Pikiran Memiliki Pinjaman Menjadi Beban yang Mengganggu Anda

Begitu euforia awal menjadi pemilik rumah mereda, banyak dari Anda mungkin mulai berpikir bahwa memiliki pinjaman bank adalah utang yang membebankan Anda. Meskipun merupakan hal yang baik untuk sangat menyadari tanggung jawab Anda sebagai peminjam, bahwa Anda harus membayar cicilan tepat waktu dan memastikan tidak ada tunggakan. Tidak perlu terburu-buru untuk melunasi pinjaman tersebut. Tindakan tergesa-gesa tidak hanya akan mengakibatkan kerugian finansial, tetapi juga berarti Anda tidak dapat memanfaatkan keuntungan yang datang dalam bentuk pinjaman.

Gunakan Uang Anda Untuk Bekerja Untuk Anda

Beberapa dari Anda mungkin berpikir untuk menarik uang dana pensiun Anda untuk membebaskan diri dari beban pinjaman yang besar. Ini bukanlah ide terbaik. Menggunakan semua uang Anda hanya untuk membayar lunas pinjaman bukanlah hal yang dilakukan investor cerdas. Ingatlah fakta bahwa tidak peduli seberapa berharganya properti Anda, itu tetap merupakan aset yang tidak likuid. Untuk kebutuhan Anda yang lain, Anda akan membutuhkan likuiditas. Bagilah penghasilan Anda dengan bijak dalam kelas aset yang berbeda!

 tetaplah-mencari-rumah

Tetaplah Mencari

Perpindahan rumah adalah salah satu karakteristik utama pasar properti. Pemikiran jauh di belakang kita adalah saat kita tidak ingin menjual rumah pertama kita, karena nilai emosional yang melekat padanya. Pasti akan sulit untuk terjebak di rumah lama selama hidup Anda ketika ada pilihan untuk pindah ke rumah yang lebih besar dan lebih baik. Jika ini adalah rumah pertama dan Anda belum menemukan rumah impian yang lain, maka Anda harus menjaga aspirasi Anda tetap hidup. Jika Anda dapat merencanakan keuangan dengan bijaksana, Anda mungkin dapat pindah ke tempat yang lebih besar dan lebih baik dengan menjual rumah Anda saat ini serta mendapatkan keuntungan!

Selamat menyambut Tahun Baru 2023 dan buatlah resolusi terbaik Anda untuk melalui tahun 2023 dengan lebih bahagia!

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!

 

Share