logo-raywhite-offcanvas

18 Jun 2022

10 CARA MUDAH SEGARKAN RUMAH DAN GAYA HIDUP ANDA

10 CARA MUDAH SEGARKAN RUMAH DAN GAYA HIDUP ANDA

Mulai bosan dengan tampilan rumah yang begitu-begitu saja? Namun selalu begitu banyak yang harus kita lakukan dan begitu sedikit waktu yang kita punya. Terutama Anda yang sibuk dan tinggal di kota besar, sangat sulit meluangkan waktu untuk menyegarkan rumah dan gaya hidup. Sehingga pada akhirnya Anda akan menjadi bosan, cepat lelah dan tidak nyaman lagi di rumah Anda.

Jangan khawatir karena Ray White Kebayoran Senopati dengan senang hati membagikan 10 cara mudah segarkan rumah dan gaya hidup Anda agar rumah Anda selalu menjadi tempat yang segar, indah, nyaman yang membuat gaya hidup Anda menjadi lebih rileks dan sehat!

  1. TEMUKAN SOLUSI PENYIMPANAN CERDAS

Tidak ada kata terlalu banyak dalam memiliki banyak tempat penyimpanan di rumah Anda. Akan sangatlah lebih baik bila segala barang memiliki tempatnya dan mudah disimpan atau disingkirkan. Banyak cara untuk menambah tempat penyimpanan di dalam rumah tanpa menyia-nyiakan ruang yang tersembunyi seperti di bawah ini:

  • Selalu memilih tempat tidur dengan tempat penyimpanan - misalnya lemari di bawah tempat tidur. Simpanlah sprei cadangan, dekorasi natal atau lebaran, atau apa pun yang Anda inginkan untuk tidak terlihat.
  • Gunakan rak tipis untuk memaksimalkan penyimpanan pada dapur agar Anda dapat menggunakan ruang lebih efisien.
  • Masukkan lemari ramping ke dalam ruang kamar mandi. Ada banyak pilihan lemari di toko perangkat rumah yang mudah dipasang di kamar mandi. Ini adalah tempat yang tepat untuk menyimpan perlengkapan mandi dan perlengkapan kebersihan Anda.
  • Beli furnitur multifungsi – misalnya cermin yang juga dapat berfungsi sebagai lemari perhiasan, sehingga semua aksesori Anda tetap tersimpan rapi.
  1. BUAT DAFTAR TUGAS YANG HARUS DILAKUKAN

Daftar ini membuat Anda tetap di jalur dan menyadari betapa banyak tugas yang telah Anda selesaikan pada hari itu. Triknya adalah dengan tidak memberi diri Anda terlalu banyak tugas setiap hari. Bagilah selama seminggu. Jika Anda membuat daftar tugas yang terlalu panjang dan tidak dapat dicapai, Anda akan kesal pada diri sendiri karena belum menyelesaikan semuanya. Tulislah daftar tugas lalu berkonsentrasilah untuk benar-benar melakukannya daripada hanya memikirkannya!

  1. LAKUKAN PEMBERSIHAN CEPAT SEKITAR RUMAH

Fokus pada satu ruangan pada satu waktu. Dengan menggunakan daftar tugas, Anda dapat memecah pekerjaan menjadi bagian-bagian yang dapat dikelola yang berarti Anda dapat melakukan sedikit-sedikit setiap hari di antara pembersihan yang lebih dalam.

  1. TUKAR PENEMPATAN LUKISAN, FOTO ATAU GAMBAR

Lukisan, foto atau gambar dapat membuat rumah menjadi lebih menyenangkan. Namun seiring waktu Anda akan terbiasa melihatnya dan menjadi membosankan. Lakukanlah ini:

  • Setiap kali Anda membersihkan kusen jendela, tukarlah bingkai foto karena Anda akan merasakan betapa berbedanya perubahan kecil itu.
  • Setiap kali Anda bosan, tukar foto, gambar atau lukisan di dinding. Ini adalah cara mudah dan cepat untuk menyegarkan rumah tanpa perlu melakukan pengecatan ulang pada dinding!
  1. TAMBAHKAN WARNA PADA KAMAR

Kapan pun Anda merasa sebuah ruangan membutuhkan penyegaran, tambahkan saja beberapa bantal berwarna cerah dan serasi untuk perubahan instan. Ini sangat cepat dan mudah dilakukan, sekaligus menghemat waktu dan uang Anda untuk mendekorasi seluruh ruangan. Setelah Anda bosan dengan warna itu, Anda bisa menggantinya lagi namun jagalah warna dinding tetap netral!

Tambahkan-Beberapa-Tanaman

  1. TAMBAHKAN BEBERAPA TANAMAN

Menambahkan tanaman ke rumah Anda adalah cara yang bagus untuk menyegarkan ruangan. Baik itu tanaman pot besar, pohon sukulen kecil atau kaktus, pilihannya tidak terbatas. Mereka tidak hanya menambahkan warna, namun mereka juga mengeluarkan oksigen dan dapat menyaring serta meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan.

Beberapa tanaman rumah yang paling populer dan mudah dirawat antara lain:

  • Lidah buaya – lebih menyukai tanah kering, sehingga tidak perlu banyak disiram.
  • Peace Lily - Tanaman cantik ini adalah pilihan yang elegan. Mereka tidak menyukai banyak cahaya, jadi cocok untuk ruangan dengan sedikit jendela.
  • Pohon Naga - Ini adalah salah satu pohon dalam ruangan terbaik untuk area dengan cahaya rendah. Mereka tumbuh lambat dan populer karena daunnya yang runcing. Namun, mereka beracun bagi anjing dan kucing jadi berhati-hatilah.
  • Jika Anda memiliki kamar yang tidak memiliki banyak cahaya alami, jangan putus asa. Ada berbagai tanaman palsu yang tampak menakjubkan untuk dipilih. Meskipun tidak sebagus aslinya, mereka tetap terlihat cantik dan sangat cocok untuk orang-orang dengan gaya hidup sibuk atau yang sering lupa menyirami tanaman mereka!
  1. PINDAHKAN FURNITUR

Hanya dengan menukar letak kursi atau meja dapat membuat ruangan terlihat berbeda. Ini juga dapat membuat ruangan terlihat lebih besar!

  1. BATASI MEDIA SOSIAL

Rata-rata orang menghabiskan lebih banyak waktu di ponsel dan laptop daripada tidur. Dengan mengurangi jumlah waktu yang kita habiskan di ponsel, kita dapat merasa lebih baik, sekaligus juga membebaskan waktu berharga untuk melakukan hal-hal lain yang kita sukai.

Anda dapat mengurangi waktu yang dihabiskan di ponsel dengan:

  • Menetapkan batas waktu di ponsel Anda. Anda dapat melacak berapa lama waktu yang Anda habiskan untuk aplikasi tertentu sebelum berhenti melanjutkan
  • Jangan periksa ponsel Anda sampai semua yang harus Anda lakukan untuk hari itu selesai
  • Hentikan notifikasi di ponsel Anda
  • Berhenti berlangganan buletin email yang tidak lagi Anda minati
  • Atur ponsel Anda dalam mode senyap saat makan
  • Jangan bawa ponsel Anda ke mana-mana saat Anda di rumah
  • Jangan gunakan setidaknya satu jam sebelum Anda tidur

Olahraga-Aktif-Dengan-Latihan-Cepat

  1. BEROLAHRAGA AKTIF DENGAN LATIHAN CEPAT

Tidak perlu menghabiskan berjam-jam di gym untuk berolahraga dengan baik. Ada begitu banyak aplikasi latihan cepat pada ponsel yang dapat memberi Anda dorongan energi, meningkatkan gaya hidup dan membuat Anda merasa luar biasa. Latihan sederhana ini mungkin hanya 15-20 menit, tetapi bisa sama efektifnya dengan sesi olahraga yang lebih serius!

  1. COBA MAKANAN BARU

Semua orang menyukai nasi goreng yang enak, tetapi ada banyak resep lain di luar sana yang tidak membutuhkan waktu lama untuk dibuat dan sangat cocok untuk santapan yang cepat namun sehat. Cobalah satu kali resep baru dalam seminggu untuk menambah daftar resep masak Anda. Salad ayam bakar buatan sendiri, tumisan dan banyak lagi yang semuanya dapat dibuat menggunakan bahan-bahan segar dengan cepat dan mudah!

Berapa banyak dari hal yang kami sebutkan di atas yang sudah Anda lakukan atau adakah cara lain untuk menyegarkan rumah dan gaya hidup Anda? Jangan lupa untuk memberi tahu kami pendapat Anda melalui email marketing@raywhitsenopati.com, Instagram Direct Message atau Facebook Messenger kami ya!

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!

 

Share