logo-raywhite-offcanvas

14 Jan 2023

Bagaimana Merencanakan Gaya Desain Ruang Makan Untuk Rumah Anda

Bagaimana Merencanakan Gaya Desain Ruang Makan Untuk Rumah Anda

Ruang makan lebih dari sekedar menyatukan meja dan kursi makan. Ini juga tentang menciptakan suasana rumah dan suasana hati untuk menikmati makanan Anda serta membuat kenangan. Ketika Anda merencanakan gaya desain ruang makan dengan tepat, maka ini akan seperti menyulap ruang tersebut menjadi tak kalah dengan resto fine dining favorit Anda.

Ada banyak jenis gaya ruang makan. Beberapa pemilik rumah lebih suka memiliki ruang makan dan ruang tamu gabungan dengan dekorasi berbeda yang memisahkan area. Mereka yang memilih gaya dapur terbuka, dapat memanfaatkannya dengan menggabungkannya dengan ruang makan. Apa pun pilihan gaya desain dan tata letak rumah Anda, postingan blog Ray White Kebayoran Senopati ini akan menunjukkan kepada Anda semua yang perlu diketahui tentang gaya desain ruang makan.

Desain Gaya Ruang Makan di Samping Jendela Besar

Biarkan pemandangan di luar menemani Anda setiap kali makan, bukan televisi. Belum lagi banyaknya cahaya alami yang dapat dinikmati saat sarapan dan makan siang. Saat makan malam juga, pemandangan malam hari yang dilengkapi dengan lilin akan menciptakan suasana yang menyenangkan dan romantis. Jika Anda berencana untuk renovasi, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengganti dinding balkon dengan jendela besar.

Desain Gaya Ruang Makan Intim Dekat Dengan Dapur

Jangan putus asa jika Anda tidak memiliki ruang makan yang terpisah. Anda dapat membuat ceruk manis di dekat dapur dengan gaya desain ruang makan ini. Pilih furnitur dengan pola tata letak membundar agar ruang makan lebih kompak dan tidak memakan banyak tempat. Anda dapat memilih membuat atau tanpa partisi dinding atau layar antara dapur dan ruang makan. Gaya ruang makan ini membuat waktu makan keluarga yang lebih intim.

gaya-desain-dapur-terbuka

Ruang Makan Dengan Gaya Dapur Terbuka

Anda yang memilih gaya dapur terbuka di rumah, dapat memanfaatkannya dengan mengatur ruang makan tepat di sebelahnya. Anda dapat memilih desain ruang makan dengan gaya furnitur yang sederhana. Beri perhatian Anda untuk menempatkan meja makan besar yang dapat membuat waktu makan menjadi acara keluarga yang menyenangkan. Meja dapur juga berfungsi ganda sebagai area penyajian makan siang hari Minggu yang lebih meriah.

Ruang Makan Digabungkan Dengan Ruang Tamu

Pemilik rumah dengan ruang tamu yang besar dapat mempertimbangkan untuk mengatur ruang makan di ruang yang sama. Anda bisa menata ruang makan Anda di belakang sofa. Ini menciptakan perbedaan yang jelas untuk ruang makan. Karena sudah ada berbagai jenis furnitur di dalam ruangan, ada baiknya untuk menjaga agar gaya furnitur ruang makan tetap sederhana. Untuk pengaturan seperti itu, maka meja dan kursi makan kayu klasik akan ideal. Mereka memberikan tampilan minimalis namun elegan ke ruang. Jangan lupa lengkapi ruang makan Anda dengan lemari peralatan makan berukuran besar.

Gaya Furnitur Ruang Makan Untuk Apartemen Modern

Anda mencari sesuatu yang tidak konvensional, bagaimana kalau membuang gaya furnitur ruang makan biasa dan mencari sesuatu yang tidak biasa? Bawa ruang makan bergaya modern Anda selangkah lebih maju dengan memilih pelapis kursi dengan warna kontras dan cerah. Meja makan dari kayu klasik memberikan kontras yang bagus dengan tempat duduk kontemporer.

Ruang Makan Bergaya Modern Bagi Yang Suka Menjadi Tuan Rumah

Jika Anda menikmati mengundang tamu untuk makan ke rumah Anda, maka mungkin Anda ingin lebih royal pada dekorasi ruang makan, dengan menjadikan ruang makan bergaya modern yang memberikan kesan abadi. Gunakan gaya furnitur ruang makan mewah dan pastikan dekorasi ruangan lainnya cocok dengan kecanggihannya. Pilih cat dinding dan lampu yang juga sesuai dan pertahankan kesederhanaan dengan lemari barang pecah belah yang fungsional, serta hiasi dinding dengan karya seni.

gaya-anda-kenyamanan-anda

Bagaimana Anda memilih desain gaya ruang makan akan tergantung pada banyak faktor, apakah itu di ruang terpisah atau ruang bersama. Selanjutnya adalah memutuskan apakah Anda ingin menjadikan ruang makan hanya digunakan untuk urusan keluarga, atau berharap untuk sering menjamu tamu. Semua ini akan membantu Anda menentukan jenis suasana yang ingin Anda ciptakan, gaya furnitur ruang makan yang perlu dipertimbangkan, dan terakhir, desain gaya ruang makan mana yang akan dipilih.

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!

 

Share