logo-raywhite-offcanvas

06 Aug 2022

6 Bagian Tersulit Menjadi Agen Real Estate!

6 Bagian Tersulit Menjadi Agen Real Estate!

Apakah menjadi agen real estate itu sulit? Bukan rahasia lagi bahwa bekerja di real estate memang memiliki tantangannya sendiri. Tantangan yang harus diatasi oleh agen real estate sangat berbeda dari tantangan yang ditemukan dalam pekerjaan lain.

Dibutuhkan banyak usaha untuk membangun daftar klien dan menjadi mapan di industri ini. Bagian terbaiknya adalah Anda akan menerima imbalan yang besar dengan bekerja keras dan mengatasi banyak rintangan.

Nah, sebelum Anda mempertimbangkan untuk menjadi agen real estate, berikut adalah enam bagian tersulit dari menjadi agen real estate. Ssst, Ray White Kebayoran Senopati sudah menyediakan cara untuk mengatasi setiap tantangan tersebut!

  1. Anda Dibayar Komisi

Sebagian besar pekerjaan menawarkan gaji bulanan. Sangat mudah untuk memprediksi berapa gaji Anda berikutnya dan ini memberikan penghasilan yang stabil.

Di real estate, agen mendapatkan pembayaran komisi. Komisi dibayarkan ketika agen selesai melakukan transaksi jual beli real estate. Di Ray White Kebayoran Senopati, rata-rata agen real estate menghasilkan komisi antara 2,5% - 3% dari penjualan. Kemudian perlu membagi sejumlah komisi itu kepada partner kantor broker tempat mereka bergabung dan pajak-pajak negara.

Menghasilkan komisi dapat berarti pendapatan yang tidak stabil dan aliran masuk uang yang tidak dapat diprediksi.

Cara mengatasinya

Menghasilkan komisi berarti Anda memiliki potensi penghasilan yang lebih signifikan. Tidak seperti pekerjaan dengan bayaran gaji bulanan, penghasilan Anda tidak dibatasi oleh jumlah jam Anda bekerja. Komisi Anda tergantung pada jumlah properti yang Anda jual dan harga properti yang dijual.

Mungkin perlu waktu untuk sampai ke tempat di mana Anda menghasilkan banyak uang. Saat Anda mendapatkan lebih banyak pengalaman dan membangun jaringan Anda, maka penghasilan Anda mulai meroket!

Manajemen-Waktu

  1. Manajemen Waktu

Sebagai agen real estate juga berarti Anda dapat memilih jam kerja. Namun, mungkin sulit bagi sebagian orang untuk memotivasi diri mereka sendiri untuk membuat jadwal harian. Banyak agen real estate merasa sulit untuk memutuskan bagaimana menghabiskan waktu mereka ketika memulai pekerjaan di real estate.

Cara mengatasinya

Sangat penting untuk menulis daftar prioritas hal-hal yang perlu Anda lakukan. Saat Anda pertama kali mulai bekerja sebagai agen real estate, sering-seringlah berdiskusi dengan tim dan manager. Tanyakan bagaimana mereka menghabiskan hari-hari mereka. Seiring berjalannya waktu, Anda akan menemukan motivasi untuk menjalani pekerjaan sebagai agen real estate.

  1. Anda Menjadi Bos Bagi Anda Sendiri

Karena pendapatan Anda berfluktuasi, pastikan untuk menyimpan sebagian uang komisi dan melacak pengeluaran Anda. Menjadi bos bagi Anda sendiri memiliki tantangan tersendiri. Karena Anda sekarang mengelola diri sendiri, maka Anda perlu memahami cara memasarkan dan mengembangkan bisnis.

Cara mengatasinya

Ketika Anda adalah bos bagi Anda sendiri, Anda bisa mengawasi pekerjaan dan membuat keputusan yang akan menentukan pertumbuhan serta membuat pilihan yang terbaik untuk Anda.

  1. Ini Adalah Industri Berbasis Hubungan dan Kepercayaan!

Membangun hubungan dan kepercayaan sangatlah penting. Orang-orang yang percaya kepada Anda untuk membantu mereka membeli atau menjual rumah, mungkin akan merujuk Anda kepada teman dan keluarga mereka. Ini yang akan menjadi sulit untuk Anda bila harus bertahun-tahun membangun hubungan dan kepercayaan sampai mereka siap menggunakan keahlian real estate Anda.

Cara mengatasinya

Temukan dan bergabunglah dengan komunitas hobi di area tempat Anda bekerja. Komunitas apapun akan sering melakukan pertemuan antar anggotanya. Bangun jaringan Anda di sana. Sehingga ketika seseorang dalam salah satu komunitas ini membutuhkan agen real estate, Anda akan siap membantu.

Keseimbangan-Kehidupan-Kerja

  1. Keseimbangan Kehidupan Kerja yang Sulit

Ketika Anda bekerja dengan orang yang mencari rumah, Anda harus menyesuaikan dengan jadwal mereka. Ini berarti Anda bekerja di luar jam kerja normal. Terutama bila harus memperlihatkan rumah setelah jam kerja atau di akhir pekan. Tentu saja sulit menemukan waktu untuk diri sendiri atau keluarga ketika bekerja sampai larut malam atau pada akhir pekan.

Cara mengatasinya

Tetapkan batasan untuk diri sendiri. Beritahu klien Anda ketika Anda tersedia dan ketika Anda memiliki kewajiban lain. Jika Anda memiliki banyak klien yang membutuhkan Anda pada malam hari atau akhir pekan, maka sesuaikan jam kerja Anda untuk menjadi bebas di siang hari untuk melakukan tugas-tugas pribadi atau bersantai bersama keluarga.

  1. Anda Memakai Banyak Topi Yang Berbeda

Bekerja di real estate berarti Anda memiliki banyak pekerjaan. Anda adalah profesional tepercaya bagi klien Anda, negosiator bagi penjual Anda, profesional hukum untuk menangani kontrak perjanjian dan profesional keuangan. Mungkin melelahkan untuk beralih dari bekerja dengan pembeli ke bekerja dengan kontrak ke bekerja dengan agen lain.

Cara mengatasinya

Setiap pekerjaan baru tampak luar biasa pada awalnya. Seiring berjalannya waktu dan Anda berurusan dengan lebih banyak transaksi real estate maka pengalaman Anda akan mengatasi setiap tantangan yang Anda hadapi. Penting untuk tidak langsung menyerah. Banyak agen menyerah dalam beberapa tahun pertama mereka. Tetapi dengan tekad dan tim yang berkualitas untuk mendukung Anda, maka Anda akan lebih bahagia menjalaninya!

Nah, sudah bulat kah minat Anda menjadi agen real estate? Atau Anda memiliki pertanyaan lain yang ingin segera mendapatkan jawabannya?

Ray-White-Kebayoran-Senopati

Kami mendengarkan Anda. Kami memberikan jawaban atas semua pertanyaan Anda, berdiskusi dengan Anda tentang menghadapi tantangan sebagai agen real estate, sekaligus membantu Anda menjadi agen real estate yang handal, sejahtera dan bahagia bersama kantor Ray White Kebayoran Senopati yang memiliki 23 tahun pengalaman di industri real estate. Hubungi kami di 081239000385 atau email pertanyaan Anda ke marketing@raywhitesenopati.com

 

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!

 

Share