logo-raywhite-offcanvas

21 Jan 2022

Agen Properti Yang BERPENGALAMAN & TEPAT Dalam Menjual Rumah

Agen Properti Yang BERPENGALAMAN & TEPAT  Dalam Menjual Rumah

Ketika tiba saatnya untuk menjual properti anda, bagaimana anda memilih agen properti? Di setiap kota banyak tersedia agen properti, anda bisa mencari yang terdekat dengan lokasi anda tinggal.

Namun untuk memutuskan agen properti yang TEPAT untuk menjual investasi properti anda, tentunya tidak bisa asal memilih agen properti yang ada. Saat memilih agen properti, ada sejumlah kesalahan penjual rumah utama yang harus dihindari, perhatikan hal apa saja berikut ini:

Memilih Agen Properti Di Perusahaan Properti Terpercaya

Agen-Terpercaya

Gunakan kerjasama dengan agen properti yang ada di perusahaan terpercaya. Karena banyak agen properti yang menjadi broker properti freelance tanpa naungan di bawah perusahaan properti. Sebaiknya anda gunakan agen dari perusahaan properti terpercaya, sehingga anda dapat menghindari resiko penipuan yang tidak dapat dituntut dari agen yang tidak bertanggung jawab dan tidak dapat di cari kantor propertinya karena memang tidak ada perusahaanya.  

Memilih Agen Properti Yang Menawarkan Komisi Terendah

Agen-komisi-terendah

Sekarang setelah anda memutuskan untuk menjual rumah anda, langkah anda selanjutnya adalah mewawancarai sejumlah agen properti. Ada banyak agen di luar sana yang akan merusak persaingan dengan menurunkan komisi mereka secara serius, dalam upaya untuk memenangkan mandat listing.

Nah, ada beberapa hal yang bisa anda perhatikan:

Mengurangi komisi berarti mengurangi sumber daya pemasaran yang tersedia untuk membantu menjual rumah anda. Alat pemasaran potensial yang disarankan agen untuk digunakannya, akan jauh lebih sedikit daripada yang dapat ditawarkan oleh agen komisi penuh sebagai bagian dari strategi pemasaran properti anda.

Sekarang, katakanlah agen daftar ini memutuskan untuk mengambil rute diskon besar-besaran pada tingkat komisi sehingga dia dapat mendaftarkan properti anda, berapa banyak agen pembeli yang kemungkinan akan ditutup setelah mereka mengetahui seberapa kecil diskon komisi mereka? Oleh karena itu, menguntungkan secara finansial bagi agen pembeli untuk membawa kliennya ke tempat lain dan dibayar komisi pasar standar untuk layanan yang diberikan.

Coba pikirkan berapa banyak agen pembeli yang akan senang bekerja dengan agen listing anda? Dan, akhirnya, tidakkah Anda ingin tahu mengapa agen perlu menurunkan komisinya sebanyak itu hanya untuk mendapatkan mandat listing? Ketika dia menjatuhkan komisinya dengan mudah (sehingga merugikan keuntungannya), seberapa bagus dia ketika waktu negosiasi harga properti anda?

Memilih Agen Properti Yang Memberi Anda Harga Jual Tertinggi

Agen-Penjualan-Harga-Tinggi

Sekarang setelah anda memutuskan untuk pergi ke pasar dengan properti anda (terlalu mahal), kemungkinannya cukup tinggi bahwa anda pada akhirnya akan menjual rumah anda dengan harga di bawah harga pasar yang berlaku.

Pemasaran 3-4 minggu pertama sangat penting dan jika harga yang diminta terlalu tinggi, sayangnya, calon pembeli rumah bahkan tidak akan mempertimbangkan listing anda. Atau lebih buruk lagi, banyak agen properti bahkan mungkin menggunakan properti anda yang terlalu mahal untuk mengalihkan pembeli rumah mereka yang berpendidikan ke properti dengan harga yang lebih tepat. Dan, tentu saja, sementara seseorang mungkin tergoda untuk memilih agen properti yang menyarankan untuk memasarkan properti anda dengan harga lebih tinggi, pastikan untuk meminta bukti bagaimana harga itu ditentukan melalui analisis pasar sebanding.

Melihat penjualan rumah serupa baru-baru ini di daerah anda, akan memberi anda pandangan untuk membuat keputusan dalam mencantumkan harga rumah yang anda jual. Yang perlu anda ketahui bahwa sebagai pemilik rumah, harapan yang lebih realistis mengenai kemungkinan harga jual properti anda.

Memilih Agen Properti yang Menjual Properti Terbanyak

Agen-Yang-Menjual-Terbanyak

Seseorang mungkin tergoda untuk menggunakan jumlah total properti yang dijual sebagai satu-satunya tolok ukur dalam memilih agen properti. Sementara agen yang hanya berhasil menjual beberapa properti tahun lalu mungkin bukan pilihan langsung anda. Anda perlu menyadari bahwa agen properti yang memberikan harga listing tertinggi mungkin akan mendapatkan banyak listing. Namun, akan menjadi sangat jelas bahwa properti yang terlalu mahal tidak terjual dengan baik dan kemungkinan akan tetap berada di pembukuan agensi untuk jangka waktu yang lebih lama.

Menurut anda siapa agen yang lebih baik untuk anda? agen properti yang menjual 13 dari 15 listing atau agen yang menjual 20 dari 50 listing? Bantulah diri anda sendiri dan jangan mencari agen properti yang menjual properti paling banyak.Dengan mencari agen properti berpengalaman, yang ahli dalam menjual properti. Dan nilailah, bagaimana dia menyarankan strategi pemasaran, bagaimana dia bereaksi ketika anda mencoba mengurangi komisinya (untuk menguji keterampilan negosiasinya) dan tentu saja, bagaimana presentasi dan komunikasinya secara keseluruhan. Keterampilan ini akan sangat penting dalam negosiasi terhadap pembeli.

Memilih Agen Properti Karena Dia Keluarga

Agen-Keluarga-Sendiri

Menjual rumah anda adalah bisnis yang sangat serius.Kebanyakan agen properti akan setuju bahwa tidak ada kontrak penjualan yang sama. Setiap klien memiliki persyaratan, kebutuhan, keinginan & keinginannya yang spesifik dan semua ini perlu didokumentasikan dengan baik oleh agen pembeli dan penjual. Oleh karena itu, sangat penting bahwa tidak hanya selama negosiasi, tetapi juga pada saat penutupan, bahwa secara hukum, semuanya diucapkan dengan benar.

Misalnya, anda mungkin punya paman atau saudara sebagai agen properti. Lalu ada beberapa sesi negosiasi yang intens, dan dokumen hukum dibutuhkan. Jika hal-hal tidak berhasil dengan pembeli, mungkin sulit untuk memisahkan emosi pribadi dari sudut bisnis penjualan properti. Apakah anda atau kerabat anda dapat melihat apa pun yang mungkin salah selama proses penjualan rumah jika pengalaman itu bukan yang terbaik?

Sebaiknya, keputusan seseorang untuk memilih kerabat mungkin tidak boleh secara otomatis diasumsikan. Siapa pun yang pada akhirnya akan memasarkan rumah anda harus melalui proses wawancara yang adil, bersama dengan agen lain yang tertarik, semuanya berlomba-lomba untuk pekerjaan dengan mendaftar sebagai agen properti anda yang berpengalaman dan mengerti kondisi pasar sesuai lokasi properti anda.

Memilih Agen Properti Dengan Memeriksa Referensi

Periksa-Agen-Profile

Melakukan research dari sejarah agen properti yang anda pilih, sebelum anda memutuskan kerjasama dengan agen properti untuk menjualkan rumah anda. Carilah dengan sesama agen properti anda seperti melalui Google Search, dan mencoba menemukannya di social media Facebook, LinkedIn, atau Twitter. Dan apakah aktivitas sosial di platform sesuai dengan profesionalisme dan layanan yang anda harapkan?

Pastikan anda menemukan banyak daftar pilihan rumah dan apartemen idaman yang DI JUAL dan DI SEWA yang ada di Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Ray White Senopati, Your Property Solution!

Share