logo-raywhite-offcanvas

04 Feb 2022

Arti Warna Feng Shui Dan Elemen Feng Shui Sesuai Keberuntungan Di Tahun Macan 2022

Arti Warna Feng Shui Dan Elemen Feng Shui Sesuai Keberuntungan Di Tahun Macan 2022

Tahun baru menetapkan panggung untuk memulai hal-hal baru, meskipun dengan awal yang bersih. Kami berharap keberuntungan dan kepositifan di tahun berikutnya yang akan membantu kami makmur. Meskipun ada banyak kepercayaan yang bersumpah untuk membawa kesuksesan, praktik tradisional, seperti Feng Shui, juga dapat membantu mengantarkan kemakmuran ke dalam hidup kita.

Budaya Tiongkok memperkenalkan kita ke dunia Feng Shui, sebuah praktik yang percaya pada keseimbangan energi untuk membawa keberuntungan, kekayaan, dan memastikan kesehatan yang baik. Menurut astrologi Tiongkok, 2022 akan menjadi Tahun Macan Air, yaitu makhluk yang melambangkan ambisi, semangat bersaing, impulsif, dan komunikasi. Berikut adalah warna keberuntungan untuk Tahun Macan 2022, menurut praktik Feng Shui.

Inilah yang perlu anda ketahui tentang Feng Shui, lima elemen dan arti warna keberuntungannya menurut astrologi Tiongkok untuk Tahun Macan. Sambut energi positif di rumah dan singkirkan energi negatif saat anda memulai perjalanan baru, dengan harapan dan keyakinan di tahun 2022.

Lima Elemen Feng Shui
Elemen-Tahun-Baru-ImlekElemen Feng Shui 

Arti Feng Shui dari sumber National Geographic, menggambarkan seni Tiongkok kuno. “Merupakan seni penataan bangunan dan arsitekturnya, objek dan ruangan menciri khaskan keserasian alam dengan lingkungan. Feng Shui di perhatikan untuk pencapaian tujuan akan keselarasan dan keseimbangan dengan cara yang akan membawa kedamaian dan kemakmuran”. 

Berakar jauh dalam konsep Tao chi, yang dibentuk oleh pertemuan dua kekuatan yang berlawanan tetapi saling melengkapi, YIN artinya adalah energi feminin yang terkait dengan malam, kesejukan dan ketenangan. YANG artinya adalah energi maskulin yang terkait dengan matahari, keramahan, dan panas. CHI merupakan kekuatan hidup pada setiap entitas. Dan Feng Shui ditujukan untuk mencapai keseimbangan antara energi YIN dan energi YANG.

Hal ini dapat dilakukan dengan menata perabot/peralatan dekoratif dan struktur bangunan yang meningkatkan aliran chi positif dan menjauhkan chi negatif dan nasib buruk. Mempertahankan chi positif tidak hanya memastikan nasib baik tetapi juga mencegah penyakit dan meningkatkan kesetaraan antarpribadi.

Feng Shui memiliki lima elemen, yaitu elemen kayu, api, tanah, logam, dan air. Setiap elemen mewakili properti tertentu. Kayu berarti kreativitas dan pertumbuhan; api melambangkan kepemimpinan dan keberanian; tanag dibumi adalah simbol kekuatan dan stabilitas; logam menunjukkan fokus dan ketertiban; air menandakan emosi dan inspirasi. 

Upaya untuk menjaga keseimbangan antara kelima komponen ini mengarah pada chi positif dan keseimbangan aliran energi alami. Menggunakan warna yang cocok dengan lima elemen ini adalah salah satu cara termudah untuk memasukkan Feng Shui ke dalam hidup anda.

Arti Warna Feng Shui Sesuai Keberuntungan di Tahun Macan 2022 Menurut Elemen Feng Shui

Arti warna Feng Shui yang menjadi simbol pada tahun baru Chines, dikenal sebagai warna penguat, karena mereka meningkatkan keberuntungan mereka yang memakainya sebagai jimat keberuntungan atau sebagai pakaian. Atau memasukan warna-warna keberuntungan tersebut untuk di dalam rumah. 

Warna pada tahun macan 2022 adalah warna Biru cerulean, merah menyala, hijau mint dan kuning kekaisaran adalah warna keberuntungan untuk tahun 2022. Warna-warna ini berasal dari empat elemen Feng Shui yaitu kayu (elemen utama harimau), air (elemen tahun 2022), api, bumi dan polaritas Yang.

Berikut arti warna feng shui sesuai keberuntungan tahun macan 2022:

Cerulean Biru
Warna-BiruWarna Biru

Arti warna feng shui yang melambangkan ketenangan, kebebasan dan ketenangan. Arti warna feng shui ini akan meningkatkan keberuntungan seseorang dalam komunikasi dan bernegosiasi dengan orang lain, membantu meningkatkan semangat keberuntungan dalam wawancara pekerjaan. Tetapi penggunaan berlebihan warna ini mengaktifkan elemen air dan juga dapat menyebabkan keputusasaan, lesu dan kedinginan.

Hijau Mint
Warna-Hijau-MintWarna Hijau

Arti warna feng shui yang melambangkan dan mengaktifkan elemen kayu dan mewakili penyembuhan, pertumbuhan, dan kreativitas. Hijau mint akan terbukti beruntung bagi mereka yang ingin beradaptasi dengan pekerjaan/tempat baru atau memulai perjalanan baru. Namun, menggunakan terlalu banyak warna dapat menyebabkan kekalahan dan perasaan cemburu.

Merah Menyala
Warna-Merah-MenyalaWarna Merah

Arti warna feng shui ini melambangkan gerakan, vitalitas, gairah dan cinta, merah menyala mengaktifkan elemen api dan beruntung bagi mereka yang memasuki hubungan romantis atau menyambut bayi. Meskipun menjadi warna favorit untuk meningkatkan kehidupan cinta anda, penggunaan warna ini secara berlebihan dapat menyebabkan kemarahan.

Kuning Kekaisaran
Warna-Kuning-KekaisaranWarna Kuning

Arti warna feng shui yang melambangkan pra-pengetahuan, kebijaksanaan, dan organisasi. Kuning kekaisaran akan terbukti beruntung dalam hal membeli properti dan mentransfer barang berharga, tetapi penggunaan warna ini secara berlebihan juga dapat menyebabkan kesombongan dan perzinahan. Anda dapat menampilkan keseimbangan dengan warna pelindung putih dan emas, yang mengaktifkan elemen untuk nuansa kuning.

Sekarang setelah anda mengetahui tentang warna yang mengaktifkan empat elemen, dengan tujuan dan arti lambang dari kelima elemen tersebut. Di sinilah keseimbangan warna berperan. Untuk melindungi anda dari efek negatif dari empat arti warna penguat.

Kami, Keluarga Besar, Ray White Kebayoran Senopati Mengucapkan: 

“Selamat Tahun Baru Imlek. Semoga Anda Sekeluarga Sehat Dan Sukses Di Tahun 2022”.

 

Pastikan anda menemukan banyak daftar pilihan rumah dan apartemen idaman yang DI JUAL dan DI SEWA yang ada di Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Ray White Senopati, Your Property Solution!




Share