logo-raywhite-offcanvas

30 Apr 2022

HARI RAYA IDUL FITRI: TENTANG KEDERMAWANAN DAN TERIMA KASIH

HARI RAYA IDUL FITRI: TENTANG KEDERMAWANAN DAN TERIMA KASIH

APAKAH IDUL FITRI ITU?

Idul Fitri, yang berarti "Hari Raya Buka Puasa", yang menandai berakhirnya Ramadan, yang dirayakan oleh seluruh umat Islam setiap tahun untuk mengakui wahyu Allah dari Al-Qur'an kepada Nabi Muhammad. Ramadan adalah hari selama sebulan ketika umat Islam berpuasa, atau pergi dan beraktivitas tanpa makanan dan minuman, di siang hari.

Tanggal perayaan Idul Fitri ini didasarkan pada kalender hijriyah yang berdasarkan peredaran bulan. Tahun 2022 ini, Idul Fitri dimulai pada malam 1 Mei dan berakhir pada malam 2 Mei. Perayaan Idul Fitri juga menandai hari pertama di bulan Syawal. Di banyak negara Muslim, perayaan Idul Fitri selama tiga hari adalah hari libur nasional. Itu berarti orang tidak pergi ke sekolah atau bekerja. Sebaliknya mereka berpartisipasi dalam perayaan Idul Fitri.

Mengapa-Idul-Fitri-Dirayakan

MENGAPA IDUL FITRI DIRAYAKAN?

Idul Fitri dianggap sebagai waktu untuk merayakan bagi umat Islam dengan mengumpulkan teman dan keluarga mereka untuk menunjukkan rasa syukur kepada Tuhan setelah bulan refleksi sebelumnya. Liburan berfungsi sebagai pengingat yang bagus bagi umat Islam untuk bersyukur atas apa yang mereka miliki, dan untuk berbagi dengan mereka yang mungkin kurang beruntung.

BAGAIMANA IDUL FITRI DIRAYAKAN?

Hari Idul Fitri biasanya dimulai dengan seluruh keluarga menikmati sarapan kecil. Ini adalah makan siang pertama yang telah dimakan dalam sebulan. Umat Islam lalu berkumpul di masjid untuk sholat berjamaah. Mereka mendengarkan khotbah yang diikuti dengan doa yang disebut Salat Idul Fitri. Di sore hari, umat Islam berkumpul dengan keluarga dan teman-teman untuk saling bermaafan dan saling memberi hadiah. Selain bersyukur, umat Islam memberikan pembayaran wajib untuk amal (zakat fitri) sebesar 2,5 persen. Ini adalah salah satu dari lima rukun Islam.

Kedermawanan-dan-Terima-Kasih

APA ARTI DARI UCAPAN 'IDUL FITRI'?

Anda akan mendengar umat Islam saling mengucapkan ' Selamat Hari Raya Idul Fitri', yang mengacu pada hari yang diberkati selama Idul Fitri. Banyak umat non-Muslim yang mengucapkannya ketika mereka bertemu teman dan kolega Muslim. Arti dari ucapan ini bukan hanya bermakna mohon maaf, tetapi berkaitan tentang kemenangan.

Hari Raya Idul Fitri merupakan akhir dari bulan puasa Ramadan. Arti dan makna yang terdapat di dalamnya adalah waktu untuk berefleksi, merayakan kegembiraan, memberi kedermawanan yang dikenal sebagai Zakat Fitrah dan berterimakasih atas kemenangan besar yang sudah berhasil diraih oleh seluruh umat Islam.

Ray White Kebayoran Senopati mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1443 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!

Share