logo-raywhite-offcanvas

12 Nov 2022

Pensiun Usia 40 dengan Berinvestasi Properti

Pensiun Usia 40 dengan Berinvestasi Properti

Merasa seperti Anda tidak ingin lagi bekerja dari jam 9 hingga jam 5 dan berharap bisa pensiun dini? Meskipun dibutuhkan kerja keras dan dedikasi, tujuan ini dapat dicapai jika Anda memutuskan untuk berinvestasi di real estate.

Real estate telah terbukti meningkat nilainya dari waktu ke waktu, meskipun ada pasang surut di pasar real estate. Ini menjadikannya investasi yang layak dan sumber arus kas yang andal.

Banyak investor real estate dapat pensiun pada usia 35 dengan berinvestasi dalam properti sewaan yang menghasilkan pendapatan yang cukup untuk mereka jalani hidup yang ideal. Jika orang lain bisa melakukannya, mengapa Anda tidak?

Pertimbangkan 8 cara yang Ray White Kebayoran Senopati bagikan hari ini!

  1. Membangun Keamanan Finansial

Sebagaian besar kita tidak menerima pendidikan literasi keuangan saat tumbuh dewasa, dan jatuh ke dalam perangkap utang konsumtif. Menumpuk utang kartu kredit tanpa memahami konsekuensinya.

Sebelum Anda mulai bekerja untuk mencapai kebebasan finansial untuk masa pensiun, lunasi utang Anda terlebih dahulu. Meskipun terasa tidak mungkin, tapi itu tetap bisa dilakukan. Dibutuhkan strategi dan dedikasi yang cerdas!

Atasi utang dengan suku bunga tertinggi terlebih dahulu, seperti kartu kredit konsumen. Kemudian, atasi utang seperti pinjaman mobil dan kredit rumah Anda. Pinjaman biaya pendidikan adalah yang terakhir karena biasanya memiliki suku bunga tetap yang rendah.

  1. Tentukan Penghasilan Bulanan yang Esensial

Mungkin perlu waktu bertahun-tahun sebelum Anda dapat menuju langkah 2, tetapi jika Anda telah tiba, selamat! Karena kerja keras dan dedikasi Anda telah membebaskan diri dari utang.

Selanjutnya, saatnya menentukan angka kemandirian finansial Anda, yang kebetulan juga menjadi kebutuhan arus kas bulanan Anda.

Berapa banyak uang yang Anda butuhkan setiap bulan? Anda mungkin akan terkejut dan menemukan bahwa angka tersebut tidak terlalu menakutkan. Kebanyakan orang bisa bertahan dengan biaya minimal setelah utang mereka dilunasi.

Pertimbangkan gaya hidup yang ingin Anda jalani. Apakah itu yang biasa Anda lakukan saat ini, atau apakah Anda berencana untuk hidup minimal di masa pensiun? Jujurlah ??pada diri sendiri sehingga Anda dapat mencapai tujuan yang realistis untuk kemandirian finansial.

  1. Buat Dana Darurat

Kehilangan pekerjaan secara tiba-tiba, bencana alam, atau penyakit serius adalah contoh kejadian yang dapat memakan penghasilan Anda. Paling aman untuk mengatasi yang tidak terduga adalah dengan memiliki rencana cadangan.

  1. Hitung Pendapatan Sewa Bulanan

Pendapatan sewa bulanan Anda adalah total sewa yang dihasilkan di seluruh portofolio real estate Anda.

Anda akan melihat bahwa angka ini tidak konsisten dari bulan ke bulan. Pengeluaran Anda dapat berfluktuasi, dan mungkin ada beberapa bulan ketika Anda harus berinvestasi lebih banyak untuk perbaikan dan pemeliharaan.

Ambil angka rata-rata pendapatan di seluruh properti sewaan Anda selama 12 bulan. Ini akan memprediksi pendapatan bulanan Anda secara akurat sambil mengendalikan fluktuasi pengeluaran yang berada di luar kendali Anda.

Jangan lupa untuk memperhitungkan kewajiban pajak Anda ke dalam pengeluaran bulanan. Bekerjasamalah dengan profesional pajak yang andal.

  1. Berinvestasi dalam Beli dan Tahan Properti

Agar berhasil pensiun dini melalui investasi real estate, kami sarankan untuk mengambil pendekatan beli dan tahan properti. Anda mempertahankan properti jangka panjang dan menyewakannya untuk menghasilkan pendapatan selama yang Anda inginkan. Anda selalu memiliki pilihan untuk menjual properti di kemudian hari, jika tidak lagi masuk akal untuk menyimpannya dalam portofolio Anda.

Kunci untuk berinvestasi di properti beli dan tahan adalah lokasi dan kualitas.

Untuk menarik penyewa dan harga yang tepat, Anda harus memiliki jenis properti yang tepat di lokasi yang tepat. Misalnya, jika Anda ingin menarik keluarga kelas menengah, Anda pasti ingin membeli di area yang menawarkan sekolah bagus, lingkungan yang bagus dan fasilitas pendukung yang solid. Rumah juga harus berukuran tepat untuk keluarga yang sedang tumbuh.

  1. Jaga Properti Anda Dalam Kondisi Baik

Berhasil membeli properti adalah awal yang baik, tetapi Anda harus membuat penyewa Anda senang dalam jangka panjang. Menjaga properti Anda dalam kondisi prima merupakan hal yang terpenting, karena akan melindungi nilai properti Anda.

  1. Temukan Penyewa yang Tepat

Ketika Anda berhasil dalam memilih dan mendapatkan properti yang memenuhi kebutuhan target pasar, maka Anda akan menemukan kumpulan calon penyewa yang dapat Anda pilih!

Penyewa yang baik akan membayar sewa tepat waktu dan mengurus properti sewa dengan baik juga. Dengan menemukan penyewa yang tepat, Anda juga dapat memiliki hubungan jangka panjang, artinya Anda tidak harus sering berurusan dengan kekosongan properti sewa.

  1. Lanjutkan Membangun Portofolio Anda

Kunci untuk sukses melalui investasi real estate adalah membangun portofolio Anda dari waktu ke waktu. Jarang ada investor baru yang sukses dalam semalam. Dibutuhkan waktu untuk membeli properti pertama Anda, mendapatkan arus kas yang cukup, melunasi kredit properti, dan akhirnya menginvestasikan kembali keuntungan Anda ke properti kedua, dan seterusnya.

Pastikan untuk tetap teratur, pertahankan properti Anda, buat penyewa Anda senang, dan lakukan penilaian ulang untuk memastikan Anda berada di jalur yang tepat untuk mencapai tujuan Anda.

Pada saat Anda pensiun, mudah-mudahan Anda akan memiliki beberapa investasi properti sewaan yang memberi arus kas yang Anda butuhkan untuk menjalani gaya hidup ideal tanpa harus bekerja jam 9 hingga 5..

pensiun-dini-dengan-investasi-properti

Siap untuk mulai memanfaatkan peluang saat ini di pasar real estate?

Baik Anda yang baru dalam berinvestasi atau telah menyelesaikan beberapa transaksi, berdiskusilah dengan Ray White Kebayoran Senopati tentang semua yang perlu Anda ketahui untuk membantu Anda memulai investasi real estate dan menuju masa depan finansial yang lebih baik.

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!

 

Share