logo-raywhite-offcanvas

05 Nov 2022

Christmas Checklist: Apa Saja Yang Harus Dilakukan Sebelum Hari Natal!

Christmas Checklist: Apa Saja Yang Harus Dilakukan Sebelum Hari Natal!

Setiap tahun Anda selalu menjanjikan sebuah Hari Natal yang berbeda kepada keluarga Anda. Anda tidak akan panik membeli hadiah pada malam Natal dan tidak sibuk mencari kursi tambahan untuk makan malam bersama keluarga dan teman-teman.

Natal kali ini semuanya akan Anda rencanakan dengan baik!

Dan, apa yang sudah Ray White Kebayoran Senopati persiapkan untuk membantu Anda adalah sebuah panduan dan ide untuk menyambut Hari Natal, karena menjadi teratur adalah cara terbaik untuk memastikan Anda lebih ceria saat liburan!

Daftar ini akan membantu Anda melacak apa saja yang harus dilakukan selama hitungan mundur menuju Hari Natal.

Daftar-dan-panduan-ide-natal

Awal November: rencana makanan, minuman, dan perayaan Natal Anda

Rencanakan di mana tempat makan malam Anda bersama keluarga maupun teman-teman. Di restoran favorit atau di rumah. Miliki daftar orang-orang yang ingin Anda undang, seperti apa suasana dan acara yang Anda inginkan, cemilan dan menu makanan apa yang diharapkan serta tentu saja minuman pendampingnya!

Uji resep baru apa pun yang Anda tidak yakin, sehingga Anda tidak panik pada hari itu karena Anda akan berlatih dari saat ini juga. Atau gunakan hari Jumat malam untuk melakukan sesi uji rasa sehingga Anda memiliki beberapa resep mudah yang siap digunakan.

Pertengahan November: beli hadiah!

Daripada Anda panik berbelanja terlalu mepet di bulan Desember, lalu membungkusnya sampai dini hari, lakukanlah di pertengahan bulan November!

Buat daftar hadiah utama.

Pastikan Anda mengetahui semua orang yang perlu Anda beri hadiah dan apa yang mereka inginkan. Dengan begitu Anda dapat mengambil barang-barang seperti yang ada di daftar yang sudah Anda buat, daripada panik berlari-lari di mal pada menit-menit terakhir. Mintalah anak-anak Anda untuk memberi daftar keinginan mereka.

Buat anggaran.

Tetapkan angka rata-rata yang dapat Anda belanjakan untuk hadiah — ini akan membantu Anda tetap sadar saat membelanjakan uang!

Mulai belanja Natal dengan sungguh-sungguh.

Anda mungkin sudah mengambil barang-barang di sana-sini, tetapi semakin banyak Anda membeli, semakin baik—terutama jika Anda akan mengirimkan hadiah kepada teman-teman atau klien bisnis Anda lainnya. Jangan lupa cari tahu tentang informasi diskon di beberapa tempat yang Anda ketahui. Berburulah dari sekarang!

Akhir november: mulai beri sentuhan Natal di rumah dan tulis kartu Natal Anda

Dekorasi Natal tampaknya semakin lebih awal setiap tahunnya, dan akhir November adalah waktu yang tepat untuk mulai menambahkan sentuhan Natal dengan beberapa bunga dan pajangan lilin yang meriah!

Mulai pusatkan perhatian pada ruang keluarga dengan menambahkan dekorasi Natal ke atas meja, cabang besar tanaman, dan tetaplah sederhana.

Mulailah juga untuk menulis kartu Natal jika Anda akan mengirimkannya bersama hadiah yang sudah disiapkan. Buat daftar dan pilih saja berapa banyak kartu yang akan ditulis setiap malam.

Awal Desember: dapatkan pohon Natal dan mulai menghias rumah

Sekarang Anda benar-benar dapat mulai menghias rumah! Dimulai dengan pohon Natal. Memilihnya, membawanya pulang, dan mendekorasinya pada minggu pertama di bulan Desember.

Untuk mendekorasi rumah dapat dimulai misalnya dengan mengatur posisi meja makan, memeriksa apakah Anda memiliki cukup kursi dan peralatan makan – ini tergantung pada rencana Anda. Aturlah tampilan setiap ruangan di rumah agar terlihat menyenangkan dan meriah!

Pertengahan Desember: buat daftar belanja dan rencana pesanan makanan Anda

Rumah sudah terlihat cantik, hadiah sudah dibeli dan dibungkus, sekarang saatnya untuk berpikir tentang belanja makanan. Ini penting jika Anda menjadi tuan rumah pada Hari Natal, atau jika Anda mengundang orang-orang untuk makan di malam Natal. Tulis daftar panjang semua yang Anda perlukan dan pikirkan apa yang dapat Anda mulai beli sekarang. Tentu saja bahan segar harus menunggu hingga beberapa hari sebelum Natal, tetapi stok minuman dan biskuit dapat dibeli dari sekarang.

Satu minggu sebelum natal: bersihkan rumah lebih mendalam

Saatnya untuk pembersihan besar-besaran, selesaikan kamar demi kamar sehingga Anda tidak kewalahan untuk membersihkan dan merapikan pada malam Natal. Pastikan semua kamar mandi siap untuk tamu dengan handuk bersih dan sabun beraroma harum. Siapkan lilin meriah di sana yang bisa Anda nyalakan pada hari itu juga.

Anda akan lebih menikmati rumah jika lantainya bersih dan dapurnya tertata rapi. Satu tugas penting: bersihkan lemari es Anda! Buang sisa makanan lama untuk memberi ruang bagi hidangan besar dan bahan-bahan yang akan menumpuk menjelang Natal.

Dua hari sebelum Natal: lakukan belanja makanan

Sekaranglah waktunya untuk membeli makanan segar yang tidak dapat Anda beli di awal bulan. Kunjungi toko untuk membeli sayuran atau buah-buahan yang Anda inginkan. Jangan lupa belilah bunga segar pada hari ini!

Malam Natal: tata meja dan siapkan makanan

Malam Natal Anda sekarang menjadi lebih mudah dan rileks, rumah sudah didekorasi dan rapi, kamar tidur siap untuk tamu yang bermalam dan lemari es sudah diisi dengan makanan dan minuman.

Hal utama yang menjadi fokus adalah persiapan apa pun yang dapat Anda lakukan terutama jika Anda akan memasak makanan pada malam Natal.

hadiah-natal

Akan sangat menyenangkan untuk keluar rumah jika Anda punya waktu untuk melakukan sesuatu yang meriah bersama keluarga, seperti misa Natal tengah malam atau mampir ke cafe untuk minum-minum.

Oh, dan jangan lupa berikan hadiah Natal kepada orang-orang yang Anda kasihi!

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!

 

Share