logo-raywhite-offcanvas

17 Dec 2021

Dekorasi Natal Buatan Sendiri

Dekorasi Natal Buatan Sendiri

Sudah bulan Desember, hari Natal sudah di minggu terakhir bulan ini. Bagi anda yang merayakannya tentu sangat bersemangat untuk mendekorasi pohon Natal dengan hasil karya buatan sendiri yaitu gaya DIY (Do It Yourself). Bagaimana dengan anda? 

Jika anda mencari ide kreatif untuk memiliki hiasan di pohon natal dan dekorasi natal yang hemat dana, kami punya beberapa ide keren yang mudah, dan tentunya hemat kantong untuk anda. Tentunya dengan membuat karya kreatifitas anda sendiri.

Jika anda suka membuat hiasan dan dekorasi buatan tangan untuk pohon natal, maka anda akan menyukai kerajinan dan proyek Natal yang keren ini, yang pasti akan membuat anda bersemangat membuatnya. Anda akan merasa senang membuat begitu banyak hiasan dan dekorasi DIY Natal di rumah bersama dengan anak-anak. Proyek dekorasi Natal DIY sangat menyenangkan, mudah, dan terlihat menakjubkan! Begitu cemerlang diletakan sebagai hiasan atas meja atau digantungkan di pohon Natal anda. DIY selalu membuat kita bangga dan senang memamerkannya. Yuk kita mulai membuatnya:

Pohon Natal Dari Benang

Pohon-Natal-Dari-Benang

Bahan: benang warna, kertas cone atau kertas perkamen, lem perekat.

Alat : gunting

Cara membuat: 

Buat bungkus kerucut dengan kertas cone/kertas perkamen. Potong kerucut menjadi ukuran yang berbeda atau ukuran yang sama sesuai selera anda dan anda mau membuat bentuk pohon setinggi apa. Cocokan juga tinggi pohon yang akan dibuat dengan tempat dimana hiasan pohon benang akan diletakkan, misal di meja tamu atau di meja kamar.

Lalu bungkus kerucut tersebut dengan benang warna. Untuk warna benang, disesuaikan dengan tema Natal yaitu benang warna hijau, merah, silver atau emas. Dapat menggunakan satu warna untuk mengelilingi kerucut atau divariasi dengan beberapa warna.

Pastikan untuk mendapatkan beberapa baris rata yang sangat bagus di sekitar bagian bawah kerucut sehingga memiliki dasar yang stabil setelah kerucut kertas cone/kertas perkamen dilepas. Dan pastikan juga untuk menyilangkan benang anda di seluruh kerucut. Ini penting. Karena jika terlewat tidak menyilangkan benang, maka hasilnya akan menyebabkan benang bentuk kerucut akan miring. 

Setelah pohon anda tertutup semua dengan benang warna dan telah kering, lepaskan kertas cone dan perkamen. Jadi deh, pohon benang cantik buatan anda. Dapat anda letakan sebagai dekorasi Natal.

Pohon Natal Dari Pita

Pohon-Natal-Dari-Pita

Bahan: pita warna, kertas cone atau kertas perkamen, lem perekat.

Alat: gunting

Cara membuat: 

Sama seperti awal pembuatan benang pohon, buat bungkus kerucut dengan kertas cone/kertas perkamen. Potong kerucut menjadi ukuran yang berbeda atau ukuran yang sama sesuai selera anda mau membuat bentuk pohon setinggi apa. 

Lalu potong pita ukuran 5 - 10 cm. Dan rekatkan kedua ujungnya. Pastikan warna pita ada di bagian luar dan perekat hanya dibagian ujungnya, direkatkan di bagian dalam. Buat sampai sebanyak menutupi kerucut anda.

Untuk warna pita, sesuaikan dengan warna tema natal atau warna kesukaan anda. Anda bisa membuat dua warna dengan di selang seling, atau dengan layer demi layer warna yang berbeda, atau apapun sesuai kreativitas anda. Lalu tutup seluruh bagian kerucut dari atas sampai bawah dengan pita. Dan jadi deh, hasil pohon pita cantik karya kreatifitas anda.

Pinus Cantik Hiasan Pohon Natal 

Pohon-Pinus-Hiasan-Cantik

Bahan: pinus kering, cat pilox warna, bubuk warna emas dan silver, benang.

Alat: gunting

Cara membuat: 

Siapkan pinus kering yang telah dibersihkan sebelumnya. Mulai pengecatan ke pinus dengan menggunakan pilox warna. Anda bisa sesuaikan warna Natal yang disukai misal pilox warna putih, emas, merah, hijau. Lalu jika sudah selesai di warnai, segera bubuhkan ujung-ujung pinus dengan bubuk warna emas atau silver. Pastikan sebelum kering karena bubuk warna akan langsung menempel ke pinus yang baru selesai di warnai. Lalu keringkan. Setelah kering anda bisa memasangkan benang untuk menggantungkannya di pohon natal. Dan jadi deh, hiasan pinus warna warni di pohon natal anda.

Kotak Kado Hiasan Pohon Natal

Hiasan-Kado

Bahan: kertas kado, lem perekat, tali warna, gabus bekas. Selotip transparan/bening.

Alat: gunting

Cara membuat: 

Potong gabus bekas yang sudah dibersihkan terlebih dahulu dengan bentuk kotak kecil. Kemudian bungkus kotak gabus seperti membungkus kado. Ikatkan kotak gabus yang telah rapih terbungkus dengan tali warna. Dan jadi deh, hasil hiasan pohon natal berbentuk kado.

Karton Berbentuk Hiasan Pohon Natal

Hiasan-Pohon-Natal-Dari-Karton

Bahan yang digunakan: kertas karton tebal, cat akrilik warna nuansa Natal, tali rami.

Alat: gunting, pensil, penghapus.

Cara membuat: 

Buat gambar cetakan bentuk hewan rusa, bintang, pohon natal, serpihan salju pada kertas karton. Kemudian gunting bentuk yang dibuat. Jangan lupa lubangi salah satu ujung bagian atasnya, yang akan digunakan untuk mengikat tali rami supaya bisa di gantungkan. Lanjutkan dengan mewarnai bentuk yang dibuat. Dan jadi deh, hiasan gantung cantik untuk pohon Natal anda.

Hiasan Gantung Dari Kertas

Hiasan-Pohon-Natal-Dari-Kertas

Bahan yang digunakan: kertas karton tebal, spidol warna putih, tali rami.

Alat: gunting, pensil, penghapus.

Cara membuat:

Sama seperti awal pembuatan hiasan karton untuk di pohon Natal, buatlah gambar bentuk rumah dan pohon natal pada kertas karton. Lalu gunting kertas karton sesuai bentuk-bentuk yang dibuat. 

Lanjutkan dengan membuat dua lubang di bagian ujung atas bentuk rumah dan pohon yang dibuat. Lalu ikat masing-masing karton dengan cara mengaitkan tali rami. Caranya mulai dengan memasukan tali rami dari belakang bentuk kanton ke bagian depan. Lakukan untuk semua karton sampai membentuk rantaian hiasan yang rapi. Buat jarang yang anda inginkan antara karton yang satu dengan yang lainnya. Dan jadi deh, rantaian hiasan Natal yang bisa anda gantung di dinding.

Bagaimana, mudah kan membuatnya. Dan tentunya anda bisa mengajak anak-anak juga untuk ikut membuat kreatifitas hiasan sesuai bentuk yang disukai. 

“SELAMAT MENCOBA DAN BERKREATIFITAS"

 

Pastikan anda menemukan banyak daftar pilihan rumah dan apartemen idaman yang DI JUAL dan DI SEWA yang ada di Jakarta.

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solution!

Share