logo-raywhite-offcanvas

03 Sep 2021

Bagaimana Cara Membuat Ruang Kerja Di rumah Menjadi Teratur Dan Rapi

Bagaimana Cara Membuat Ruang Kerja Di rumah  Menjadi Teratur Dan Rapi

Umumnya tempat kerja dilakukan di gedung kantor. Lalu bagaimana jika kita perlu tempat bekerja di dalam rumah? Kita perlu ada sebagian area di dalam rumah yang dapat kita atur sebagai area tempat bekerja. Jika anda belum ada tempat kerja di rumah, anda bisa mulai mencari area kosong. Seperti di sudut ruang yang bisa anda jadikan area tempat anda bekerja atau jika di rumah anda memiliki satu ruang sendiri maka anda bisa mulai melakukan cara pengaturan tata letak furniture di ruang kerja supaya jadi terlihat  teratur dan rapi. 

Berikut ini, cara apa saja yang bisa anda ikuti untuk mewujudkan kenyamanan bekerja di rumah:

Yang Pertama,

bersihkan-ruang-kerjaBersihkan Ruang Kerja

Bersihkan ruang kerja anda. Anda bisa mulai menyapu semua area ruang kerja dan dilanjutkan dengan mengepel lantai. Lalu lap meja dan kursi yang berdebu. Pastikan semua sudut ruang kerja anda bersih dari debu dan kotoran. Kemudian letakan tempat sampah di sudut ruang kerja anda.

Yang Kedua,

Letakan-hiasan-tanamanLetakan Hiasan Tanaman Di Ruang Kerja

Letakan meja kerja, kursi kerja, lampu kerja, komputer dan lemari atau rak untuk menyimpan dokumen. Kemudian bersihkan area kerja dari sampah dan debu. Dan letakan tambahan dekorasi seperti lukisan, jam meja, komputer, tanaman yang bisa berfungsi sebagai pembersih udara dan tempat sampah di ruangan kerja anda.

Yang Ketiga,

Letakan-meja-kerja-dekat-jendelaLetakan Meja Kerja Dekat Jendela

Letakan meja kerja di area dekat jendela. Pencahayaan alami dari luar jendela dengan pemandangan keluar rumah membuat suasana hati anda menjadi lebih semangat dan membuat berpikir lebih jernih. Dan pencahayaan dari luar juga akan membuat efisien dalam penggunaan listrik karena anda tidak perlu menyalakan lampu pada saat bekerja waktu matahari bersinar menerangi ruangan kerja.

Yang Keempat,

Gunakan-Ring-Binder-FileGunakan Ring Binder File

Gunakan Ring Binder untuk Menyimpan Dokumen Penting. Binder adalah tempat menyimpan dokumen penting yang sangat baik. Seperti untuk menyimpan kwitansi, manual, kartu garansi, STNK, akta kelahiran keluarga anda, dan dokumen penting lainnya karena tidak mahal. Anda dapat memiliki binder untuk setiap kategori.

Yang Kelima,

Simpan-Data-Penting-Di-Hardisk

Simpan Data Penting Di Hardisk Komputer

Di era digital sekarang ini, untuk membuat penyimpanan dokumen dan data-data penting, anda bisa gunakan external harddisk, flashdisk dan menyimpannya di cloud drive anda. Awalnya tentu anda harus scan semua dokumen penting anda untuk disimpan menggunakan laptop anda ke cloud drive anda. Hal ini tentu akan memperluas area kerja anda karena tidak perlu lagi menyimpan dokumen cetak yang banyak memakan tempat.

Yang Keenam,

Gunakan-papan-kerjaGunakan Papan Kerja

Memaksimalkan ruang kantor rumah anda dengan meletakan dinding papan kerja di dinding dekat meja kerja anda. Yang bisa digunakan untuk menempelkan tugas-tugas penting anda di catatan memo penting yang menjadi prioritas kerja anda. Anda bisa membuatnya, dengan mencari beberapa alat untuk membuat dinding papan catatan kerja dari kayu lapis, ang sesuai dengan ukuran dinding kantor Anda, cat, dan dekorasi lainnya atau membiarkannya alami agar menyatu dengan dekorasi yang ada. Atau jika sibuk anda bisa mencarinya di toko online. Menempelkan memo penting tugas di papan kerja membantu anda selalu ingat tugas apa yang belum dikerjakan dan semua tugas penting lainnya. Dengan cara ini, anda yakin tidak akan kehilangan catatan semua tugas. Dan setelah selesai dengan tugas pertama, akan mudah untuk menghapusnya untuk menambahkan yang baru.

Semoga cara-cara diatas dapat membantu anda menjadi lebih nyaman bekerja selama ada di rumah. 

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solution!

 

Sumber: 

Facebook Ray White Kebayoran Senopati Theme of  Lifestyle: Make an Ideal Home Office

Gambar Home office decoration: Art & Craft fwshooop.com

Share