logo-raywhite-offcanvas

17 Jun 2021

Pilih Lokasi Rumah Yang Tepat Untuk Rumah Impian Anda

Pilih Lokasi Rumah Yang Tepat Untuk Rumah Impian Anda

Anda yang sedang mencari rumah, tentu punya rencana dan harapan yang ada di pikiran dan hati. Muncul pertanyaan di benak anda tentang dimana lokasi dan lingkungan rumah yang diharapkan.

Dimanapun kota tempat anda tinggal, setiap lokasi memiliki karakter yang berbeda-beda. Anda perlu mempertimbangkan dimana sebenarnya rumah itu berada. Hal terpenting untuk tempat tinggal anda dan keluarga tentunya adalah menemukan lokasi yang tepat dengan fasilitas apa saja yang dibutuhkan anda sekeluarga dan sesuai dengan harapan anda dan keluarga.

Lokasi lingkungan yang menarik bagi anda sebagian besar akan menjadi masalah pilihan pribadi. Namun lingkungan yang benar-benar bagus akan memiliki beberapa faktor utama yang sama seperti aksesibilitas, penampilan, fasilitas, keamanan. Anda harus mencari lingkungan yang terletak di dekat rute transit utama kota dan memiliki lebih dari satu titik masuk. Bolak-balik ke dan dari tempat kerja adalah bagian besar dari hari-hari kebanyakan orang. Jadi rumah dengan akses mudah di jalan dan transportasi umum akan lebih diminati daripada rumah yang letaknya jauh dan hanya bisa di akses dengan satu rute.

Anda juga perlu mengetahui bahwa rumah adalah aset yang mengalami depresiasi. Jadi jika anda bisa, pilihlah lahan yang lebih besar, berbentuk lebih baik, atau jika ada rumah yang terlihat lebih bagus bangunannya, anda tetap memilih berdasarkan lokasi lahan yang lebih baik. Karena kondisi rumah yang kurang menarik selalu dapat diperbaharui, ditambahkan atau diganti sama sekali dengan cara renovasi ruangan rumah.

Berikut ini, kami membantu anda melihat apa saja faktor yang perlu di pertimbangkan dalam memilih lokasi rumah tinggal untuk anda dan keluarga;

Yang Pertama Adalah Fasilitas Sekolah

Fasilitas-SekolahFasilitas Sekolah

Sekolah adalah fasilitas yang penting ada. Bahkan jika anda belum memiliki anak, jika anda ingin menjual rumah anda di masa depan, banyak pembeli akan mencari sekolah yang bagus. Kualitas sekolah lokal dan jarak dari rumah merupakan faktor penting yang harus dipertimbangkan. Dan bagi anda yang di dalam keluarga masih ada anak-anak yang bersekolah, anda perlu mencari tahu lebih tentang sekolah apa saja yang ada disekitar rumah dan melihat juga peringkat sekolah tersebut. Karena anda tentunya berencana untuk menyekolahkan anak-anak di sekolah yang punya peringkat terbaik sesuai harapan. Apakah sekolah ada di lingkungan rumah atau jika agak jauh apakah mudah sarana transportasi yang tersedia menuju sekolah yang ada.

Yang Kedua Adalah Keamanan Yang Baik

Keamanan-Lokasi-RumahKeamanan Lokasi Rumah

Lingkungan rumah yang memiliki tingkat kejahatan yang rendah dan aman merupakan tempat tinggal yang diidamkan semua orang. Menjadi tempat yang aman untuk berada luar ruangan rumah dan berkomunikasi dengan tetangga adalah jenis tempat tinggal yang diinginkan kebanyakan orang untuk tinggal. Cobalah anda mencari tahu informasi tentang tingkat keamanan di lingkungan rumah, dengan cara menanyakan ke rukun tetangga setempat mengenai bagaimana sistem keamanan lingkungan yang ada seperti SISKAMLING (Sistem Keamanan Lingkungan). Atau bisa juga anda lakukan sendiri dengan berkendara ke lingkungan sekitar setelah gelap di akhir pekan. Anda akan memastikan bisa merasakan keamanan yang baik pada malam hari. 

Yang Ketiga Adalah Fasilitas Dan Kenyamanan

Fasilitas KenyamananFasilitas Kenyamanan Lokasi Rumah

Pada saat memilih lokasi rumah, lingkungan yang bagus juga harus mencakup fasilitas penting. Anda mau ada fasilitas yang nyaman untuk anda sekeluarga. Perhatikan ketersediaan fasilitas di lokasi rumah yang dicari seperti supermarket, pompa bensin, rumah sakit, restoran dan pusat perbelanjaan. Ketersedian fasilitas tersebut tentunya akan membuat hidup anda sekeluarga lebih mudah ketika anda berada di rumah anda.

Perlu melihat juga pengembangan lokasi. Pengembangan lahan area perumahan bukan hanya fasilitas saat ini yang penting, tetapi juga fasilitas di masa depan. Rencana untuk sekolah baru, rumah sakit, transportasi umum dan infrastruktur umum lainnya dapat secara dramatis meningkatkan nilai properti di daerah itu. Pembangunan komersial juga dapat meningkatkan nilai properti. Saat anda berbelanja untuk rumah, cobalah untuk mencari tahu apakah ada pembangunan publik, komersial atau perumahan baru yang direncanakan dan pertimbangkan bagaimana penambahan ini dapat mempengaruhi keinginan daerah di sekitarnya. 

Yang Keempat Adalah Ketersediaan Ruang Terbuka Hijau

Ruang-Terbuka-HijauRuang Terbuka Hijau

Penampilan lingkungan juga penting. Pertimbangkan area yang ada taman terdekat dan ruang komunitas, adanya pohon-pohon besar dengan lanskap yang berkualitas. Dimana ruang terbuka hijau di taman akan memberikan hidup anda sekeluarga lebih sehat, seperti tersedianya taman yang indah, jalan setapak dan ruang terbuka pemandangan yang bisa dinikmati.

Yang Kelima Adalah Komunitas Multi Budaya

komunitas-Multi-BudayaKomunitas Multi Budaya

Sebagian orang tinggal di lingkungan yang padat orang asing adalah cara untuk merasakan budaya baru sambil tinggal di lingkungan rumah yang sama. Tetapi ada juga bagi sebagian orang yang lain mungkin hal ini menjadi sama sekali tidak ideal.

Lokasi yang baik tentu saja dapat menandakan hal yang berbeda bagi orang yang berbeda, tetapi ada juga faktor objektif yang menentukan nilai sebuah rumah. Bergantung pada kebutuhan dan preferensi pribadi anda. Anda mungkin tidak dapat membeli rumah dengan semua faktor ini. Bagaimanapun, rumah lebih dari sekedar investasi. Namun lain kali, pada saat anda berbelanja properti baru, ingatlah faktor-faktor  tersebut di atas. 

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solution!

 

Sumber: 

Instagram: @raywhitesenopati

Instagram Ray White Kebayoran Senopati Theme of  Property Guide: Choosing The Right Home location

Share