logo-raywhite-offcanvas

08 Oct 2021

Mengubah Teras Depan Dan Halaman Belakang Yang Suram Menjadi Tempat Favorit

Mengubah Teras Depan Dan Halaman Belakang Yang Suram  Menjadi Tempat Favorit

Apakah anda memiliki rumah dengan teras depan dan halaman belakang? atau anda memiliki apartemen yang ada area balkon kecilnya? Anda mungkin sedang mencari cara untuk mengubahnya menjadi tempat di luar ruangan yang nyaman dan indah.

Misalnya untuk rumah, ada halaman belakang yang memiliki jalan setapak berkerikil sempurna dan terlihat seperti peri ajaib pasti telah menaburkan debu peri mereka. Coba tebak, halaman belakang seperti itu sebenarnya mungkin dibuat dan didesain untuk  halaman di belakang rumah anda. Atau anda juga dapat memiliki halaman belakang yang indah dengan proyek lansekap halaman belakang yang inspiratif dengan anggaran yang terbatas. Atau misalnya untuk apartemen dengan area balkon yang kecil, anda ingin menjadikan area kecil ini menjadi taman kecil di apartemen anda. 

Anda perlu memiliki rencana, apakah area ini akan dibuatkan menjadi taman saja atau taman dengan tempat duduk di sekitarnya. Apakah akan digunakan batu-batuan sebagai dasarnya, apakah akan digunakan kayu untuk dasarnya, atau ditanami dengan rumput alami saja. Hal ini perlu dipikirkan ketika melakukan perubahan untuk area halaman rumah anda. 

Berikut ini adalah inspirasi untuk mendesain area outdoor yang cocok untuk hangout bersama teman atau keluarga:

Membuat Taman Kecil

Membuat-taman-kecilTaman Kecil Di Halaman Belakang

Jika rumah memiliki teras depan dan halaman belakang. Maka, teras depan bisa didesain menjadi taman kecil dan halaman belakang bisa didesain menjadi tempat duduk-duduk dengan pohon yang lebih besar yang dapat membuat area halaman lebih teduh dan rindang. Atau jika apartemen memiliki balkon kecil yang kosong, anda bisa meletakan tanaman-tanaman hidup maupun bunga-bunga di dalam pot. Sehingga area kosong jadi terasa lebih sejuk dan nyaman.

Meletakan Kursi Yang Nyaman

Meletakan-kursi-nyamanMeletakan Kursi Nyaman

Jika anda memiliki ruang kecil dan tidak berpikir dapat memuat "set kursi dan meja", ada banyak kursi empuk skala kecil yang tersedia sekarang. Sekarang ada bagian set kursi untuk outdoor yang dijual terpisah, sehingga anda dapat memilih dengan tepat item mana yang sesuai dengan area halaman belakang atau teras depan anda. Dan jika anda memiliki ruang luar yang lebih besar, bisa disesuaikan dengan satu set lengkap; meja dan kursi atau sofa. Pastikan furniture terbuat dari bahan yang tahan dengan lingkungan di luar rumah anda. Karena tentu akan terkena sinar matahari langsung pada siang hari dan mungkin juga terkena air pada saat hujan. Dan jika anda meletakan bantal di kursi tersebut, sebaiknya anda pastikan juga bahan bantal yang tahan air.

Pastikan Lampu Pencahayaan Yang Baik

Pencahayaan-tamanPencahayaan Taman

Jangan lupa tentang pencahayaan. Pencahayaan tidak hanya menciptakan suasana, tetapi bisa menjadi fungsional. Suasana yang nyaman untuk area luar ruangan anda,  bisa dengan memasang campuran lampu senar, lampu gantung, LED, atau lentera yang diletakkan di lantai.

Letakan Tanaman Hijau Atau Tanaman Bunga

Tamanan-hijauTanaman Hijau Di Halaman Belakang

Tanaman dan penghijauan adalah suatu keharusan untuk ruang luar. Jika anda mendekorasi halaman maka kemungkinan anda secara alami akan memiliki tanaman hijau untuk diletakkan di pot atau ditanam di tanah. Perhatikan jumlah sinar matahari yang didapat ruang anda sehingga ketika anda pergi ke pembibitan tanaman, akan mendapatkan jenis tanaman yang tepat. 

Lantai Teras Depan Atau Halaman Belakang Dibuat Dari Bebatuan, Kayu, Rumput Alami

Lantai-teras-tamanLantai Teras Taman

Pemasangan pavers beton taupe Eco untuk outdoor menampilkan warna krem. Warna alami yang hangat, menjadikannya pilihan desain yang simpatik untuk proyek luar seperti teras depan dan halaman belakang. Karena penggunaan pasir alami dan oksida dalam proses pencelupan, variasi warna yang halus akan terbentuk, memberikan kualitas seperti kehidupan yang ramah pada pavers. Stamping menambah tekstur pada permukaan pavers beton, sedangkan lapisan etsa memiliki lapisan bawah yang lebih halus dan lembut. Sempurna untuk digunakan dalam desain halaman, taman, dan kolam renang. Rangkaian paver beton hadir dalam berbagai ukuran dan pilihan, termasuk pola modular yang dipesan lebih dahulu per meter persegi dan paver penanganan kolam. Pavers beton taupe adalah solusi lantai keras hemat biaya yang ideal untuk proyek desain luar ruang perumahan dan komersial.

Apakah anda ingin mengganti paving bata lama dengan ubin batu alam? atau anda hanya mencari pavers teras baru. Anda bisa memilih akan memasang lantai seperti apa, bisa  membuat pilihan dengan memasang paver granit, paving beton dan batu paving patio. Atau bisa juga memasang lantai ubin travertine atau ubin batu tulis organik, atau ubin batu alam. Atau jika anda menyukai lapisan tanah langsung pada saat menginjak halaman, anda bisa juga membuat teras dengan rumput alami. Tetapi yang perlu diperhatikan dengan rumput alami adalah penyiraman teratur dan sebaiknya dikombinasikan dengan pijakan batu juga. Karena pada saat musim hujan, halaman rumput anda akan lebih becek dan licin. 

Semoga inspirasi untuk mendesain area outdoor bisa membantu anda merubah area mengubah teras depan rumah anda maupun halaman belakang Yang suram menjadi tempat favorit yang lebih nyaman.

Pastikan anda menemukan banyak daftar pilihan rumah dan apartemen idaman yang DI JUAL di Jakarta.

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solution!

Share