logo-raywhite-offcanvas

30 Jul 2021

Cara TEPAT Supaya Rumah Cepat Terjual

Cara TEPAT Supaya Rumah Cepat Terjual

Kenapa anda perlu persiapan sebelum menjual rumah? Sebaiknya anda menghindari keadaan terburu-buru, karena anda bisa saja mengalami risiko harga jual yang tidak sesuai dengan harga pasar yang sesungguhnya. Anda bisa menyesal kecewa karena sudah memasarkan rumah anda. Lalu bagaimana cara yang tepat supaya supaya  rumah anda cepat laku terjual?

Siapkan rumah anda dalam keadaan rapi dan bersih.

renovasi-rumahRenovasi Rumah

Bersihkan rumah dan halaman. Kalau ada bagian rumah yang perlu perbaikan, renovasilah ruangan rumah anda. Karena anda tidak terburu-buru untuk menjual maka anda bisa segera mulai merenovasinya. Tetapi jika keadaan rumah anda masih cukup baik secara keseluruhan, maka anda bisa langsung menjualnya. Bekerjasama dengan agen properti yang profesional. Mereka memiliki pengetahuan real estate yang baik seperti harga pasar terbaru, harga properti sejenis yang terjual baru-baru ini dan relasi calon pembeli yang banyak.

Gunakan kalimat menarik pembeli dalam beriklan menjual rumah.

strategi-pemasaranStrategi Pemasaran Properti

Penulisan iklan sebaiknya dilakukan secara serius, mengingat ini adalah tentang pemasaran properti anda yang memiliki nilai besar. Macam-macam cara penulisan iklan properti yang baik bisa Anda dapatkan melalui browsing, melihat referensi dari iklan di portal properti maupun agen properti.

Berikut kami berikan beberapa contoh penulisan iklan properti agar menarik calon pembeli:

DIJUAL RUMAH JL ADITYAWARMAN KEBAYORAN BARU JAKARTA SELATAN, halaman listing Rumah Dijual di Ray White Kebayoran Senopati. Menampilkan pengambilan photo yang tepat, kalimat “Rumah siap huni di area strategis, lingkungan sekitar banyak tempat usaha” dan mencantumkan informasi tambahan “sekarang telah menjadi kantor”.

Dijual-Rumah-Jl-Adityawarman

DIJUAL APARTEMEN RESIDENCE DHARMAWANGSA, halaman listing Rumah Dijual di Ray White Kebayoran Senopati. Menampilkan pengambilan photo yang tepat, kalimat “Apartemen siap huni” dan mencantumkan informasi tambahan “Cocok untuk investasi”.

Dijual-Apartemen-Residence-Darmawangsa

Tampilkan foto interior properti yang berkualitas.

photo-interior-propertiPhoto Interior Properti

Untuk menampilkan photo rumah anda yang bagus, kamera yang menghasilkan foto berkualitas bagus atau kamera di mobile phone yang menghasilkan gambar foto dengan kualitas tajam. Anda bisa mengikuti Ikuti beberapa panduan pengambilan foto rumah, seperti: 

  • pengambilan foto interior diambil dari bawah ketinggian mata. Jika ada cermin di dalam ruangan yang akan di photo.
  • pengambilan photo dengan menjauhi cermin, kemudian membidik ke sudut. Karena pengambilan photo ke arah sudut akan membuat ruangan terlihat lebih besar. 
  • Dan ambilah photo dengan posisi badan anda berdiri agak mundur kebelakang. 
  • Lalu, pastikan cakrawala anda lurus. Dan pastikan, lebih baik sedikit ruangan pada bingkai photo akan lebih baik. 
Susun strategi pemasaran melalui media sosial untuk listing anda.

iklan-rumah-di-social-mediaIklan Rumah Di Social Media

Pemasaran melalui sosial media pada saat ini merupakan strategi yang paling efektif. Karena dapat menjangkau target yang sesuai untuk properti anda dengan biaya yang terjangkau.

Pertama, pastikan kalau anda memiliki akun media social, seperti Facebook, Instagram, Pinterest, Twitter, Line, WhatsApp, Telegram dan lain sebagainya. Karena media sosial diperlukan untuk anda berinteraksi dengan banyak pengguna media sosial lain yang bisa menjadi pembeli atau pelanggan anda. 

Kedua, pastikan anda mudah dihubungi. Cantumkan nomor telepon dan whatsapp anda di setiap akun dan halaman media sosial anda. Supaya lebih menarik, buatlah halaman bio atau tentang anda yang mengesankan untuk menarik pembeli atau pelanggan.

Ketiga, manfaatkan foto atau gambar lingkungan dan fasilitas yang ada di sekitar properti anda, misalnya fasilitas mal, rumah sakit, sekolah, atau spot instagramable yang ada  di sekitar rumah yang akan ada jual. Karena hal ini akan sangat menarik pembeli, Tidak hanya menjual properti anda, namun penting bagi pembeli mengetahui apa saja yang berada di sekitar properti anda. Calon pembeli tentunya akan melakukan pengecekan terhadap properti yang akan mereka beli. Mereka mengharapkan mendapatkan rumah impian yang sesuai dengan kriteria keinginan mereka.

Keempat, gunakan photo yang kualitasnya bagus, bisa dengan menyewa jasa fotographer profesional. Jika anda punya kamera sendiri yang hasil nya jelas bagus, bisa anda gunakan. Karena pada awalnya pembeli tertarik dengan gambar yang mereka lihat. 

Keenam, anda bisa menyiapkan virtual tour properti anda. Seperti keadaan saat ini, yang tidak memungkinkan anda untuk menerima setiap pembeli yang tertarik melihat properti rumah yang ada jual. Selain karena resiko pandemi covid-19, virtual tour properti anda dengan membuat video commercial dengan konten keadaan langsung dari rumah anda dan fasilitas apa yang tersedia dekat lokasi. Video virtual real estate akan menunjukkan seluruh ruangan indoor dan outdoor di properti anda beserta fasilitas dan kondisi lingkungan di sekitarnya dengan lebih jelas dan detail. Video konten comercial, menjadi konten yang sangat digemari, dan pastinya hal ini akan menjadi promosi yang tepat dan ampuh dalam memasarkan properti rumah anda.

Ketujuh, anda bisa mencari contoh kalimat promosi yang menarik di Gsearch seperti: Ray White Kebayoran Senopati memiliki beberapa platform media sosial seperti Instagram, Facebook dan Linkedin yang dapat anda gunakan sebagai tempat beriklan properti anda maupun sebagai referensi anda dalam membuat strategi pemasaran properti melalui media sosial. Dan untuk menambah pengetahuan tentang properti, anda bisa mengunjungi situs Website Ray White Kebayoran Senopati. Karena semakin anda banyak membaca artikel dan informasi properti, akan sangat memudahkan anda mendapatkan ide dalam promosi dan mendapatkan informasi mengenai real estate. 

Lakukan riset mengenai harga terbaik pada saat ini untuk menjual rumah anda.

cek-harga-rumahRiset Harga Rumah

Menjual properti akan menjadi lebih sederhana apabila anda membekali diri anda dengan pengetahuan real estate yang luas. Lakukanlah penelitian terlebih dulu terutama mengenai harga pasar yang kayak untuk properti anda sesuai dengan kondisi dan lokasi keberadaannya.

Berdiskusilah dengan beberapa agen properti yang memiliki area kerja terdekat dengan properti anda dan dapatkan informasi sebanyak-banyaknya dari mereka. Karena itu harga properti rumah dijual perlu dicantumkan di promosi marketing. Biasanya, calon pembeli yang tertarik dan mulai menghubungi anda, akan berusaha untuk menawar harga yang dicantumkan. Anda bisa melakukan negosiasi, jika harga pembeli diajukan dengan sangat rendah dari harga pasaran, anda perlu menyiapkan batasan harga. Sehingga apa yg ingin anda capai dalam penjualan tidak mengecewakan. 

Harga properti sangat terpengaruh dengan lokasi, luas tanah dan bangunan, fasilitas, kondisi lingkungan sekitarnya dan tentu saja faktor ekonomi pada umumnya. Sehingga penting untuk anda mencari waktu yang paling tepat untuk mulai memasarkan properti anda.

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solution!

 

Sumber:

Instagram Ray White Kebayoran Senopati

Instaram Ray White Kebayoran Senopati Theme of  Property Guide: Floor Plan, Your Best Shot At Selling Home

Share