logo-raywhite-offcanvas

11 Jun 2021

Hindari Kesalahan Yang Umumnya Terjadi Dalam Berinvestasi

Hindari Kesalahan Yang Umumnya Terjadi Dalam Berinvestasi

Banyak orang yang mengatakan bahwa berinvestasi di properti akan sangat menguntungkan. Sehingga banyak orang yang awalnya tidak atau belum menjalankan investasi di properti kemudian akhirnya beralih melakukan investasi properti. Yang perlu diperhatikan adalah, tidak ada investasi yang sukses secara instan dan cepat. Segala sesuatu selalu ada proses dan waktunya. Diperlukan adanya kesabaran anda dalam hal waktu pada saat berinvestasi di properti. 

Dalam mencapai keberhasilan investasi properti, anda harus mengutamakan waktu, kesabaran dan konsistensi dalam menjalankan proses investasi properti. Hal ini disebabkan karena investasi properti akan menghasilkan kesuksesan dengan keuntungan investasi yang besar pada saat harga di pasar menjadi tinggi dan dicari oleh banyak orang. Oleh karena itu hanya sedikit orang yang akan berhasil melewati investasi properti pertama mereka. Untuk memastikan anda tidak jatuh ke dalam perangkap properti, maka kami membantu anda melihat dari sisi kesalahan apa saja yang harus anda hindari agar anda tidak ikut terjatuh dalam perangkap properti. 

Kami membantu anda dengan memberikan panduan apa saja yang perlu diperhatikan untuk menghindari kesalahan yang paling umum dalam berinvestasi properti;

Pertama,

Jangan membeli di pasar yang terlalu booming yaitu keadaan pasar saat harga properti cenderung naik bahkan melonjak tinggi atau menjadi sangat mahal. Jadi saat ini adalah waktu menjual properti bukan melakukan hal sebaliknya.

Pasar-Booming-Bukan-Pilihan-TerbaikPasar Booming Bukan Pilihan Terbaik

Perlu dilakukan identifikasi area yang kemungkinan akan berkinerja lebih baik dalam jangka waktu yang lama. Disinilah anda perlu mendapatkan saran dari agen real estate profesional seperti Ray White Kebayoran Senopati yang terbukti jadi sangat berharga dalam menentukan area investasi properti yang tepat dan sesuai idaman anda.

Kedua,

Anda perlu melakukan penelitian dan analisa permintaan dan penawaran, pengetahuan tentang demografi lokal dan pemantauan pasar yang konsisten.

Penelitian-InvestasiPenelitian Pasar Properti

Misalnya dalam hal permintaan dan penawaran; 

Ketika harga properti menurun, kuantitas yang diminta meningkat maka lebih banyak investor akan lebih memilih untuk  membeli. Karena ketika harga properti menurun maka akan banyak investor membeli dalam jumlah besar dan menyebabkan jumlah properti yang diminta meningkat. Dan beberapa orang yang memutuskan tetap membeli rumah tambahan lebih dari dua, tetapi mereka kemungkinan termasuk dalam minoritas orang berada. 

Ketika harga properti meningkat, kuantitas yang ditawarkan ke pasar meningkat. Dan terkait permintaan, ada dua efek mendasar yang terjadi yaitu seiring dengan kenaikan harga, akan lebih banyak perusahaan properti developer memutuskan untuk memasuki pasar. Dimana mereka akan berusaha menghasilkan profit positif, dengan meningkatkan kuantitas jumlah properti perumahan yang di produksi, untuk mendapatkan profit dari harga properti yang meningkat tersebut.

Ketiga,

Anda harus sudah siap dengan dana cadangan. Perlu menyisihkan uang tunai untuk menutup biaya tak terduga untuk setiap properti dalam cakupan portofolio investor. Dana cadangan diperlukan untuk menangani apa saja mulai dari pemeliharaan properti secara rutin dan pemeliharaan properti darurat dan cadangan tambahan untuk hal-hal yang tidak direncanakan. Jadi berapa dana cadangan yang sesuai untuk anda? 

Siapkan-Dana-CadanganSiapkan Dana Cadangan

Meskipun pemeliharaan darurat adalah mimpi buruk setiap investor properti atau jika anda telah mempunyai manajer properti yang akan dipusingkan dengan pemeliharaan darurat ini. Tidak ada yang ingin mengajukan pailit karena satu properti kosong selama tiga bulan sementara yang lain membutuhkan perbaikan besar, tentunya menguras dana cadangan besar dan menggali lubang jauh kedalam hutang. Seperti yang anda bayangkan, merangkak keluar dari tempat seperti itu bisa sangat menantang. Dana cadangan yang tidak mencukupi atau kekurangan dana dapat dengan cepat berubah menjadi krisis keuangan bagi para investor dan manajer properti.

Keempat,

Lakukan perencanaan yang baik. Karena anda harus mengerti bahwa dalam berinvestasi properti, jika tidak ada rencana maka tidak akan ada keuntungan yang bisa diperoleh. Jadi anda perlu menanamkan visi akhir tentang tujuan apa yang anda inginkan tercapai dan kemudian mengikuti rencana strategis yang telah dibuat sebelumnya untuk pencapaiannya.

Perencanaan-InvestasiPerencanaan Investasi

Kelima,

Berpikirlah dengan hati bukan dengan kepala. Karena dalam investasi properti semua dasar keputusan perlu diputuskan berdasarkan fakta, statistik dan penelitian yang baik.

Investasi-Yang-Baik

Investasi Yang Baik

Keenam,

Jangan memilih melakukan semuanya sendirian. Lakukanlah dengan pandangan nasehat dari pakar investasi properti yang terpercaya dan berpengalaman dan profesional.Yang dapat membantu anda sebagai investor dalam mengidentifikasi properti dengan prospek pertumbuhan investasi yang tinggi.

Nasehat-Agen-PropertiNasehat Agen Properti

Tunggu apalagi, datanglah kepada kami untuk untuk mendapatkan solusi terbaik dalam menentukan investasi properti yang telah menjadi impian anda selama ini. Ingatlah untuk selalu siap dan berhati - hati dalam berinvestasi properti sehingga harapan kesuksesan yang baik benar - benar tercapai, bukan hanya mendengar pendapat yang tidak jelas fakta dan penelitiannya. Pelajari dan perhatikanlah kesalahan - kesalahan yang bisa terjadi yang harus anda hindari seperti di atas. Oleh karena anda perlu memahami dasar apa saja yang akan berpengaruh dalam investasi properti, anda bisa saja mencari tahu pengetahuan yang tepat sendiri atau lebih mudah lagi jika anda langsung datang ke agen properti yang ternama dan terpercaya untuk mendapatkan bantuan dan nasehat yang tepat.

Silahkan datang langsung kepada kami di Ray White Kebayoran Senopati sehingga segala risiko kesalahan yang umumnya terjadi dapat anda hindari.

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solution!

 

Sumber: 

Instagram: @raywhitesenopati

Instagram Ray White Kebayoran Senopati Theme of  Property Guide: Common Mistakes Investors Make

 

Share