logo-raywhite-offcanvas

05 Nov 2021

Hal Utama Yang Dilakukan Agen Properti Untuk Membantu Pembeli

Hal Utama Yang Dilakukan Agen Properti Untuk Membantu Pembeli

Pada saat anda memutuskan untuk membeli properti, tentu tidaklah mudah untuk menyelesaikan transaksi pembelian rumah, dengan  segala hal-hal teknis dan detail yang diperlukan. Apalagi jika anda pertama kali melakukan pembelian rumah. Sebaiknya anda dapat datang ke agen properti yang berpengalaman, untuk mempermudah dan membantu anda menjual atau membeli properti.

Jika anda tidak mengetahui secara jelas dan berpengalaman dalam proses transaksi pembelian properti, hal ini akan menimbulkan resiko yang besar. Karena pembelian properti menyangkut pengeluaran budget yang cukup besar. Oleh karena itu sebaiknya anda datang ke agen property yang berpengalaman. Manfaat utama tentunya, agar anda terhindar dari resiko kerugian keuangan dan mendapatkan nasehat yang tepat sebelum memutuskan membeli rumah.

Agen-Berpengalaman-Membantu-Membeli-Properti

Berikut ini adalah hal utama yang dilakukan oleh agen properti berpengalaman dalam membantu anda membeli rumah impian:

Membantu Mendapatkan Kredit Sesuai Kebutuhan

Agen properti akan membantu anda mencarikan perusahaan peminjam yang tepat dan memberi nasehat kepada anda, untuk bekerja sama dengan pemberi pinjaman kredit secara efektif. 

Membantu Menyusun Penawaran Yang Solid

Agen anda akan memastikan bahwa penawaran anda ke calon pembeli menawarkan suara yang melindungi anda dalam membuat penjual terkesan.

Membantu Pencarian Lokasi Yang Tepat Sesuai Impian

Agen akan bekerja sesuai kebutuhan dan keinginan anda, dan memastikan properti anda sudah terdaftar (listing) dan memiliki fokus pada properti yang memenuhi apa yang sudah anda kriteriakan, termasuk kisaran harga untuk dipasarkan.

Membantu Bernegosiasi Harga Properti Yang Tepat

Agen properti yang berpengalaman, mengetahui dengan baik harga pasaran properti anda. Jika anda bertujuan untuk menjual, maka agen akan membantu mencarikan pembeli, begitu juga sebaliknya. Jika anda bertujuan untuk membeli properti, maka agen akan membantu anda memberikan daftar properti yang tersedia sesuai dengan kebutuhan lokasi dan budget anda. 

Mewakili Anda Dalam Menghadiri Pemeriksaan Pembelian Rumah

Setiap agen pembeli harus hadir di rumah inspeksi dan mengajukan pertanyaan yang tepat tentang kondisi rumah yang akan dibeli. Agen berpengalaman mengetahui dengan tepat kondisi, struktur bangunan dan kemungkinan perbaikan mana yang diperlukan. 

Menegosiasikan Permintaan Melakukan Perbaikan Saat Inspeksi Rumah

Negosiasi jangan berhenti pada penawaran awal. Jika ada masalah yang muncul pada waktu inspeksi rumah, agen akan membantu melakukan negosiasi dengan penjual untuk mendapatkan biaya renovasi rumah atau penjual yang melakukan renovasi. 

Merekomendasikan Tenaga Profesional Ahli Seputar Properti 

Agen anda dapat merekomendasikan tenaga ahli profesional dengan reputasi tinggi seputar properti. Seperti tenaga ahli profesional untuk Inspektur rumah, kontraktor, pemberi pinjaman, dan profesional lainnya sering menjadi bagian dari proses jual-beli properti.

Berkomunikasi Dengan Agen Penjual

Anda dan penjual tetap berada di halaman yang sama selama seluruh proses jual-beli properti sampai selesai. Peran agen disini akan mengkomunikasikan semua informasi terkait antara masing-masing pihak. Dari mulai ekspektasi pembeli, surat surat-surat rumah, dan hal lainnya yang berkaitan dengan pembelian rumah. Dan agen properti memiliki database tersebut.

Membantu Memantau Komitmen Pinjaman/Kredit Anda

Agen anda harus tetap memantau status update dari pinjaman anda. Dan membantu membimbing anda untuk melakukan apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan. Sebelum pinjaman rumah anda diputuskan oleh pemberi pinjaman.

Membantu Menavigasi escrow Dan Proses Penutupan Pembelian Properti

Escrow adalah perjanjian hukum di mana pihak ketiga mengontrol uang atau aset sampai dua pihak lain yang terlibat dalam transaksi memenuhi kondisi tertentu. Pikirkan escrow sebagai mediator yang mengurangi risiko di kedua sisi transaksi, yang dilakukan dalam proses penjualan, pembelian, dan kepemilikan rumah. Hal ini penting karena bisa saja terjadi hal-hal yang mendadak selama proses escrow legal ini. Disini agen akan membantu anda selama proses legal perjanjian jual beli berlangsung. 

 

Pastikan anda menemukan banyak daftar pilihan rumah dan apartemen idaman yang DI JUAL di Jakarta.

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solution!

 

Sumber:

Instagram: @raywhitesenopati

Instagram Ray White Kebayoran Senopati Theme of  Property Guide: A Guide To Find The Best Tenant

Share