logo-raywhite-offcanvas

17 Sep 2021

Alasan TEPAT Memilih Untuk Sewa Properti

Alasan TEPAT Memilih Untuk Sewa Properti

Kebutuhan primer manusia yaitu makanan, pakaian, dan tempat tinggal. Hal ini menjadi hal utama yang penting untuk dipenuhi manusia. Salah satu kebutuhan primer, yaitu tempat tinggal rumah, jadi impian semua orang. Karena rumah menjadi tempat berlindung, tempat berkumpul bersama keluarga, tempat berlangsungnya kegiatan keluarga, dan rumah menjadi sarana investasi properti. 

Orang bisa mempunyai rumah, dengan membeli atau menyewanya. Ada orang yang terobsesi untuk memiliki rumah sendiri. Ada juga yang lebih baik menyewa rumah. Orang memilih untuk memutuskan membeli rumah karena sudah ada dana yang cukup untuk membelinya. Sedangkan orang yang memilih memutuskan untuk menyewa terlebih dahulu, bisa karena hanya mampu membeli dengan cara cicilan jangka panjang. Atau karena ada pemikiran, mengapa berhutang 100-an juta rupiah menjadi impian seumur hidup orang yang ingin memiliki rumah sendiri dengan cara kredit rumah.

Memang ada 2 pilihan untuk mendapatkan rumah tinggal, bisa membeli atau sewa seperti dijelaskan diatas. Tetapi pada artikel kami kali ini, kami akan menceritakan alasan yang TEPAT kenapa orang memilih untuk sewa rumah. Dan sebelum memutuskan untuk menyewa properti, baca dulu cerita keluarga Bapak Iwan berikut ini;

Kami adalah pasangan (suami, istri dan satu anak). Kami berdua bekerja sebagai karyawan perusahaan swasta. Kami berkeliling pada hari Minggu melihat-lihat lingkungan dengan tujuan untuk mencari rumah. Kami bahkan menemukan lingkungan yang sempurna. Selain itu, kami menghemat 20% dari kisaran harga yang kami inginkan. 

Tidak ada kriteria tertentu bagi kami ketika pertama kali untuk mulai mencari rumah. Kami hanya tau kalau kami ingin memiliki rumah yang langsung bisa ditempati dengan cepat. Dan kami awalnya mau membeli rumah baru di Jakarta. Tetapi setelah riset, ternyata harganya masih terlalu tinggi buat kami. Apalagi ketika mengetahui harga rumah STARTER di Jakarta yang lumayan mahal. Akhirnya kami riset lagi dan menemukan sewa rumah di Jakarta. 

Kami pikir mungkin harga rumah di Jakarta mahal karena tinggal di kota Jakarta padat penduduk. Pertumbuhan penduduknya yang cepat dan banyak kebutuhan rumah menyebabkan harga rumahnya tinggi. Jadi lebih sulit mendapatkan rumah. Dan kami juga sempat memikirkan cara membeli rumah dengan cara pembayaran kredit. Ya, kami mungkin memiliki keamanan kerja yang luar biasa untuk membayar kredit rumah, tetapi kami juga akan membayar sewa seumur hidup kami. Karena Jangka waktu bayar kredit yang panjang.

Keamanan kerja yang luar biasa? Hanya bercanda.
Kami tidak boleh berpikir bahwa pekerjaan kami benar-benar aman. Selalu bersiap untuk hal yang tidak terduga (yaitu dana darurat.). Atau pengalaman cerita teman di kantor yang tidak sama dengan saya, dia mengalami tempat kerja yang kantornya tutup usaha dan mendapat Pemutusan Hubungan Kerja sejak akhir tahun 2020 karena dampak pandemi covid-19. Bersyukurlah kantor tempat kami bekerja masih tetap berjalan dengan keadaan new-normal.

Setelah dengan cepat mengevaluasi kembali situasi kami dan menyadari bahwa sewa rumah tidak akan menjadi hal terburuk di dunia, jika kami menyewa selama beberapa tahun lagi.  Kami memutuskan untuk mencari sewa tempat yang lebih besar. Ingat bagaimana saya menyebutkan kekurangan perumahan yang besar?

Bukan hanya mencari rumah untuk dibeli perlu waktu yang baik, tetapi untuk mencari rumah yang tepat untuk kami sewa juga menjadi hal yang tidak bisa diremehkan, karena kesibukan kami dan waktu cepat yang kami perlukan untuk segera mendapatkannya. Karena jika anda berhasil menemukan tempat yang layak untuk disewa, anda harus mengajukan penawaran pada hari itu bahkan sebelum anda bisa memutuskan sewa karena ada saingan penyewa lain yang datang melihat juga.

Untungnya, mimpi buruk kami tidak berlangsung terlalu lama dan kami akhirnya menemukan tempat menakjubkan nyaman yang bisa kami sebut milik kami. Meskipun kami tidak bisa benar-benar memilikinya, karena kami masih menyewa. Jadi secara teknis itu bukan milik kita tidak peduli betapa saya ingin berpura-pura. Meskipun menyewa bukanlah situasi yang ideal bagi kebanyakan orang, tetapi memilih sewa rumah jadi solusi kami saat ini dan sebenarnya bisa menjadi hal yang BAIK dalam banyak situasi. 

Berikut ini, kami dijelaskan tentang alasan mengapa sewa properti menjadi alasan TEPAT untuk memiliki rumah dengan lebih cepat. Berikut alasannya:

Anda Bisa Mengubah Lokasi Tempat Tinggal Kapanpun Anda Mau

Lokasi-Tempat-TinggalLokasi Tempat Tinggal

Karena lokasi tempat anda tinggal akan sesuai dengan lokasi tempat yang anda sewa. Tempat tinggal bukan menjadi milik anda. Jadi kapanpun anda punya rencana mau pindah ketempat yang baru, anda bisa fleksibel pindah. Apalagi anda sudah bosan dengan sewa tempat tinggal yang sekarang. Anda bisa pindah lokasi sewa untuk rumah ataupun apartemen yang baru.

Biaya Sewa Properti Lebih Murah Dari Pada Membeli

Biaya-Sewa-PropertiBiaya Sewa Properti

Ini sudah pasti. Jika anda belum punya cukup tabungan untuk membeli properti, kenapa tidak sewa saja untuk sementara waktu. Tetap sisihkan dana tabungan untuk bisa membeli properti dengan cara dicicil. Sembari sewa tempat untuk ditinggali, bisa di apartemen atau rumah. Sampai dana anda cukup untuk membayar dana awal untuk membeli properti yang sesuai dengan kemampuan tabungan anda.

Anda Bisa Mengatur Dana Pengeluaran Lebih Mudah Dan Efektif

Mengatur-Dana-PengeluaranMengatur Dana Pengeluaran

Karena dengan sewa properti, anda bisa memilih tempat tinggal yang sesuai dengan kemampuan jangka waktu bayar sewa anda. Bisa mencari sewa rumah atau apartemen untuk jangka pendek seperti bulanan atau tahunan.

Anda Bisa Tinggal Di Rumah Yang Mewah Di Pinggiran Kota Dengan Biaya Sewa Yang Terjangkau

Rumah-MewahRumah Mewah

Anda bisa sewa apartemen mewah di tengah kota supaya lebih dekat dengan kantor atau suasana kota. Karena dengan sewa apartemen, anda bisa mendapatkan fasilitas yang nyaman untuk tempat tinggal sementara.

Pada Saat Sewa, Anda Bisa Menerima Lowongan Pekerjaan Di Luar Negeri Atau Di Luar Kota Impian Anda

Tinggal-Di-Luar-NegeriTinggal Di Luar Negeri/Luar Kota

Karena properti bukan milik anda maka waktu untuk anda bisa pindah lebih fleksibel tanpa harus memikirkan penyewa untuk rumah dan tidak perlu memikirkan pemeliharaan properti anda dari jarak jauh. Dan yang terpenting, anda tidak perlu mengurus pembayaran hipotek properti anda yang sebenarnya tidak anda tinggali dan membayar tarif properti yang bahkan belum pernah anda lihat selama bertahun-tahun.

Supaya lebih mudah, anda bisa mendapatkan bantuan konsultasi dengan agen properti untuk bisa mendapatkan tempat dengan lokasi tepat sesuai keinginan anda.

Pastikan anda menemukan banyak daftar pilihan rumah dan apartemen idaman yang  DI SEWA di Jakarta.

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solution!

 

 

 

 

Share