logo-raywhite-offcanvas

17 Oct 2021

Ayo Kita Makan Bakmi Enak

Ayo Kita Makan Bakmi Enak

Bakmi (dalam bahasa Jawa: bakmi) atau bami (dalam bahasa Thai:bami) adalah sejenis mie berbahan dasar gandum yang berasal dari tradisi memasak Cina. Itu dibawa ke Asia Tenggara oleh imigran Cina dari provinsi Cina Selatan seperti Fujian. Biasanya disiapkan dibumbui dengan kecap dan di atasnya dengan produk daging babi, yang sering menjadi pengganti sumber protein lain di Indonesia yang berpenduduk mayoritas Muslim. Mie gandum ala Cina telah menjadi salah satu hidangan mie yang paling umum, terutama di negara-negara Asia Tenggara yang memiliki populasi Cina yang signifikan dan dikenal dengan berbagai nama.

Mie gandum gaya Cina dikenal sebagai bakmi di Indonesia, di mana ia telah disesuaikan agar lebih sesuai dengan selera lokal dan diadaptasi dalam masakan Jawa dan Indo. Bakmi memiliki ketebalan antara mie gandum ala Cina dan udon Jepang, dan ada beberapa varian mie di Indonesia. Meskipun nama bakmi secara harfiah diterjemahkan menjadi "mie babi", berbagai daging dapat digunakan, termasuk ayam dan sapi.

Sebenarnya adalah sajian makanan mie yang dipopulerkan oleh pedagang-pedagang Tiongkok yang masuk ke Indonesia. Bakmi merupakan makanan yang terkenal di daerah-daerah pecinan di Indonesia. Bakmi disebut juga yamien atau tahun. Bakmi yang ada sekarang sudah diadaptasi dengan menggunakan bumbu-bumbu asli Indonesia. Tebalnya bakmi adalah antara Mian Cina dan Udon Jepang dan juga ada bermacam variasi bakmi di Indonesia. 

Bahan pembuat bakmi umumnya terbuat dari tepung terigu atau dikenal dengan bakmi kuning. Bahan pembuat bakmi lain adalah kwetiau, yang terbuat dari tepung beras, dimana bentuknya lebih lebar dan lebih tipis dari bakmi. 

Cara memasak Kedua variasi bakmi ini adalah bisa dengan cara yang biasa digoreng atau direbus sebelum disajikan. Bakmi yang cara masaknya digoreng, umumnya direbus terlebih dahulu sebelum digoreng. Proses penggorengan biasa ditambahkan dengan sayuran, daging dan kecap manis. Sedangkan cara masak bakmi yang berkuah, biasanya diberi kuah waktu dimasak dan mie nya direbus terlebih dahulu secara terpisah. Mie yang digunakan akan dicampur dengan minyak. Lalu disajikan dengan lauk seperti ayam kecap, pangsit atau juga bakso. Dan kuah biasanya disajikan di mangkuk terpisah lalu campurkan dengan mie nya. Semua penyajiannya masakan tetap menjadikan bakmi makanan yang enak dan banyak disukai orang. 

Kenapa banyak orang yang suka sekali makan bakmi? sudah rahasia umum ya kalau mie menjadi makanan yang disukai banyak orang. Dan ada juga yang menjadikan mie menjadi salah satu makanan favorit kita. Lalu, apakah anda tahu, tempat makan bakmi itu ada banyak ditemukan di daerah Kebayoran Baru loh. Kami yakin, pastinya ada toko bakmi favorit yang menjadi langganan anda juga. Coba sebutkan, tempat makan bakmi kesukaan kalian yang ada di daerah Kebayoran Baru. Apakah kalian sudah tau dimana saja tempatnya? 

Berikut kami tunjukan tempat makan bakmi yang terkenal enak di Kebayoran Baru Jakarta Selatan, yukhttps://www.raywhite.co.id kita bantu laris usaha bakmi enaknya;

Bakmi Boy Mayestik

Lokasi di Jl. Tebah III

bakmi-boy-mayestik

Bakmi nya yang terkenal enak ditambah dengan pangsitnya yang favorit, menjadi bakmi yang sangat banyak digemari masyarakat. Tersedia dalam 2 porsi, porsi besar dan porsi kecil. Daging ayamnya banyak berlimpah di satu porsinya dan baksonya empuk enak sekali. Selain itu tempat makannya juga bersih dan nyaman untuk dikunjungi atau hanya sekedar membeli untuk dibawa pulang. Dan yang paling menarik tentu harganya dong, harga yang sangat terjangkau membuat perut jadi kenyang. 

Bakmi Karya

Lokasi di Jl. Wolter Monginsidi

bakmi-karya

Cobain ya menu bakmi ayam kecap cincang nya. Pasti anda akan datang dan datang lagi membelinya. Bentuk mie nya keriting tipis, dengan tekstur mie yang enak sekali dengan tambahan sayurnya juga. Ada juga tersedia siomay goreng dan bakso gorengnya yang gurih enak.

Bakmi Kukuh

Lokasi di Jl. Wijaya I

bakmi-kukuh

Dengan catatan tempat bakmi yang Non-Halal. Bakmi Kukuh ini sangat terkenal bagi pecinta makanan bakmi non-halal. Karena mie nya yang gurih sangat enak dan terbaik di Jakarta Selatan. Menu lain tersedia juga bakso goreng dan nasi tim. Tempat makannya tidak memiliki area yang luas, mereka hanya menyediakan termpat yang terbatas, terutama di saat pandemi.

Bakmi Jhon Sampit

Lokasi di Jl. Sampit IV

bakmi-john-sampit

Bakmi gerobak yang viral di Kebayoran Baru. Porsinya banyak, pedas dengan sambal berminyak. Bumbunya juga terasa sekali, sangat enak. Harga bakmi ini sangat terjangkau, dan bakmi ini sangat ramai di beli masyarakat, jadi harus sabar kalau harus mengantri pembeliannya.  

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solution!

 

Sumber: 

Bakmi Wikipedia

Facebook Ray White Kebayoran Senopati

Facebook Ray White Kebayoran Senopati Theme of  Property Guide : Discover Kebayoran Baru: Noodles

Share