logo-raywhite-offcanvas

01 Oct 2021

BELI Rumah Pertama kali Untuk Investasi

BELI Rumah Pertama kali Untuk Investasi

Berinvestasi dengan memiliki properti sewaan adalah pilihan populer bagi orang yang ingin menghasilkan kekayaan yang signifikan. Tetapi memiliki investasi properti ketika anda belum memiliki tempat tinggal sendiri mungkin bukan ide yang menarik. Tapi tahukah anda bahwa anda bisa memulainya dengan membeli rumah untuk ditinggali dan mengubahnya menjadi properti sewaan?

Memang, anda bisa membeli rumah dan menempatinya selama beberapa tahun. Kemudian anda pindah rumah dengan mulai sewa di tempat yang lain. Atau anda bisa membeli duplex, tinggal di satu unit dan menyewa unit lainnya. Namun, sebelum anda terjun ke investasi properti dan memulai proses penciptaan kekayaan, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui dan lakukan, yaitu:

Melakukan pinjaman kredit untuk membeli properti investasi.

Pinjaman-kredit-bankPinjaman Kredit Bank

Kecuali anda dapat keberuntungan mendadak memenangkan lotre atau anda benar-benar kaya raya, maka anda bisa langsung membeli properti dan mulai investasi. Jika tidak, maka anda perlu meminjam uang dari pemberi pinjaman untuk membeli properti investasi anda.

Mengambil pinjaman untuk membeli rumah mungkin merupakan salah satu komitmen terbesar. Baik secara finansial maupun emosional, jadi keputusan besar di hidup anda. Karena sebagian besar persyaratan pinjaman kredit adalah 15 hingga 30 tahun. Jadi, anda harus berurusan dengan pembayaran hipotek bulanan setidaknya selama 15 tahun dalam jangka waktu yang panjang.

Namun, keputusan untuk mendapatkan  kredit tidak harus menjadi keputusan yang menakutkan. Jika anda telah melakukan uji tuntas dan pekerjaan rumah, anda akan mendapati bahwa peminjaman dapat berjalan dengan sangat lancar.

Sesuaikan kemampuan keuangan anda untuk membeli properti investasi.

Seuaikan-kemampuan-keuanganSesuaikan Kemampuan Keuangan

Sebelum pemberi pinjaman menawarkan atau membuat anda memenuhi syarat untuk pinjaman, mereka akan meninjau informasi keuangan Anda, seperti gaji anda, masa kerja, riwayat kredit, dan persyaratan lainnya. Jika anda memiliki properti yang tepat, mereka semua menawarkan pinjaman kepada anda.

Seringkali, perusahaan pemberi pinjaman seperti bank, menawarkan pinjaman yang lebih besar. Dan kesalahan yang sering dilakukan orang adalah menerima pinjaman itu tanpa pernah melihat anggaran mereka. Tidak menentukan apakah mereka mampu membayarnya atau tidak. Ini adalah sebuah kesalahan besar. Hanya karena Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman yang lebih besar, tidak berarti anda harus mengambilnya. Pinjaman yang lebih besar berarti lebih banyak pembayaran cicilan dan bunga, lebih banyak utang, dan lebih banyak risiko.

Anda bisa menyewakan properti untuk mendapatkan keuntungan investasi.

Menyewakan-propertiMenyewakan Properti

Properti yang sudah terbangun, bisa langsung anda sewakan. Dengan catatan anda sudah memiliki tempat tinggal lain tentunya.  Dan jika properti yang dibeli masih dalam proses pembayaran cicilan, karena anda mengambil pinjaman/kredit dalam jangka panjang, maka dana hasil sewa dapat anda gunakan untuk membayar cicilan tersebut. 

Atau jika anda tidak ada tempat tinggal yang lain dan ternyata rumah yang anda beli ada bagian yang terpisah seperti partisi permanen. Anda bisa menggunakan ide dengan menyewakan sebagian rumah anda. Tapi dengan hal ini tentu akan ada kehidupan pribadi anda yang dikurangi. Karena penyewa dan pemilik rumah ada di lingkungan rumah yang sama. 

Lakukan riset ke beberapa perusahaan Bank pemberi pinjaman/kredit.

Lakukan-riset-bankLakukan Riset Ke Bank

Tujuannya agar anda bisa mendapatkan perbandingan manfaat pinjaman/kredit apa saja yang terbaik, dan sesuai dengan kemampuan keuangan anda. Karena tidak semua produk pinjaman berkarakter yang sama. Beberapa hanya menawarkan tingkat suku bunga kredit yang lebih baik daripada yang lain. Karena biaya memiliki properti investasi itu mahal, maka penting untuk anda mencari suku bunga kredit terbaik. Gunakan agen pinjaman satu-satunya di Indonesia yaitu Loan Market, yang saat ini sudah bekerjasama dengan lebih dari 30 pembeli pinjaman di seluruh Indonesia. Anda tinggal duduk tenang, mereka akan bekerja untuk anda.

Dapatkan bantuan informasi dan nasehat dari agen properti anda.

Konsultasi-dari-agen-propertiKonsultasi Dari Agen Properti

Karena tujuan anda untuk membeli properti sebagai investasi, langkah paling tepat adalah anda datang ke agen properti. Anda akan mendapatkan panduan cara membeli properti untuk investasi dan sekaligus anda akan mendapatkan informasi listing properti yang dapat anda jadikan alternatif pilihan anda nantinya.

Pastikan anda menemukan banyak daftar pilihan rumah dan apartemen idaman yang DI JUAL di Jakarta.

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solution!


Sumber: Loan Market Indonesia

Share