logo-raywhite-offcanvas

25 Mar 2022

SEWA RUMAH IMPIAN: 7 PERTANYAAN UNTUK ANDA

SEWA RUMAH IMPIAN: 7 PERTANYAAN UNTUK ANDA

Ketika Anda memutuskan untuk menyewa sebuah rumah impian, pertanyaan pentingnya adalah bagaimana menemukan rumah sewa impian yang tepat untuk Anda. Langkah pertama adalah mempersempit pilihan lokasi tempat Anda ingin tinggal. Jika Anda ingin tinggal cukup dekat dengan tempat tinggal Anda saat ini, ini adalah pilihan yang mudah. Karena Anda sudah mengenal area di sekitar rumah Anda saat ini.

Jika Anda pindah lebih jauh, penting untuk meneliti apakah area baru itu memiliki fasilitas yang tepat. Lihatlah akses, kedekatan dengan transportasi, sekolah, pusat perbelanjaan, taman dan tentunya biaya sewa rumah itu. Lihat juga daerah sekitarnya karena Anda mungkin akan menemukan rumah impian Anda dengan harga yang lebih baik.

Selanjutnya adalah mencari tahu jenis rumah yang cocok untuk Anda dan gaya hidup Anda. Ajukanlah beberapa pertanyaan sederhana yang akan membantu Anda fokus, misalnya lokasi rumah yang Anda inginkan. Fokus pada satu lokasi akan mengurangi waktu yang terbuang dengan melihat area lain yang tidak sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ray-White-SenopatiRay White Kebayoran Senopati mengumpulkan 7 pertanyaan penting yang bisa Anda tanyakan kepada diri Anda sendiri agar Anda lebih fokus menemukan rumah impian untuk Anda sewa.

1. Apakah pilihan ini adalah sewa rumah atau sewa apartemen?

Apartemen adalah tempat tinggal dengan konsep bangunan tinggi yang terdiri dari banyak unit ruangan. Didalam masing-masing unit ruangan tersebut terdapat fasilitas ruang seperti kamar tidur, kamar mandi, ruang penyimpanan, kamar pembantu, ruang keluarga seperti layaknya sebuah rumah. Sedangkan rumah memiliki fitur yang lebih kompleks seperti atap, langit-langit, pondasi dan konstruksi bangunannya. Tinggal di rumah tentu saja akan lebih nyaman untuk penghuninya.

2. Berapa banyak kamar tidur yang dibutuhkan?

Pertanyaan ini penting untuk ditanyakan kepada diri Anda sendiri agar sesuai dengan kebutuhan rumah sewa untuk Anda tinggali bersama keluarga.

3. Apakah Anda ingin memiliki halaman belakang?

Keberadaan halaman pada sebuah rumah sewa akan membuat Anda tinggal lebih nyaman dan betah. Halaman merupakan area terbuka yang berfungsi sebagai area berkumpul dan membantu sirkulasi udara lebih baik dan segar.

4. Fasilitas apa yang Anda butuhkan di dekatnya?

Misalnya dekat dengan sekolah, rumah sakit, pusat belanja, pusat kebugaran, restoran favorit, kafe favorit, transportasi umum atau perkantoran tempat Anda bekerja.

5. Apa yang Anda inginkan versus apa kebutuhan Anda?

Kebutuhan adalah suatu barang maupun layanan yang Anda butuhkan saat menjalankan aktivitas setiap harinya. Misalnya, jenis ruangan pada rumah sewa, listrik, air, gas, kesegaran udara di sekitar dan keamanan lingkungan. Sedangkan keinginan adalah kebutuhan berlebih terhadap barang maupun layanan yang ingin penuhi pada suatu hal yang dianggap kurang. Misalnya rumah sewa yang dilengkapi teknologi canggih atau rumah sewa yang dilengkapi dengan furnitur mewah.

6. Apakah Anda ingin rumah sewa yang cocok untuk hewan peliharaan?

Kebanyakan pemilik unit sewa apartemen tidak mengijinkan penyewa memiliki hewan peliharaan. Bila Anda memilih sebuah rumah sewa untuk dijadikan tempat tinggal sekaligus membawa hewan peliharaan Anda, tanyakanlah hal ini kepada pemilik rumah pada saat Anda mengunjungi rumah tersebut pertama kali.

7. Berapa banyak yang bisa Anda belanjakan untuk menyewa rumah?

Sangat penting dibicarakan bersama keluarga agar sesuai dengan anggaran Anda, misalnya apakah Anda akan menyewa rumah secara bulanan atau tahunan. Mengunci anggaran sewa akan membuat Anda fokus saat memilih rumah sewa yang sesuai.

Mencari-Rumah-ImpianMencari rumah impian untuk disewa yang sesuai memang perlu banyak persiapan. Namun bila Anda melakukannya secara fokus dan mengetahui dengan jelas apa yang Anda butuhkan, tentu saja akan mempermudah seluruh prosesnya dan membuat Anda tinggal di rumah idaman tersebut dengan lebih nyaman. 

Ray White Kebayoran Senopati memiliki koleksi rumah sewa yang berada di Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Sebuah area perumahan elit Jakarta yang sangat nyaman karena dikelilingi oleh area hijau yang rindang serta dekat dengan pusat bisnis, pusat belanja, kafe dan restoran kelas atas. 

Anda berminat?

Kunjungi kantor kami di Jalan Senopati no. 25, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan atau hubungi agen kami di 0812 3900 0385

 

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solutions!

 

Share